Apa Itu Sistem Operasi Open Source? Ini Dia Pengertiannya

Cakwafaae| Asslamualaikum, halo sahabat yang berbahagia kelanjutan dari artikel sejarah singkat android, yang mana didalamnya membahas mengenai sistem operasi terbuka atau disebut open source, maka kali ini saya akan berbagi pengertiannya.

http://cakwafaae.blogspot.com
Apa itu Sistem Operasi Open Source?


Apa yang dimaksud dengan sistem operasi open source?

Jawab: 
Sebelum mengetahui sistem Operasi open source, maka perlu terlebih dahulu tahu pengertian dari pada sistem operasi itu sendiri.

Sistem operasi adalah perangkat lunak  software yang mengatur semua sumber daya dalam komputer. Sumber daya ini dapat berupa perangkat keras hardware maupun program aplikasi.

Nah secara tidak langsung, dapat diambil kesimpulan sistem operasi adalah sebagai pengendali semua daya yanga ada pada komouter baik berupa perangkat keras hardware maupun sofware yang berupa aplikasi salah satunya.

Kemudian sekarang, akan membahas secara rinci apa itu Sisitem operasi open source?

Jawab: 
Sistem operasi open source adalah perangkat lunak dimana kode programny terbuka dan disediakan oleh pengembang secara umum.

Dengan tujuan
Sistem operasi tersebut dapat dipelajari, diubah atau dikembangkan lebih lanjut dan dan dipublikasikan kepasar global.

Kemudian sebaliknya, Jika ada pembuat perangkat lunak yang tidak mengizinkan kode programnya bersifat rahasia, atau tidak boleh dikembangkan. Maka sistem operasi tidak disebut open source.

Beberapa contoh sistem operasi yang dapat dipelajari atau kalau bisa dikembang majukan ialah sebagaimana yang akan saya sebutkan dibawah ini:
Sistem Operasi: Linux, Android, Red Hat, CentOS, Fedora, Blankon, Clear Os, Open solaris Android dan lainnya, tetapi yang terkenal kebanyakan adalah itu.

Jadi sahabat yang mau mencoba silahkan bermain-main, mungkin dan bisa jadi kalau sahabat dapat mengembangkan ke hal yang lebih besar, akan menjadi jalan menuju kesuksesan, lebih-lebih yang sudah mahir didunia proggramer.

Semoga bermanfaat iya, cukup sekian terlebih dulu. Salam sejahtera dan salam pergerakan.

1 Response to "Apa Itu Sistem Operasi Open Source? Ini Dia Pengertiannya"

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel