Kuliner ini Berpotensi Dijadikan Peluang Usaha

Kini usaha-usaha kuliner kian menjamur, terlihat dari banyaknya kedai, warung maupun restoran yang sering ditemukan hampir di setiap sudut kota. Meski demikian, tiap tempat makan selalu memiliki pelanggan-pelangan yang sering berkunjung.


Hal tersebut dikarenakan tempat makan tertentu mempunyai ciri khas masing-masing dan memiliki konsep usaha yang dapat menarik banyak pengunjung. Kesuksesan usaha kuliner, tidak lepas dari kemampuan seseorang ketika menangkap peluang usaha kuliner serta membuat inovasi di dalamnya. Beberapa kuliner ini berpotensi dijadikan peluang usaha:

1. Bakso
Kuliner yang umumnya berbentuk bulat dan berbahan dasar daging sapi, masih menjadi primadona pada daftar kuliner di Indonesia. Pasalnya bakso begitu familiar dengan selera makan masyarakat saat ini. Bakso di masa sekarang, lebih variatif serta disuguhkan bersama konsep makanan yang unik.

Misalnya seperti bakso berwarna hitam, bakso berukuran jumbo, dan bakso dengan isian sambal pedas. Selain itu, ada juga bakso yang berbentuk karakter tokoh kartun, hewan ataupun benda. Kuliner bakso tidak selalu identik dengan kuah dan daging sapi, namun bisa diganti daging ayam serta pengolahannya menggunakan cara dibakar.

Baca : Mie Ayam Cak Miseman Selalu Menggoda Saat Istirahat

2. Mie
Kuliner ini berpotensi dijadikan peluang usaha yang masih menjanjikan. Bahan dasar mie bisa diolah maupun dipadukan dengan bahan apapun. Masakan mie tidak hanya terdapat di Tanah Air, tetapi juga masakan mie dari berbagai negara, seperti Korea, Thailand dan Jepang.


Masakan mie dari Jepang, yang dikenal dengan mie ramen juga diminati kalangan muda. Tidak sebatas masakan mie mancanegara, olahan mie dengan cita rasa Nusantara masih diburu para konsumen.

Salah satunya mie ayam yang banyak dijumpai di beberapa daerah, di Indonesia.
Inovasi mie lainnya, tampak dari sajian mie yang dibentuk secara beragam, diantaranya burger mie, dan tumpeng mie.

3. Es Krim
Es krim merupakan kuliner yang paling disukai berbagai kalangan. Sensasi dingin dan rasa beraneka ragam, membuat pelanggan tidak mudah jenuh dan terus mengeksplor rasanya. Di zaman ini, es krim tidak sekadar disajikan di dalam cup atau corn. Modifikasi es krim mulai dari cita rasa, bentuk dan disajikan bersama buah, cookies atau bahan makanan lainnya.


Beberapa terakhir, ditemukan es krim dibalut dengan mochi yang di atasnya ditaburkan toping coklat, green tea dan sebagainya. Di beberapa kedai biasanya es krim dipadukan dengan roti bakar, bahkan ada pula es krim goreng, yang sebelumnya ditutup roti tawar.

Peluang usaha dari es krim sangat luas dan digandrungi konsumen. Maka perlu inovasi dalam penyajian es krim, kemungkinan bisa ditambahkan bahan-bahan unik.

4. Frozen Food
Makanan yang dibekukan akan lebih awet, sehingga bisa dijual dalam bentuk mentah ataupun matang.

Ada beragam makanan beku, diantaranya siomay, otak-otak, aneka bakso seafood hingga bakso ayam, nugget, sosis, dan singkong keju. Bahan berupa bakso seafood, nugget, serta sosis umumnya disuguhkan dengan mayones dan sambal atau saus. Cara memasaknya dapat digoreng, dibakar dan direbus.

Baca : Warung Kopi Yang Cocok Untuk Mahasiswa dan Siswa  Kab. Malang

5. Seblak
Kuliner tersebut terbuat dari beberapa jenis kerupuk, yang dicampur dengan mie atai bahan-bahan tertentu. Kebanyakan seblak tersedia dalam rasa pedas disertai level kepedasan sesuai selera.

sumber : Youtube

Dilihat dari bahan yang sederhana, seperti seblak, mie, es krim hingga frozen food, dapat dibuat menu makanan masa kini. Seblak sudah banyak dipromosikan, sehingga perlu adanya inovasi, agat dapat bersaing dengan usaha lainnya.

Setelah mengetahui kuliner ini berpotensi dijadikan peluang usaha, maka langkah selanjutnya menyusun sebuah konsep usaha. Anda dapat menanyakan peluang usaha kuliner yang tepat kepada Kami. Sebisa mungkin Anda melihat beberapa inspirasi peluang usaha, untuk menambah wawasan.



0 Response to "Kuliner ini Berpotensi Dijadikan Peluang Usaha"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel