Fungsi Aplikasi Smart Manager Samsung Yang Banyak Diabaikan

Cakwafaae | Halo sahabat, bagaimana kabarnya? Dihari yang cerah ini sharing diblog rasanya lebih menyenangkan iya, dengan kondisi cuaca yang tidak terlalu panas serta ditemani oleh kopi hitam diwarung gubuk pinggir jalan.

Pernah tidak, ketika lagi searching-searching dihandphone ada beberapa aplikasi yang mulai dari awal membeli sampai sekarang belum pernah disentuh alias dibaca, pastinya banyak bukan?

fungsi-aplikasi-smart-meneger-yang-diabaikan
Gambar Screnshoot Samsung J3
Kira-kira fungsinya apa saja iya ketika aplikasi tersebut dibuka? sekarang dengan membaca tulisan ini sahabat dapat memaksimalkan penggunaan handphone dengan baik dan lebih banyak manfaatnya.

Yang sering dilupakan kinerja handphone belum pernah sama sekali dioptimalkan, salah satu aplikasi yang jarang kebanyakan orang tahu fungsinya ialah smart manager contoh lainnya drive, music, play film dan lainnya.

Paling orang yang tahu fungsinya saja yang akan menggunakan aplikasi diatas, nah biar sahabat juga tahu mengenai fungsinya silahkan simak sampai selesai tulisan ini iya.

Fungsi Aplikasi Smart Manager Samsung Yang Banyak Diabaikan

Fungsi dari smart manager ini ialah untuk mengoptimalkan kembali kinerja handphone, dengan kata lain jika handphone yang sahabat gunakan terasa panas dan agak lemot, silahkan gunakan aplikasi smart manager untuk meng optimalkan kembali.

Di smart manager juga tersedia beberapa menu yang fungsinya banyak sekali pernah sahabat coba dari beberapa menu yang disediakan oleh dismart manager samsung? Jika belum pernah sekarang dicoba iya.

Menu Aplikasi Smart Manager Samsung

Pertama menu yang tersedia dismart manager samsung ialah Batrei, yang mana didalam sahabat dapat melihat prosentasi aplikasi  apa saja yang banyak menghabiskan daya batrei.

Dengan mengetahuinya, maka kita dapat langsung menghapusnya, agar batrei awet saat digunakan.

Kemudian dapat mengatur aplikasi atau keseluruhan sistem aplikasi handphone agar tidak terlalu memakan banyak daya batrei, yang hasilnya batrei handphone akan lebih irit dengan mengikuti anjurannya.

Yang kedua Penyimpanan, berfungsi untuk melihat rincian sisa kapasitas yang tersedia, selain itu ada lagi  yakni menu menghapus data yang tidak diperlukan seperti,  singghan, residu dan file iklan.

Dan satu lagi yaitu dapat menghapus secara bersih file ataupun aplikasi yang tidak banyak berguna maka dengan begitu akan menambah ruang penyimpanan file, atau gambar yang lebih bermanfaat.

Yang ketiga RAM  dengan melihat menu ini sahabat dapat mengetahui prosentase  yang sudah terpakai dan yang sudah dikhususkan, kemudian jika ingin kinerja androidnya dapat normal kembali, dapat melakukan disini

Dengan cara akhiri semua aplikasi, maksutnya diakhiri ialah aplikasi yang masih bekerja atau sistem aplikasi yang masih berjalan karena sebelumnya dibuka.

Maka dengan diakhiri, setelahnya akan merasakan sensasi beda secara penggunaan, yaitu kinerja hape yang ringan dan tidak lemot, mantap!!

Baca Juga : Cara Management File Agar Mudah ditemukan

Yang Terahir ialah keamanan perangkat, jika ingin handphonenya tidak terserang virus atau malware, silahkan aktifkan menu ke empat ini, dan setujui apa yang sudah ditentukan oleh pihak samsung.

Setelah membaca tulisan aplikasi smart manager samsung ini silahkan optimalkan kembali hp sahabat yang sebelumnya terasa lemot dan sering panas.

Dengan begitu sahabat tidak perlu mendownload aplikasi anti lelet dan antivirus yang menyebabkan tambah lemot, jangan lupa untuk melakukannya setiap dirasa handphone mulai panas.

Agar kinerja handphone yang digunakan dapat kembalu normal sekian dulu dari saya, kurang lebihnya mohon maaf, wallahu a'lam.

2 Responses to "Fungsi Aplikasi Smart Manager Samsung Yang Banyak Diabaikan"

  1. Dari namanya saja Smart Manager Samsung pastinya hanya ada di handphone Samsung. Nah, handphone saya kebetulan adalah Motorola Moto G. Apakah Smart Manager Samsung termasuk aplikasi yang bebas diinstal di handphone merk lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smart managernya saja bukan miliki samsung masih dapat diunduh di aplikasi playstore mas.

      kata samsung untuk memperjelas aplikasi smart manager yang ada di hp samsung atau bawaan samsung.

      Setau saya masih belum bisa karena juga setahu saya aplikasi ini sama halnya di s7 tidak dapat diinstal dilain merek hp.

      Hehehe semoga jadi ilmu bermanfaat komennya mas, hal ini untuk bahan pelajaran untuk memperlengkap penjelasan diartikel.

      Delete
Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel