Cara Lengkap Cek Keaslian Dan Kenormalan Samsung J1, J1 ace, J1 mini, J2, J2 Prime, J3 ,J5 dan All Type

Cakwafaae | Salah satu penyebab banyaknya orang mencari tutorial cara cek keaslian maupun kenormalan hp yang hendak dibeli atau sudah dibeli ialah karena maraknya atau sering terjadinya tindak penipuan.

cara-cek-keaslian-dan-kenormalan-samsung-j1-all-type
Gambar : Cakwafaae 
Hal ini, dikarenakan banyaknya jual beli yang hanya mengandalkan kepercayaan padahal sudah dapat diketahui, bilamana pembelian hp melalui online khususnya jual beli online yang tidak resmi, sudah banyak terjadi tindak penipuan alias tidak sesuai dengan apa yang diposting.

Ataupun banyak juga yang mencari tutorial karena banyaknya yang sudah membeli hp tetapi ternyata hp tidak sesuai dengan yang diharapkan, semisal lemot, install aplikasi tidak bisa alias memory hp penuh dan lainnya.

Salah satu yang dapat dilakukan oleh sahabat yang hendak membeli hp bekas melalui media sosial yang masih belum resmi, dan bukan tempat jual beli online, ialah dengan mengecek keaslian dan kenormalannya.

Kali ini cakwafaae akan memberikan apa yang sahabat cari semuanya, cara ini untuk mengecek keaslian hape samsung J1, J1 ace, J1 mini, J2, J2 Prime, J3, J5 dan All type.

Dengan meringkas begini sahabat dapat langsung menemukan cara cek keaslian maupun kenormalannya hp samsung yang sahabat kehendaki.

Cara Lengkap Cek Keaslian Dan Kenormalan Samsung J1, J1 ace, J1 mini, J2, J2 Prime, J3 ,J5 dan All Type

Salah satu yang dapat sahabat lakukan untuk cek keaslian samsung mulai dari j1 sampai j5 atau all type ialah dengan cara cek fisik terlebih dahulu.

Untuk jelasnya silahkan disimak dengan betul dan praktikkan berikut ini :

1.  Cek Chasing

Cat antara hape samsung asli dengan hp samsung kw sangatlah beda, biasaya cat hp samsung asli tampak mengkilau dan tidak buram sekalipun berwarna hitam ataupun sudah lama dipakai.

2. Cek Batrei
Batrei antara yang original dan tidak dapat sahabat temukan dari fisik batrei mulai dari bobot batrei, nomer batrei dan lainnya yang pada intinya batrei hp kw sangat ringan dan dari segi cat sudah tidak berkilau.

3. Cek Tombol Volume, Back, Home, Dan Recent
Yang paling sering dilupakan sekalipun kasat mata ialah beberapa tombol yang disebut diatas, hal ini disebabkan karena kondisi buru-buru, ceroboh, dan mengentengkan.

4. Tombol power
Tombol power yang dimaksut ialah dengan menon-aktifkan handphone kemudian diaktifkan kembali, melalui tombol power atau tombol on_off.

5. Kamera

Kamera merupakan salah satu penunjang cek kenormalan ataupun keaslian hp samsung yang hendak dibeli secara fisik apabila kamera atau hasil kamera jernih atau masih bagus sudah dapat dipastikan samsung original.

6.  Speaker

Speaker ini, ada dua macam yang pertama speaker yang digunakan untuk musik dan adapula speaker yang digunakan untuk telfon yang ukurannya kecil maka dari silahkan cek semua speakernya.

Gambar : Cakwafaae
Itulah cara cek keaslian dan kenormalan hp samsung secara fisik mulai dari samsung j1, j1, mini, j2, j3 dan j5 yang dapat sahabat lakukan, kemudian untuk langkah selanjutnya ialah dengan cek keaslian secara rahasia, cek yang dimaksut ialah cara cek keasliannya menggunakan beberapa kode.

Cara Lengkap Cek keaslian Hp samsung J1, J1 ace, j1mini, j2, J2 prime, J5 dan All Type

Cara ini untuk cek keaslian dan kenormalan samsung mulai j1 sampai J5 serta berbagai macam type hp samsung, semisal S5 sampai S7, silahkan simak beberapa cara cek dibawah ini:

1. CEK IMEI

Cek IMEI adalah salah satu cara cek keaslian hp samsung yang paling ampuh dan terjitu, yang mana dengan cek keaslian ini dapat sahabat tentukan keasliannya dengan mencocokkan kode IMEI hp dengan website resminya samsung dan kode yang ada didoskbook jika masih tersedia.

Cara mendapatkan kode IMEI salah satunya dengan melihat dibawah batrei,  serta dapat melihat dipengaturan perangkat, satu lagi agar dapat meyakinkan sahabat

Cara mendapatkan kode imei dengan menggunakan kode *#06*# setelah mendapatkannya silahkan cocokkan ke website resminya samsung ataupun didoskbook yang tersedia.

Link resmi untuk cek IMEI: www.imei.info atau www.imeipro.info

2. GENERAL TEST MODE

General test mode ini dapat digunakan untuk test berbagai hadware yang ada dihandphone,  mulai dari speaker, vibration, dimmer, sensor, sub key front kamera dan lainnya dengan mengetik kode *#0*#  lalu silahkan pilih semua untuk cek keasliannya.

Untuk lebih jelasnya mengenai beberapa menu yang ada ditest mode, silahkan simak dibawah ini:

1. Red, Green, Blue dan Black
Menu diatas digunakan untuk mengecek atau mengetes warna primer layar hp samsung yang hendak di cek jika warna yang tampil sesuai atau warna tidak blur maka dapat dipastikan mengenai keaslian hp samsung sahabat.

2. Receiver dan Vibration

Menu cek ini untuk ngecek apakah bisa menerima panggilan atau tidak,  dalam arti berfungsi atau tidak.
cara menentukannya yakni dengan adanya bib atau suara. Kemudian vibration berfungsi untuk mengecek apakah samsung getarnya fungsi atau tidak.

3. Dimming

Dimming adalah salah satu yang dapat sahabat terapkan untuk cek apakah layar dapat diredupkan atau tidak, jika berhasil maka sudah dipastikan handphone samsung yang hendak dibeli asli atau normal.

4. Mega cam dan Front cam

Cara ini digunakan untuk mengetes kamera depan atau belakang, jika memang tidak ada masalah maka sudah dipastikan normal.

5. Touch
Kemudian untuk menu ini dapat digunakan untuk mengecek sensivitas  layar, dalam arti jika layar disentuh dapat dengan mudah merangsang maka tidak ada masalah dengan layar atau lcd handphone samsung sajabat.

6. Sleep dan Speaker

Menu ini digunakan untuk mengetes apakah fitur layat mati sejanak berfungsi atau tidak kemudian Speaker dengan mengetes menggunakan ini sahabat akan mengetahui kejernihan suara handphone samsung yang hendak dibeli.

Baca juga: Cara Jitu Cek Keaslian dan Kenormalan HP Xiomi 

7. Sub key
Cara ini sama seperti cara cek secara fisik yang saya sebut diatas hanya saja untuk cara ini lebih efisien untuk menentukan kenormalan beberapa tombol hp samsung yang di cek, semisal tombol volume, home, recent, back dan on/off.

Caranya dengan menekan tombol satu persatu jika warna layar berubah dapat dipastikan keaslian dan kenormalannya.

3. KODE RAHASIA HP SAMSUNG

Kode rahasia ini dapat berguna untuk menentukan cek keaslian dari hp samsung yang sahabat miliki, jika berhasil dengan menekan kode ini berrri dapat dipastikan handphone samsung yang hendak di cek keaslinya benar-benar asli.

Silahkan cek menggunakan kode yang akan saya sebut dibawah ini, kalau perlu coba satu-satu agar keyakinan mengenai keaslian hp samsung yang dicek benar benar yakin sepenuhnya. Silahkan simak dibawah ini:

Kode: *#06# -  Cek IMEI 
Kode: *#0000#* - Cek Keaslian 
Kode: *#*#2664#*#* - Cek Uji Layar Sentuh 
Kode: *#*#0*#*#* - Cek Kemormalan LCD 
Kode: *#*#1472365#*#* - Cek GPS 
Kode: *#*#34971539#*#* - Cek  Kamera 
Kode: *#*#232331#*#* - Cek Bluetooth 
Kode: *#*#0842#*#* - Cek Getar 
Kode: *#*#0673#*#*  Cek Audio 
Kode: *#*#197328640#*#* - Cek Intenet 
Kode: *#*#7780#*#* - kembali kesetelan pabrik 
Kode: *#*#7594#*#*: Menonaktifkan Handphone 
Kode: *#*#4636#*#*: Cek iformasi mengenai ponsel, baterai, penggunaan ruangan penyimpanan. 
Kode: *#*#273283*255*663282*#*#* Cara membackup semua foto dan video yang ada dihp 
Kode: *#*#36245#*#*: Akses Email Info 
Kode: *#*#225#*#* Kalender 
Kode: *#*#426#*#* Google Play Service Info 
Kode: *#0228# Cek kode batrei 
Kode: *#7284# Cek USB kode 
Kode: *2767*3855# Reset Handphone
Baca Juga : Cara Cek Keaslian HP Oppo Paling Jitu

Dengan cara-cara diatas dapat digunakan untuk cek semua type hp samsung mulai, J1, J2, J3, J5 dan berbagai macam hape samsung lainya, semoga dengan adanya tulisan ini dapat mempermudah sahabat sekalian untuk menentukan keaslian ataupun kenormalan hp samsung yang hendak dibeli.

Sekian dulu itulah artikel yang dapat saya info atau saya shatingkan kepada sahabat sekalian, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

1 Response to "Cara Lengkap Cek Keaslian Dan Kenormalan Samsung J1, J1 ace, J1 mini, J2, J2 Prime, J3 ,J5 dan All Type"

  1. Ternyata sangat mudah untuk mengecek keaslian samsung ya

    ReplyDelete
Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel