Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Cakwafaae| Beberapa dari macam yang dihasilkan oleh hewan baik diternak maupun mencari di hutan rimba salah satunya ialah Madu.

Madu merupakan air kental dan manis yang dikumpulkan oleh lebah pada sarangnya, yang kemudian ditemukan oleh manusia dan dikonsumsi karena banyak khasiat pada kesehatan tubuh.

Selain untuk kesehatan, Madu Asli berkhasiat atau bermanfaat menjadi salah satu bahan komlsmetik yang digunakan oleh wanita maupun pria untuk mencupi kebutuhan berkosmetik, dan hasilnyapun memang terbukti.
https://cakwafaae.blogspot.com/2018/02/manfaat-madu-asli-untuk-kesehatan-dan.html
Gambar Cakwafaae
Baca : Manfaat Madu Bagi Wajah

Tetapi untuk saat ini sangat sulit, ditemukan Madu lebah yang memang benar-benar asli, maksutnya murni tidak dicampuri baik bahan pengawet maupun bahan pemanis tambahan yang dicampur pada madu, hal ini mungkin dikarenakan untuk mendapatkan madu asli sangat sulit, terkecuali didaerah-daerah tertentu saja, yang daerah itu hutan-hutan masih dijaga kelestariannya.

Kandungan Vitamin Yang Ada Pada Madu

Menurut Codex Standard for Honey (1981), komponen utama dalam madu adalah glukosa dan fruktosa. Selain itu senyawa-senyawa lain yang terkandung dalam madu antara lain: protein, asam amino, enzim, asam-asam organik, mineral, tepung sari bunga, sukrosa, maltosa, melezitosa dan   oligosakarida lainnya termasuk dekstrin.

Kandungan Vitamin Dalam Per 100 gram Madu Asli.

Karbohidrat - 82,4 gm
Gula - 82.12 gm
Serat pangan - 0,2 gm
Protein - 0,3 gm
Air - 17.10 gm
Riboflavin ( vitamin B2 ) - 0,038 mg
Niacin ( vitamin B3) - 0,121 mg
Kalsium - 6 mg
Besi - 0,42 mg
Asam pantotenat ( vitamin B5 ) - 0.068 mg
Vitamin B6 - 0.024 mg
Folat ( Vitamin B9 ) - 2 ug
Vitamin C - 0,5 mg
Magnesium - 2 mg
Fosfor - 4 mg
Kalium - 52 mg
Sodium - 4 mg
Seng - 0,22 mg
Energi - 300 kkal ( 1.270 kJ )

Dari Kandungan tersebut, Madu memiliki banyak khasiat, yang sangat penting untuk menunjang kesehatan tubuh, selain itu madu memanglah salah satu produksi hewani yang dihasilkan dari beberapa cairan bunga, maupun dari lainnya yang memiliki rasa manis.

Menurut penelitian madu memang sangat cocok untuk dikomsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh, dan pergantian musim yang tidak teratur khususnya di indonesia, yakni hujan yang sewaktu-waktu turun, yang mana dapat menyebabkan wabah penyakit menular semisal batuk, flu, dan lain sebagainya.

Untuk itu sangat dianjurkan mengkonsumsi Madu, karena madu selain dari khasiatnya juga dapat membantu menghangatkan tubuh, yang cocok untuk dikonsumsi pada saat musim hujan. konon madu juga disebut sebagai obat dari segala macam obat yang dapat menyembuhkan segala macam penyakit.

Ini Dia Manfaat Madu  Asli Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

Menyembuhkan Batuk

Dengan kandungan vitamin yang dimiliki Madu, madu dapat meredakan batuk yang berat, dikarenakan madu memiliki efek hangat yang membantu melegakan tenggorokan.

Menyembuhkan Sariawan

Sariawan atau bibir pecah-pecah dapat teratasi hanya dengan di olesi madu asli, caranya ialah dengan meminum ataupun dioleskan pada bagian bibir maupun dalam mulut yang luka akibat sariawan, secara teratur, dengan kandungan vitamin yang dapat menlmbunuh bakteri dalam beberapa hari saja sariawan atau bibir pecah-pecah dapat teratasi.

Kencing Manis

Salah satu penyakit ganas selain kanker adalah kencing manis, yakni penyakit yang yang menyerang anggota tubuh baik diluar mauphn didalam, yang mengakibatkan luka yang tidak sembuh-sembuh.

Mencegah Kanker

Penyakit ganas satunya ialah kanker, tetapi dengan vitamin yang ada pada madu, madu asli dapat mencegah datangnya kanker, dan membunuh bakteri tubuh yang merugikan.

Menyembuhkan Jerawat

Caranya ialah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu lalu keringkan, setelah itu oleskan madu asli tersebut pada kulit wajah secara merata. dengan kandungan yang dimiliki oleh  madu bakteri yang ada pada kulit akan mati.

Mengencangkan Kulit

Mengoleskan madu pada tubuh ataupun wajah, dapat bermanfaat untuk menjaga penuaan dini pada kulit, dengan cara dioleskan secara teratur maupun diminum.

Menghangatkan Tubuh

Madu Asli juga berkhasiat dapat menghangatkan tubuh, dan menambah stamina kebugaran tubuh cocok untuk para pria yang pekerja berat maupun pekerjaannya diwaktu malam hari.

Khasiat atau menfaat Madu Asli diatas merupakan salah satunya, masih banyak khasiat madu untuk kesehatan maupun sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit.

Cara Untuk Mendapatkan Madu Asli

Dengan keadaan yang semakin canggih di jaman sekarang pengolahan madu pun sudah tidak dapat dikatan madu asli, karena sudah terdapat campuran yang merusak keaslian madu tersebut.

yang mempercayai bahwa madu asli sangat menyehatkan ialah seorang yang sangat untung, karena madu masih tidak tercampur dengan bahan pengawet buatan maupun lainnya yang berbhaya dan dapat mengurangi keasliannya.

Bagaimana untuk mendapatkan  Madu Asli yang diproduksi secara alami tanpa ada campuran maupun hal lainnya?

sahabat kami sarankan untuk menghubungi nomer penyedia Madu Asli yang sudah terpercaya dan memiliki banyak pelanggan.

Nama : Ali Wafa
Alamat : Lumajang, Pronojiwo, Jawa Timur
Nomer Telephone + Wa : 085755167923

Penyedia Madu Asli yang diperoleh dari beberapa hutan Di daerah lumajang dan sekitarnya, khusunya hutan dibawah gunung semeru, yakni ginung tertenggi di propinsi jawa timur.

Yang mana produksi ataupun pengolahannya diolah secara alami, dan diutamakan kebersihannya. dengan cara Diperas dan disharing agar madu diperoleh dengan bersih dan sempurna, lalu dikemas seperi Gambar dibawah ini.

4 Responses to "Manfaat Madu Asli Untuk Kesehatan Dan Kecantikan "

  1. Madu sudah sangat terkenal manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Tapi saya kalau sering minum madu badan jadi makin gemuk, saya ganti deh dengan susu. Susu juga baik seperti halnya madu, sama-sama menyehatkan.

    ReplyDelete
  2. Hehehehe... Betul!!! Memang kalau madu asli, minum seperempat gelas saja, sudah terasa.

    Mungkin, fikiran agannya tenang terus, jadi efeknya ke badan deh...hahac

    ReplyDelete
  3. ternyata manfaat madu banyak juga yah, pantesan banyak orang mengkonsumsii madu, apalagi madu asli, walau mahal tetap diburu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan, Cocok untuk para blogger yang tidurnya telat-telat hehehe, yang penting kalau madu asli jangan banyak banyak gan, karena kalau madu asli minum separuh gelas saja, badan sudah terasa hangat.

      Delete
Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel