Cara Mengatasi Kecerahan Layar HP Android Yang Tidak Berfungsi

Cakwafaae | Beberapa kasus banyak hp android yang tingkat kecerahannya tidak bisa diatur, entah penyebabnya masih belum bisa dipastikan. Terutama yang sering terjadi di hp android J1 - J5.

Sempat saya bingung mencari bagaimana mengatur kecerahan layar dipengaturan yang tersedia, sampai beberapa minggu namun masih saja belum menemukan solusi, karena diatur melalui pengaturan tingkat kecerahan masih saja tidak ngefek atau tidak fungsi.
https://cakwafaae.blogspot.com/2018/07/cara-mengatasi-kecerahan-layar-hp.html
Gambar : Screenshoot HP Cakwafaae
Setelah kisaran lima hari saya memegang hp, tidak lama kemudian saya merasa pusing, dan mata seakan capek untuk dikedipkan, berhubung kehidupan sehari-hari sering bergelut dengan hp, saya mencoba mencari solusi.

Dan browsing digoogle apa penyebabnya, bagaimana cara mengatasinya, akhirnya saya menemukan penyebab yang menurut saya sesuai dengan kondisi hp yang saya miliki yaitu : 

1. Salah satu faktor penyebab kecerahan layar tidak bisa diatur karena LCD hp retak, dan pemasangan kabel lcd yang kurang tepat.

2. Sistem hp android error.

Untuk cara mengatasi bagaimana cara mengatur kecerahan layar yang tidak berfungsi ialah :

1. Melakukan factory reset atau kembali kesetelan pabrik
Ini berguna untuk menghapus dan menyetel ulang agar handphone bersih dari virus atau indikasi dari salah satu aplikasi yang sudah usang.


2. Download Aplikasi Pengatur Kecerahan
Dengan menambah aplikasi pengatur tingkat kecerahan dapat dipastikan masalah akan teratasi, dengan cara menambah aplikasi peredup layar, pengatur tingkat kecerahan, pengatur brightnees, pilih saja salah satunya.
Caranya : cari atau download digoogle playstore
3. Melakukan pembaruan versi android
Cara ketiga ini merupakan cara pendukung yang dapat sahabat lakukan, karena dengan memperbarui versi androidnya kinerja sistem akan normal kembali, silahkan cek sudah tersedia pembaharuan atau tidak dipengaturan perangkat.

4. Mengganti LCD
Mengganti Lcd merupakan jalan terahir yang dapat sahabat lakukan, karena jika cara diatas tidak dapat mengatasi dapat dipastikan LCDnya bermasalah. Silahkan bawa ke tukang service atau dibawa ke service center terdekat agar lebih aman.

Itulah cara mengatasi kecerahan layar tidak bisa diatur, atau tingkat kecerahan layar tidak fungsi, hanya sekedar saran alangkah baiknnya untuk dibawa ke service center terdekat.

Dan saran jika masih belum ada uang silahkan dengan mendownload aplikasi peredup atau app pengatur brigthnees di app google playstore yang tersedia. Terimakasih semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Kecerahan Layar HP Android Yang Tidak Berfungsi "

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel