3 Aplikasi Kitab Kuning Terbaik Plus Terjemahan Lengkap

Cakwafaae | Sahabat muslim yang berbahagia, kali ini admin akan memberikan sebuah rekomendasi atau sekedar informasi bagi yang membutuhkan aplikasi kitab kuning baik versi asli (Teks Arab) atapun terjemahannya.

aplikasi-kitab-kuning-dan-kitab-kuning-terjemahan-terbaik-lengkap
Gambar : Foto Kitab Dasuki Ummul Barahain
Aplikasi ini sangat membantu bagi pengajar maupun pelajar yang ingin mempelajarinya, baik untuk diajarkan agar tidak terlalu berat membawa kitab aslinya, tidak memiliki kitab namun ingin menyimak ada pengajian, muthola'ah dimanapun berada.

Beberapa aplikasi yang tersedia digoogle playstore kadangkala ada aplikasi yang diluncurkan belum sempurna, dan adapula yang mengalami error sistem sehingga pemakai tidak dapat menemukan kenyamanan.

Maka dari itu tujuan admin menulis ini ialah untuk mempermudah bagi yang ingin mendownload aplikasi kitab kuning baik versi asli alias teks arab maupun terjemahannya.

Ada beberapa aplikasi yang akan saya sebutkan, dibawah ini yang secara penggunaan dan kelengkapan sudah dirasa cukup sempurna, dan dapat memenuhi apa yang sahabat butuhkan.

Namun admin sendiri memberi saran untuk tetap berhati-hati adanya kekeliruan teks, maupun terjemahan yang kurang pas dengan makna sebenarnya, sebelum diterapkan ataupun diajarkan kepada orang lain.

Silahkan lihat daftar nama aplikasi kitab kuning plus kitab terjemahan terbaik dibawah ini:

3 Aplikasi Kitab Kuning Terbaik Plus Terjemahan Lengkap

1. Aplikasi Kitab Salaf

Gambar Aplikasi Kitab Salaf
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan kumpulan kitab karya ulama salaf, serta aplikasi ini dikembangkan atau pemilik aslinya galeri kitab kuning.

Jika sahabat ingin mengunjungi Website atau Blognya silahkan kunjungi : www. galerikitabkuning .com

Kitab yang tersedia mulai dari kitab karya  kitab Imam arba'in, Imam Hanafi, Hambali, Maliki dan Imam Syafi'i, dan beberapa menu yang dapat mempermudah sahabat dalam mencari kumpulan kitab, seperti Ilmu Hadist, Tafsir, Filsafat dan Mantiq dan beberapa sub menu lainnya.

Bagi sahabat yang juga mencari kitab terjemahan, dalam aplikasi ini tersedia beberapa kitab terjemahan yang sudah diriview mengenai keakuratan dan kebenaranya.

Tetapi aplikasi ini tersedia jika dan hanya dapat dibaca secara online, Sahabat dapat memiliki kitabnya dengan cara mendownload berbentuk file PDF. Jadi sangat pas dan cocok bagi para pengajar untuk mempermudah dalam mengajar.

Sekaligus bagi tokoh ulama yang biasanya membutuhkan kitab kuning untuk menentukan sebuah hukum perihal tertentu semisal : Batsul Masa'il, maupun lainnya.

2. Aplikasi Kitab Kuning dan Terjemahan

Gambar Aplikasi Kitab Kuning dan Terjemahan
Aplikasi ini sangat cocok bagi sahabat yang membutuhkan terjemahan kitab-kitab yang biasa atau umum dikaji dibeberapa pesantren di Indonesia, seperti kitan Fathul Qarib, Riyadlus Shalihin, Ta'lim Walmuta'allim, Al_Fiah Ibnu Malik dan berbagi kitab lainnya.

Sekalipun hanya tersedia beberapa kitab terjemahan namun paling tidak aplikasi ini dapat membantu sahabat dalam menemukan arti atau makna yang dimaksut dari kitab asal, aplikasi sangat cocok bagi para pengajar ataupun dai yang masih belum memahami ataupun lupa makna kitab asalnya.

Paling utama selain dari kelengkapan mau keakuratan isinya ialah mengenai performa dalam penggunaannya, aplikasi ini simple dan ringan alias tidak membuat handphone sahabat lemot.

Untuk sahabat yang tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, sahabat dapat mendownload melalui aplikasi playstore yang ada dihandphone maupun dari browser handphone.

Baca Juga : Cara Download di Playstore Agar Tidak Kecewa

3.  Kitab Kuning Terjemahan

Gambar Aplikasi Kitab Kuning Terjemahan
Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi yang kedua, dalam aplikasi ini sahabat dapat membaca tulisan atau teks arabnya, serta fitur tombol back yang mudah. Maka dengan mudah sahabat dapat memaknai atau mencari arti diterjemahan yang terletak dibawahnya.

Begitupun terjemahan kitab yang tersedia juga merupkan kitab yang biasa dikaji dibeberapa pesantren atau kitab yang umum dikaji oleh beberapa kalangan pengajar maupun pelajar di Indonesia.

Yang meliputi kitab Fathul Qarib, Al-fi'ah dan beberapa kitab lainnya, sekalipun aplikasi ini tidak selengkap seperti aplikasi kesatu dan kedua. Tetapi menurut admin aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik yang dapat sahabat gunakan untuk mengajar maupun belajar.

Mungkin hanya itu yang dapat saya informasikan mengenai aplikasi kitab kuning dan kitab terjemahan, semoga bermanfaat dan kurang lebihnya mohon maaf.

Perhatian!! : Bagi sahabat yang menggunakan aplikasi kitab kuning ini, untuk berhati-hati dikarenakan takut ada teks maupun terjemah yang kurang pas dengan kitab asalnya. Wallahu a'lam.

2 Responses to "3 Aplikasi Kitab Kuning Terbaik Plus Terjemahan Lengkap"

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel