Cara Mengatasi Memory Penuh Di Handphone Android

Cakwafaae| Alhamdulillah admin seputar gadget dapat berbagi lagi disini, sekalipun terkadang ada malasnya hehehe, mendengar dan membaca informasi terbaru akhirnya saya tergubah untuk kembali menulis artikel ini.
http://cakwafaae.blogspot.com
Gambar : Ilustration Cara Atasi Memory Handphone Penuh
Tampaknya belakangan ini banyak yang mengeluh dengan dengan kejadian yang sering menimpa Handphone Android sahabat. Yang membuat bingung dan pening kepala adalah handphone yang mengalami kejadian ini dan masih baru satu bulan dibelinya. Anggap saja masih Gress!!

Tetapi, hal yang tidak di inginkan terjadi pada hape baru tersebut, salah satu dari kejadiannya ialah, ketika mau membuka kamera, membuka galery untuk melihat file foto, bahkan sambungan internet.

Muncul Peringatan yang kurang lebih seperti dibawah ini:

" Memory Penuh Silahkan Hapus Salah Satu".

Dengan munculnya peringatan seperti diatas dengan tiba-tiba, pastinya sahabat kaget bukan? Sampai-sampai, kita memiliki prasangka, bahwa kita ketipu oleh penjualnya.

Nah disini, letak dimna sahabat perlu mengurangi rasa tegang dan berfikir sejenak, kejadian yang pernah dialami teman saya, karena gugup dan bingunya hape yang masih Gress tersebut dijual dengan harga murah, karena dikira hapenya sudah rusak.

Jika sahabat mengalami seperti diatas, lebih baik sahabat bertanya terlebih dahulu pada orang yang lebih berpengalaman, atau kembali ke toko dimana sahabat yang membeli dan mencari solusi alias searching di mbah google paling tidak.

Inshaallah ada, seperti yang sahabat baca saat ini. Ruginya, kalau handphone android tadi dijual, Waduh, eman sekali bukan? 

Apalagi kondisi masih baru, belinya hasil gaji delapan bulan. Hihihi

Nah ini tutorial dari saya, semoga dengan cara ini, masalah yang sahabat hadapi dapat teratasi, lebih-lebih tidak sampai mengeluarkan biaya lagi, iya gak?

Langsung saja ini 

 Cara Mengatasi Memori Penuh Di Handphone Android).

1. Aplikasi
Aplikasi tambahan, maksutnya aplikasi yang bukan bawaan dari hpnya, jadi aplikasi tambahan ini sangat banyak memakan ruang memori internal loh, kenapa begitu?

Jawab : karena ketika sahabat mengunjungi aplikasi tersebut, pasti ada riwayat, cache, yang tersimpan di memori internal atau external .

Jadi sampai kapan saja, jika riwayat dan cache tidak dihapus maka setiap harinya akan bertambah saat membuka aplikasi tersebut.

2. Hapus Aplikasi Android Yang Kurang bermanfaat.
Ini melanjutkan dari yang diatas, mengapa begitu? Jawab: Penjelasannya sama dengan yang di nomer satu.

Perbedaannya hanya, saat kita mengurangi aplikasi akan dapat menambah ruang memori bukan?

Dan file-file aplikasi tersebut dihapus,  karena terkadang sekalipun aplikasi di copot, tetapi file-filenya masih tetap di file penyimpanan handphone android anda.

3. Tidak Memasang Aplikasi Penghapus Cache.
Ini biasa dan saya sendri pernah mengalami, ketika menambah aplikasi penghapus cache hanya menambah kinerja android dan ruang memori yang sedikit.

Jadi kalau ada peringatan " Memori Penuh Hapus Salah Satu" maka jangan malah nambah aplikasi, menurut saya dapat dipastikan handphone android sahabat akan melambat atau lemot.

4. Memindah Aplikasi Android Yang dapat dipindah ke Memori External.
Ini adalah cara yang sangat ampuh mengatasi ( Cara Mengatasi Memori Handphone Android Penuh )

Jadi aplikasi yang ada di handphone sahabat, yang aplikasi tersebut hasil download, kebanyakan dapat dipindah ke memori external.
Caranya bagaimana? Jawab: Mudah sekali tinggal baca dibawah ini

1. Masuk Ke pengaturan Handphone Android Anda.
2. Klick Aplikasi yang mau dipindah 
3. Sahabat akan di arahkan ke halam seperti digambar, lihat dibawah.
http://cakwafaae.blogspot.com
Gambar: Cara memindah Aplikasi ke Memori external

4. Klick Pindah Penyimpanan Ke kartu SD.
5. Selesai

Hanya begitu caranya, gampang bukan? Semoga dapat bermanfaat dan membantu  sahabat sekalian.

Jika ada pertanyaan atau merasa terbantu, silahkan tinggalkan komentar  dikolom komen dibawah iya.

0 Response to "Cara Mengatasi Memory Penuh Di Handphone Android"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel