4 Kelemahan HP Xiaomi di Samping Harganya yang Murah

Setiap produk pasti memiliki kelemahan, tak cuma Xiaomi saja, tapi karena kita sedang membahasa kelemahan HP Xiaomi, maka hanya Xiaomi saja yang kita bahasa.

Xiaomi dijual dari harga 1,1 juta hingga 3 juta ke atas. Ada pula yang harganya di bawah 1 juta, tapi Saya tak merekomendasikan itu karena spesifikasinya sangat tidak memungkinkan dipakai di zaman sekarang.

Apa Kelemahan HP Xiaomi di Samping Harganya yang Murah?


Ada plus minus menggunakan HP Xiaomi. Salah satu keunggulan dari HP ini terletak pada spesifikasinya yang besar, RAM nya saja bisa mencapai 3 GB untuk harga 1 jutaan, dan penyimpanannya sangat luas untuk harga yang murah.

Dan tentunya, kelebihan itu juga memiliki kekurangan:

1. HP Cepat Panas
Hardware dan software yang Xiaomi pakai kadang mengalami masalah, itu membuat HP menjadi cepat panas. Contoh saja yang terjadi pada Xiaomi Redmi 2, yang sering mengalami overheat atau cepat panas, Xiaomi Mi A1 dengan kasus yang sama.
Dari kasus ini, bisa kita tarik eksimpulan bahwa merk Xiaomi ini memiliki masalah serius dengan overheating atau panas yang berlebihan.

2. Tidak Menyediakan Earphone
Anda bisa membeli earphone Xiaomi secara terpisah di gerai-gerai konter terdekat. Xiaomi percaya, bahwa pelanggan mereka memiliki preferensi memilih earphone sendiri.
Alias, earphone Xiaomi tidak gratis.

Cukup merepotkan memang, tapi harganya sendiri tidak seberapa, jadi kekurangan ini sangat-sangat bisa dimaklumi.

3. Banyak Produk Xiaomi Masuk dengan Cara Illegal
Karena peminatnya banyak, hal ini membuat produk Xiaomi masuk ke Indonesia dengan cara yang tidak resmi. Efeknya, ketika HP Anda mengalami masalah, atau sedikit rusak, untuk memperbaikinya Anda tidak bisa memanfaatkan gerai resmi Xiaomi.

Meski begitu, Xiaomi kini telah memperbaiki permasalahan ini. Sekarang Anda bisa membeli produk Xiaomi dengan cara yang aman melalui marketplace Indonesia: Shopee, BliBli, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.

4. ROM Abal-Abal
Kelemahan HP Xiaomi ini hanya berlaku jika Anda membeli HP Xiaomi dari distributor abal-abal yang memasukkan HP Xiaomi dengan cara tidak resmi. Biasanya para distributor akan mengubah ROM Xiaomi yang ia bawa dari China sebelum dibawa masuk ke Indonesia.
Akibatnya, jika pengguna ingin mengupgrade Xiaomi ke versi MIUI pun mengalami kendala.


0 Response to "4 Kelemahan HP Xiaomi di Samping Harganya yang Murah"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel