Cara Ampuh Mengatasi Hape LAG Alias Macet Saat Bermain Game Mobile Legends

Cakwafaae | Bermain game abis-abisan adalah salah satu ciri yang dapat kita lihat di jaman sekarang, sudah tentu, seorang gamer memiliki tujuan tersendiri kenapa mereka bermain game.

Pastinya diantara sahabat sekalian bermain game berbeda-beda antara gamer satu dan lainnya, ada yang untuk mengisi waktu luang adapula yang memang gemar bermain game.

https://cakwafaae.blogspot.com/2018/03/cara-ampuh-mengatasi-hape-lag-alias.html
Gambar: Screnshoot
Tetapi salah satu yang pernah saya alami, dan hal tersebut sangat jarang sekali ada  ialah, bermain game bertujuan hanya untuk menjaga kekompakan dan menjaga hubungan pertemanan.

Serta untuk merubah sikap yang kurang baik dalam bermain game yang dilakukan oleh sahabat-sahabatnya, Maksut kurang baik disini ialah, dapat membagi waktu untuk melakukan hal yang perlu ia lakukan terlebih dahulu sebelum bermain game.

Sepertinya sahabat sudah tau game apa yang paling popular dan banyak digemari oleh kalangan anak-anak sampai remaja, tentu jawabannya (Mobile Legends).

Setelah akhirnya saya menemukan inspirasi untuk saya tuangkan didalam blog ini, yakni cara mengetasi hape  LAG alias macet saat  bermain game Mobile Legends.

Sebab-sebab yang menurut saya kenapa handphone sering Lemot, ngeLAG, Hang dan lainya ialah, hampir sama yakni ibarat truck yang membawa beban terlalu berat, maka pasti lajunya lambat.

Nah, langsung saja biar tidak panjang lebar silahkan simak sampai selesai tulisan dibawah ini iya.

Cara Mengatasi Hape LAG Alias Macet Saat Bermain Game Mobil Legends

Setiap aplikasi android semakin diupgrade maka akan semakin besar kapasitasnya, begtiu juga dengan game yang lagi popular ini ( Mobile Legends), maka saat upgrade dapat dipastikan akan banyak memakan memori.

Maka dari itu diperlukan cara-cara mengatasi agar saat bermain mobile legends tidak ngelag atau macet, untuk lebih spesifiknya silahkan simak dibawah ini:

Copot Atau Paksa Berhenti Aplikasi Yang Tidak Dipakai
Untuk memperluas ruang memory agar tidak terjadi lag saat bermain game salah satunya ialah, mencopot atau unistall aplikasi yang jarang atau tidak sama sekali digunakan.

Karena jika aplikasi tersebut membutuhkan jaringan internet, pada saat data hidup aplikasi tersebut juga akan beroprasi, yang mana akan memerlukan akses memori atau RAM, dan kinerja hape akan mudah melambat.

Delete atau Hapus Cache dan History Dibeberpa Aplikasi
Sampah-sampah yang menumpuk  seringkali diabaikan oleh pengguna hape, yang mana hal ini akan berdampak pada kinerja hape yang menurun dan memudahkan handphone lag.

Selain itu jika file yang tidak berguna dibiarkan dan terlalu menumpuk maka hape akan mudah hang lemot dan Lag.

Jadi pastikan saat selesai menggunakan aplikasi baik itu cache atau history segera dihapus dan tutup semua aplikasi yang sudah digunakan.

Gunakan Tema Yang Ringan
Tema yang membuat kinerja handphone terasa lemot lebih baik di ganti menggunakan tema yang ringan, atau tema bawaan handphone untuk meminimalisir penggunaan RAM.

Selain itu biasanya tema yang bukan bawaan memiliki banyak widget yang secara otomatis ikut terpasan, satu lagi  serta beberapa iklan yang akan berdampak handphone lemot.

Terserang Virus
Penyebab salah satu dari handphone ngelag atau lemot biasanya pernah download virus, biasanya virus ini didapat saat mendownload sesuatu diinternet secara tidak sengaja.

Dan banyak mengatakan ternyata Virus juga dipasang dibeberapa aplikasi yang tersedia digoogle playstore maka lebih baik memilah dan memilih atau berhati-hati saat hendak download aplikasi

Factory Reset Atau Kembali Kesetelan Pabrik
Jika cara mulai dari 1 sampai 4 tidak  dapat mengatasi handphone Lag saat bermain Mobil legends, langkah terakhir ialah kembali kesetelan pabrik atau factory reset.

Dengan menggunakan cara ini, hape sahabat sudah dapat dipastikan bebas dari sampah yang menumpuk, hape akan kembali normal terkecuali jika memang kondisi hadware handphone sudah lemah.

Masih belum selesai, sahabat sekalian hape ngelag dan lemot terkadang bukan karena penuhnya RAM atau memory, bisa juga karena versi android hape sahabat butuh diperbarui.

Maka periksa pembaharuan versi android dipengaturan handphone, jika sudah tersedia pembaharuan segera perbarui.

Nah, itulah cara mengatasi LAG saat bermain  Game Mobile Legends, Semoga cara yang saya ulas diatas dapat bermanfaat dan sukses!! Sehingga pertemanan sahabat semakin hari semakin terbangun.

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Hape LAG Alias Macet Saat Bermain Game Mobile Legends"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel