Cara Jitu Cek Keaslian Dan Kenormalan Hape Lenovo a7000

Cakwafaae | selamat datang penggila hape Lenovo, kali ini saya akan berbagi pengalaman nih mengenai cara yang dapat sahabat lakukan saat membeli handphone bekas, maksutnya ialah cara cek keaslian dan kenormalan handphone yang sahabat hendak beli.

https://cakwafaae.blogspot.com/2018/06/cara-jitu-cek-keaslian-dan-kenormalan.html
Gambar Screnshoot Lenovo a7000a

Soalnya pernah pengalaman nih, kenak tipu. Sekarang kan lagi marakknya jual beli online nih, tapi kalau dari toko-toko online resmi insha allah tidak, pengalaman saya ini yakni saat mencari hape bekas di group FB, setelah oke sama oke langsung deh COD.

Setelah itu, berhubung lagi buru-buru saya percaya aja deh sama si penjual tersebut, karena penjualnya kayak pasangan suami istri gituloh, tanpa basa-basi saya bayar hanya di cek sebagian saja tidak seluruhnya. Alhasil setelah sampai rumah, eh ternyata Touch Screen di seblah kanan, kira kira 1 Cm gak fungsi.

Maklumlah saya nge Cek cuman saya sentuh ditengah. Dan parahnya lagi, saat mau diganti touch screennya ternyata harus diganti dengan LCDnya karena antara keduanya sudah jadi satu. Wiih,, tamba banyak kan mengeluarkan biayanya.

Nah, sebelum kejadian diatas terulang kembali maka bagi sahabat cakwafaae yang ingin membeli handphone bekas, jangan lupa cek keaslian dan kenormalannya iya, baik itu LCD, Touch Screen, Sinyal, Speaker, dan beberapa tombol urgen.

Nah, kalau mengenai Cara Jitu Cek Keaslian Dan Kenormalan HP Lenovo a7000, dibawah ini akan saya sharingkan kepada sahabat, singkat padat dan jelas. Sebenarnya tidak hanya yang akan saya sebut sih, tapi banyak sekali cara nge cek keaslian dan kenormalannya, baik fisik maupun dari segi penggunaannya. Langsung saja deh simak iya..

Cara Jitu Cek Keaslian Dan Kenormalan Hape Lenovo a7000

Saya akan sebutkan satu cara saja iya, karena satu cara ini menurut saya selain jika sahabat tidak mengerti cara ini, juga sudah mewakili dari cara cek yang lainnya yang kasat mata, seperti cek fisik dan lainnya.

Kode Rahasia

Kode engingeer mode ini, hampir sama seperti cek keaslian hape samsung, tapi mungkin ada bedanya sedikit,  yakni nomor kodenya ####1111# dan *#*#66*#*# satu lagi ####3333# maka akan muncul beberapa menu, saya sarankan sahabat langsung saja pilih menu " Single Item Test"

Nah, setelah itu akan muncul beberapa menu test, mulai dari cek Hadware maupun Software Speaker, LCD, Touch, Vibrasi,  GPS, Batrei, RTC dan key sebagai penguji semua tombol yang ada pada hape lenovo a7000.

Cek IMEI

Jika sahabat membeli handphon bekasnya masih lengkap, yakni semisal doskbook, headseat dan charge maka cek IMEI ini berguna sekali untuk cek keaslian Lenovo a7000 yang hendak sahabat beli.

Caranya mudah sekali, tekan tombol *#06# dipapan tombol, maka akan muncul kode  Unik yang dapat sahabat cocokkan dengan nomer IMEI yang ada di doskbooknya. Atau dapat sahabat cocokkan di website resminya Lenovo.

Itulah Cara Jitu Cek Keaslian Dan Kenormalan HP Lenovo a7000 a yang dapat saya sharingkan kepada sahabat sekalian, semoga bermanfaat kurang lebihnya mohon maaf iya.

1 Response to "Cara Jitu Cek Keaslian Dan Kenormalan Hape Lenovo a7000"

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel