Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Atau Mematikan Notifikasi Aplikasi Yang Mengganggu

Cakwafaae | hai, masih berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan mengulas mengenai cara menonaktifkan notifikasi aplikasi yang sering mengganggu aktifitas.

cara-menonaktifkan-notifikasi-android
Gambar Screnshoot
Caranya memang sangat mudah tapi kebanyakan orang masih belum banyak yang mengerti menurut saya, karena saya juga baru tahu setelah kejadian saat saya bermain game.

Ternyata beberapa notifikasi aplikasi baik media sosial atau yang lainnya bermunculan sampai berkali-kali karena ada pesan atau chat masuk.

Sehingga sedikit membuat saya agak punya rasa gimana gitu, salah satunya karena menjadi penyebab hp sedikit Lag.

Pada akhirnya saya menemukan cara untuk mematikan notifikasi yang muncul baik dari chatingan whatsapp, bbm, line dan lainnya, dan saya sempatkan ngeshare disini.

Dengan cepat setelah membaca tulisan ini notifikasi yang mengganggu dapat teratasi dengan hanya beberapa langkah, silahkan baca sampai selesai jika pengen tau iya.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Atau Mematikan Notifikasi Aplikasi Yang Menggangu

Pertama silahkan tentukan aplikasi apa saja yang biasanya sering keluar atau muncul notifikasi, semisal sahabat memilih aplikasi whatsapp.

Baca Juga : 6 Aplikasi Scanner Android Terbaik 

Maka selanjutnya ialah masuk ke Pengaturan Telfon kemudian pilih Menu Suara dan Notifikasi dan klik, lalu pilih Notifikasi Aplikasi dan klik, kemudian  dipojok kanan atas pilih Menu Blokir.

Silahkan hidupkan tombol menu yang tersedia di aplikasi yang notifikasinya tidak ingin dimunculkan atau dinonaktifkan sampai tombol menu berubah warna.lebih jelasnya lihat gambar dibawah:

Gambar Screnshoot In Handphone

Sampai disini sudah selesai
Tutorial ini saya lakukan di hp merek samsung, mungkin di hp lain hanya berbeda istilah saja, namun secara aksi atau praktiknya hampir sama.

Sekarang sahabat tidak terganggu lagi bermain game, lagi menulis artikel, mengerjakan tugas dan lainnya, cukup  hanya dengan beberapa langkah tanpa perlu men-setting di aplikasinya satu persatu.

Itulah cara menonaktikan atau.Mematikan Notifikasi aplikasi yang menggangu aktifitas kita saat bercengkrama dengan handphone, semoga bermanfaat dan sampai disini dulu. Terimakasih.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi Atau Mematikan Notifikasi Aplikasi Yang Mengganggu"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel