Cara Memenegement File Agar Mudah Ditemukan Di Android

Cakwafaae | Pernah dan tidak jarang saat mencari file yang tersimpan dihandphone baik memori internal maupun external sering kebingungan tersimpan dimana, apakah dimemori internal atau external, baik meliputi file gambar, document, voice, video dan lainnya.

Dan kebingungan itu didukung dengan fakta yang memang sering tidak memperdulikan menegement file yang ada di handphone, sehingga seringkali saat file dibutuhkan secara mendadak, bingung dan pusing mencarinya.
https://cakwafaae.blogspot.com/2018/07/cara-memenegement-file-agar-mudah.html
Gambar : Screenshoot Folder HP
Sampai-sampai dapat berdampak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, salah satu contoh dengan membanting hp, menekan tombol hape dengan power atau tekanan yang berlebihan dan lainnya, yang akan merugikan diri sendiri.

Lantas, siapakah sebenarnya yang salah dan ceroboh dalam hal ini? Tentu bukan orang lain, tetapi diri sendiri yang tidak memperdulikannya, dan terlalu menganggap remeh hal yang terlihat sepele.

Bagaimana cara memulainya untuk mengatasi masalah masalah seperti diatas? Sangat mudah sekali, tinggal bagaimana mau diatasi atau tidak, jika memerlukan bagaimana cara memenegement kali ini akan admin berikan bagaimana cara memenegemnt file ala cakwafaae.

Cara Memenegement File Agar Mudah Ditemukan

1. Dengan Membuat Folder Baru

Dengan membuat folder baru dapat memisah file yang penting dan tidaknya, dengan kata lain kita dapat memisah antara file gambar, video, mp3, dan lainnya menjadi satu.

Semisal gambar yang berisi foto keluarga, cara menegement agar tidak bingung saat mencari ialah dengan membuat folder baru diberi nama contoh : " My Family" folder ini hanya memuat seluruh gambar yang berkaitan dengan keluarga.

Begitupun dengan file yang lain, baik berupa gambar, video dan lainnya, lakukan seperti diatas, dengan begitu saat file tadi dibutuhkan secapat mungkin sahabat akan menemukannya.

2. Membuat Sub Folder

Sub Folder ini berfungsi untuk menyimpan file dengan kategori sama semisal pada tips nomer satu membuat foleder bernama " My Family" maka perlu lagi membuat folder dengan nama gambar yang berkaitan, simsal folder bernama " Ibu Dan Bapak" yang hanya memuat dari beberapa gambar ibu dan bapak.

Silahkan jika diperlukan buatlah sub folder berapa saja yang sekiranya dapat memudahkan sahabat saat mencari file yang dibutuhkan.

3.  Menghapus Folder Yang Tidak Digunakan

Cara ini dapat memudahkan utuk menata dan merapikan folder-folder agar saat mencari sebuah file dapat sesegera mungkin ditemukan, selain itu menghapus folder dapat mengurangi memori penuh baik external maupun internal.

Seringkali yang terjadi banyak folder yang menumpuk, baik itu folder aplikasi yang sudah diunistall maupun folder yang tidak sengaja dibuat, maka setelah melakukan cara kedua ini folder dan file anda akan tampak rapi dan mudah dicari.

4. Memindah File Dari Media

Salah satu yang sering terjadi ialah malasnya memindah file baik berupa gambar, video, voice, dan lainnya ke folder penting yang sekiranya dibutuhkan dapat mudah ditemukan, ini dapat terjadi pada file yang bersumber dari beberapa media, semisal whatsapp dan telegram.

Sekalipun file tersebut tersimpan di media folder whatsap, tetapi keadaan file tersebut masih tercampur dengan beberapa file lainnya yang lebih sering ialah gambar atau foto. Maka ketika ada gambar yang dikirim oleh teman ketika dirasa penting pada waktu itu lakukan pemindahan.

5. Menghapus File Yang Tidak berguna

Menghapus file tidak berguna juga memiliki fungsi mempermudah saat mencari file yang tersimpan dimemori hape, dengan menghapusnya tidak ada lagi yang akan mempersulit menemukan file yang dicari. Karena biasanya file yang dicari berada diantara file-file yang jelas tidak berguna atau tidak banyak berfungsi maka lebih baik delete atau hapus.

Dengan begitu hp android sahabat akan tampak lebih bagus dan profesional, karena setiap file tertata dengan baik dan rapi.

6. Menata Aplikasi

Menata aplikasi ini sekalipun setiap hari selalu melihat beranda hp tetapi jarang sekali yang menata, maksut menata ialah dengan mengelompokkan atau memperdekat aplikasi yang fungsinya hampir Sama, semisal aplikasi chating :

Whatsapp, Mesengger, Wchat, Line, posisi peletekannya dengan cara didekatkan, hal ini akan dapat mempermudah sahabat mencari file yang beraumber dari media yang dimiliki.

Dan banyak lagi yang dapat sahabat terapkan untuk mempermudah mencari file penting dihp android yang sahabat miliki, menurut saya cara atau tips diatas sudah mewakili dari semuanya.

Semoga cara memenegement file agar dapat mudah ditemukan ini dapat bermanfaat, kurang lebihnya admin mohon maaf, sekian dulu, terimakasih.

0 Response to "Cara Memenegement File Agar Mudah Ditemukan Di Android"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel