3 Cara Mengatasi Aplikasi Gmail Loading atau Lama Saat Membuka Pesan

Cakwafaae | Gimana kabarnya sahabat? Semoga selalu sehat dan lancar rezkinya iya..

Pada kesempatan kali ini saya akan mengupas sekelumit kebiasaan yang sering terjadi dikehidupan kita khususnya seputar aplikasi android.
cara-mengatasi-loading-lama-saat-membuka-pesan-gmail-di-aplikasi
Gambar Screnshoot Aplikasi Gmail
Yaitu cara mengatasi aplikasi gmail yang loading atau lemot saat dibuka, pernah mengalaminya? Pernah saat membuka pesan di akun gmail aplikasinya loading?

Mungkin sebagian pernah mengalami mungkin juga pernah mengalami tetapi bisa cara mengatasinya, khusus yang masih belum tulisan ini dapat dipastikan bermanfaat.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kecerahan Layar Tidak Dapat Diatur

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab aplikasi gmail lemot, lama saat membuka pesan, salah satunya diantaranya ialah :

1. Singkronasi diaktifkan
2. Koneksi Internet yang tidak lancar
3. Aplikasi perlu di updats ke versi baru


Penyebab pokok tersebut terlihat biasa-biasa, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengatasi aplikasi gmail yang lemot saat dibuka atau hanya loading.

Sehingga terkadang batal melihat dari aplikasi dan memilih jalur gmail web, padahal membuka pesan gmail lewat aplikasinya lebih irit kuota daripada dari web.

Nah, untuk cara mengatasinya sebenarnya mudah sekali sahabat hanya tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

3 Cara Mengatasi Aplikasi Gmail Loading atau Lama Saat Membuka Pesan

1. Menonaktifkan Fitur Sinkronasi

Sebenarnya sinkronasi penting untuk menjaga sistem tetap konsisten mengolah data secara bersamaan, tetapi sahabat dapat melakukan cara yang mirip dengan sinkronasi yaitu dengan me reload atau muat ulang saat gmail terbuka.

Untuk menon-aktifkan singkronasi silahkan ke Pengaturan Handphone > lalu pilih menu Akun > jika sudah ditemukan silahkan pilih menu LAINNYA dipojok kanan atas > Lalu tekan atau klik Nonaktifkan Sinkronasi Otomatis > Selesai.


2. Pastikan Koneksi Internet Tersambung Atau Lancar

Jika saat membuka aplikasi gmail aplikasi loading alias lelet, maka pastikan handphone tersambung dengan internet dan pastikan sinyal handphone lancar.

Jika jaringan atau sinyal handphone tidak stabil maka dapat dipastikan lemoot atau loading lama karena disebabkan koneksi internet yang tidak lancar, di sarankan pindah tempat untuk mencari sinyal yang stabil.

Dan jika masih tetap sahabat dapat mengeluarkan atau mengeluarkan recent aplikasi yang sudah pernah dibuka dengan menekan tombol recent lalu keluarkan.

3. Aplikasi Sudah Usang

Yang terakhir jika saat membuka aplikasi gmail lemot atau loading, silahkan coba untuk mengupdats aplikasinya digoogle playstore.

Bisa jadi ke lemotan disebabkan karena aplikasi yang sudah usang atau butuh upgrade ke versi terbaru.

Itulah cara mengatasi loading atau lama saat membuka aplikasi gmail ketika hendak melihat pesan masuk, silahkam dicoba semoga berhasil, pengalaman ini oleh admin dipraktikan dihandphone samsung.

Untuk lain tipe atau jenis handphone mungkin sama tinggal dicek saja dan sesuaikan dengan langkah-langkah diatas. Cukup sekian dulu semoga bermanfaat.

3 Responses to "3 Cara Mengatasi Aplikasi Gmail Loading atau Lama Saat Membuka Pesan"

  1. Mas mohon maaf kalau pertanyaan saya tidak nyambung. Bagimana mengatasi email yang tidak jelas, seperti daftar kuliah di Australia. Data Beasiswa luar negeri, saya sering dapat email seperti itu, banyak bangat malah... lha itu kenapa? padahal saya tidak berurusan dengan Beasisawa atau kuliah di Australia? mohon arahannya mas. salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cara ini mas :

      Di sebelah nama pengirim, klik Berhenti berlangganan atau Ubah preferensi. Jika tidak melihat opsi ini, tandai pesan sebagai spam.

      Delete
Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel