11 Manfaat Super Menggunakan Madu Bagi Wajah

Madu sudah lama dikenal sebagai ramuan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Karena itu, madu mengandung nutrisi yang bisa menjaga sistem kekebalan tubuh. bukan hanya itu, madu  mengandung banyak probiotik dan juga anti bakteri yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit.
11 Manfaat Super Menggunakan Madu Bagi Wajah

Manfaat madu bisa kalian dapatkan jika sobat memakai madu sebagai pembersih wajah. Baca lebih lanjut: Manfaat madu untuk kesehatan jantung Anda Cara menggunakan madu sebagai pembersih wajah sangat mudah. Ambil ½ sendok teh madu lalu bersihkan secara merata di seluruh wajah. Gunakan dua kali sehari selama pagi dan sore hari untuk hasil maksimal. Kemudian cuci muka dengan air hangat.

Jika Anda menggunakan madu sebagai pembersih muka, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti di bawah ini:

Membersihkan Kotoran di Wajah
Menggunakan manfaat menggunakan madu sebagai pembersih wajah bisa membersihkan kotoran di wajah Anda seperti manfaat mengoleskan dabur wajah madu. Karena itu, tekstur madu lengket bisa mengangkat kotoran di wajah. Proses pengangkatan kotoran di wajah tidak akan terasa sakit. Karena madu sangat lembut. Cara ini memiliki fungsi yang sama dengan sabun wajah. Namun bedanya, menggunakan madu tidak akan menyebabkan munculnya kelebihan minyak seperti penggunaan sabun wajah.

Menghilangkan Bakteri
Memakai madu sebagai pembersih muka juga bisa menghilangkan bakteri pada wajah. Hal ini membuat bakteri penyebab jerawat akan mati. Dan buat wajah lebih halus tanpa jerawat. Cara ini sangat baik digunakan bagi anda yang saat ini memiliki jerawat wajah. Karena itu, madu mengandung anti bakteri dan probiotik yang baik untuk masalah kulit.

Menyeimbangkan minyak pada kulit wajah
nah untuk menyeimbangkan minyak di kulit wajah anda adalah dengan menggunakan madu sebagai pembersih wajah .

Madu Juga mengandung senyawa yang alami yang bisa membantu menyeimbangkan minyak pada wajah anda. Seperti kita ketahui, bila kulit wajah terlalu banyak minyak, maka akan menyebabkan wajah berminyak. Sementara jika kekurangan minyak, akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Melembabkan wajah
Madu memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan air inilah yang membuat kulit menjadi lembab saat digunakan sebagai pembersih wajah. Wajah yang lembab akan membuat wajah lebih lentur, sehat, dan juga cerah.

Cocok untuk kulit sensitif
Madu berbeda dengan sabun wajah pada umumnya yang dijual di pasaran. Karena madu masih alami, bisa digunakan untuk kulit sensitif. Berbeda dengan sabun buatan pabrik, sabun mengandung banyak bahan kimia yang justru bisa membuat kulit lebih sensitif.

Menyeimbangkan pH wajah
Wajah memiliki pH asam antara 3,5 sampai 5,5. Sedangkan madu memiliki PH 3.9. Ini membuktikan bahwa madu sangat cocok untuk membersihkan wajah. Sedangkan sabun wajah yang mengandung bahan kimia, sebaliknya. Artinya sabun wajah tidak cocok untuk membersihkan wajah. Itu sebabnya menggunakan sabun wajah yang mengandung bahan kimia dapat menyebabkan berbagai masalah pada kulit.

Tidak Menjengkelkan
Madu tidak akan membuat kulit Anda menjadi jengkel. Sebab, tekstur madu sangat lembut dan mengandung air yang tinggi. Berbeda dengan sabun wajah pada umumnya teksturnya sedikit kasar, yang bisa membuat iritasi pada kulit wajah.

Melindungi Kerusakan Akibat Sinar Matahari
Manfaat menggunakan madu sebagai pembersih wajah bisa melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat sinar matahari. Karena madu mengandung antioksidan alami yang membantu menjaga kesehatan kulit wajah secara alami. Sinar matahari yang berlebihan di wajah bisa menyebabkan kulit kering, kusam, kemerahan, bahkan iritasi.

Mengobati Luka di Wajah
Madu mengandung probiotik dan juga anti bakteri. Kedua komponen ini berguna untuk mengobati lesi kulit. Jika Anda memiliki luka di wajah Anda, Anda bisa menggunakan madu sebagai pembersih muka secara teratur sehingga luka bisa diobati.

Mencegah Penuaan Dini
Dengan Madu alami yang kalian gunakan untuk mencuci muka juga sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Ini karena madu mengandung air yang tinggi sehingga bisa menjaga kelembaban kulit. Karena itu, salah satu penyebab penuaan dini adalah karena kulit kering yang menyebabkan keriput di wajah.

Peringatan
Namun lebih baik lagi jika anda menggunakan madu mentah jika ingin menggunakannya sebagai pembersih muka. Karena itu, manfaat kesehatan madu mentah lokal masih mengandung senyawa alami. Dan belum tercampur dengan zat lain selain madu yang dikemas dalam botol di supermarket.

0 Response to "11 Manfaat Super Menggunakan Madu Bagi Wajah"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel