Cara Memasang Iklan Adsense Diblog Yang Berbeda Email

Cakwafaae | halo sahabat blogger yang berbahagia, saya do'akan sukses selalu iya.

cara-memasang-iklan-adsense-di-lain-blog-yang-berbeda-email
Gambar : Screnshoot Blog Cakwafaae
Dikesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara pasang iklan adsense diblog lain yang berbeda email.

Curhat sedikit:

Pada awal saya pasang iklan adsen diblog lain yang berbeda email, ternyata setelah saya lihat iklan tidak tampil atau tayang diblog, padahal pemasangan kode sudah benar.

Maklum iklannya saya pasang diawal, tengah dan akhir postingan, tetapi persoalan yang menjadi unek-unek dalam benak saya itu ialah iklan tidak tampil atau tayang.

Setelah beberapa jam saya muter-muter sana-sini mencari jalan keluar, akhirnya ketemu juga, ternyata sangat mudah dan gampang untuk dipraktikkan.

Jadi bagi sahabat yang mengalami masalah seperti saya, jangan gemetar dulu iya, sabar dan lebih baik segera mencari solusi atau bertanya kepada sahabat blogger terdekat.

Masalahnya ialah kita perlu mengundang email blog yang mau diberi iklan adsense, tujuannya agar kode iklan dapat berfungsi saat dipasang keblognya.

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan dan simak baik-baik langkah-langkah dibawah ini iya, agar tidak salah faham dan salah sasaran.

Cara Memasang Iklan Adsense Diblog Yang Berbeda Email

Untuk cara penyelesaian sampai iklan tayang diblog yang berbeda email, sahabat perlu memasang kode iklan dari akun adsense utama ke blog yang ingin dipasangi iklan.

Jika pemasangan kode iklan sudah selesai, silahkan cek terlebih dahulu untuk membutikan bahwa iklan memang benar-benar tidak tayang, setelah itu ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Silahkan masuk atau login ke Dasbord adsense utama, maksutnya login ke adsense yang sudah di approve oleh google adsense.

2. Kemudian silahkan pilih Tombol Menu yang bergaris tiga dipojok kiri atas > pilih menu Pengaturan > pilih menu Akses dan Otorisasi > lalu pilih atau klik menu Pengolaan Pengguna.

3. Jika diatas selesai maka sahabat akan bertemu dengan tampilan seperti gambar dibawah ini : 

Gambar Dasbord Adsense Cakwafaae
Untuk selajutnya silahkan undang email blog yang ingin disambungkan dengan iklan adsense > Caranya tulis email tujuan dikolom yang tersedia > lalu pilih atau klik tombol undang.

4. Silahkan masuk ke akun email untuk menerima undangan tersebut > ikuti petunjuk yang ada dipesan email untuk menerima undangan sampai selesai.

5.  Setelah itu silahkan kembali ke dasbord adsense, dan pilih apakah email yang di undang dijadikan admin atau tidak, jika dijadikan admin maka email yang diundang memiliki hak penuh sama halnya email utama.

Jika tidak dijadikan administrator maka email yang di undang hanya bisa melihat dasbord penghasilan adsense.

6. Silahkan Cek diblog, iklan sudah tayang atau tidak. Namun dapat dipastikan cara ini berhasil dan iklan dapat dipastikan tayang.

7. Selesai

Kemudian yang sangat penting dan perlu dilakukan ialah meng claim blog agar blog terakui dan dianggap resmi oleh google adsense.

Caranya Claim Blog silahkan perhatikan dibawah ini :

1. Silahkan Masuk Ke dasbord Adsense email awal > kemudian silahkan Pilih menu yang bergaris tiga dipojok kiri atas.

2. Pilih atau klik menu Pengaturan > lalu pilih meni Situs Saya.

3. Setelah tampil sub menu silahkan untuk memilih menu Ikhtisar atau Pengolahan situs > kemudian ketika url blog muncul silahkan ketuk atau klik> Hidupkan tombol panel Situs Terverifikasi.

4. Selesai


Mungkin hanya itu cara pasang iklan adsense diblog lain yang berbeda email, silahkan dicoba dan salam sukses, dari saya kurang lebihnya mohon maaf. Terimakasih.

5 Responses to "Cara Memasang Iklan Adsense Diblog Yang Berbeda Email"

  1. kalau langsung dipasang saja tidak bisa ya?

    ReplyDelete
  2. wuih kayaknya mulai banyak blog ni mz wafa.. kereeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mbak saya orangnya setia gak suka mendua...hehehe

      Doakan saja mbak..

      Delete
  3. Kalau saya nambahin situs yang diverifikasi sama kode ads.txt aja om

    ReplyDelete
Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel