Beberapa Cara Merawat Blog Agar Tetap Update

Cakwafaae -Berbicara Tentang Menjaga Supaya blog tetap up to date adalah salah satu aspek terpenting dalam blogging walaupun Sebenarnya itu itu ga sulit Yah. Ini sangat penting supaya pengunjung blog biasa mengharapkan postingan baru secara reguler.Tidak semua pengunjung berharap bisa melihat posting baru sesering sehari sekali tapi kebanyakan pembaca blog mengharapkan konten di blog bisa diperbaharui secara reguler.

Dalam kebanyakan kasus, pengunjung mengharapkan konten baru setidaknya setiap minggu akan ada lagi sesuatu yang baru. Namun juga tergantung pada materi pelajaran, para pengunjung mungkin mengharapkan adanya pembaruan berdasarkan hal yang lebih sering terjadi.

Demikian pula, pengunjung mungkin tidak tertarik untuk menerima informasi jenis ini lebih dari beberapa kali dalam setahun. Pemilik blog harus waspada terhadap frekuensi pembaca yang mengharapkan posting baru dan harus berusaha untuk selalu memperbaharui pembaca dengan update ini.

Artikel ini akan membahas beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga agar blog tetap up to date termasuk menjadwalkan waktu yang teratur untuk mengeposkan blog, menggunakan alat publikasi dengan bijak

Menentukan Waktu untuk Posting  Artikel Tiap Hari
Salah satu cara untuk membantu memastikan blog tetap up to date adalah menjadwalkan waktu untuk posting blog setiap hari.
Hal ini sangat penting saat pembaca blog mengharapkan posting baru setiap hari atau setidaknya beberapa kali per minggu.
Sumber : Pixabay. com
Blogger yang membagikan blok waktu tertentu setiap hari untuk meneliti, menulis dan menerbitkan blog cenderung memiliki blog yang up to date daripada blogger yang berencana menyelesaikan tugas saat mereka menemukan waktu untuk melakukannya.

Mungkin masih ada hari dimana blogger tidak dapat mempublikasikan posting baru di blog tapi akhir-akhir ini akan jarang terjadi jika blogger tidak memiliki blok waktu yang benar-benar didedikasikan untuk menjaga agar blog tetap up to date.

Pada hari di mana blog tidak dapat mencurahkan waktu untuk blogging, blogger mungkin ingin setidaknya mempublikasikan pesan singkat yang menjelaskan mengapa tidak mungkin untuk mengirim entri blog baru.

Ini akan membuat pembaca tahu bahwa Anda mengetahui keinginan mereka untuk membaca lebih banyak informasi namun tidak dapat mempublikasikan sebuah posting blog baru. Selama ini tidak menjadi kejadian biasa, pengunjung blog tidak mungkin berhenti melihat blog hanya karena blogger melewatkan satu atau dua hari.

Mengundang Penulis
Blogger mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk mempekerjakan blogger tamu untuk membantu mereka dalam menjaga agar blog tetap up to date. Ini bisa menjadi metode yang bermanfaat bagi blogger yang tidak hanya mengalami kesulitan menjaga blog agar  mereka tetap up to date namun juga tertarik untuk memberi pembaca sedikit variasi.

Namun, pemilik blog yang memilih agar blog menjaga blog mereka tetap up to date harus mempertimbangkan dengan cermat bagaimana pembaca blog yang berdedikasi akan bereaksi terhadap perubahan ini.

Hal ini penting karena beberapa pembaca mungkin tidak tertarik membaca blog yang ditulis oleh blogger tamu. Oleh karena itu penggunaan blogger tamu sebenarnya bisa lebih merugikan blog daripada tidak mengupdate blog secara teratur.

Blogger bisa mengukur reaksi pembaca terhadap penggunaan blogger tamu dengan beberapa cara yang berbeda. Metode yang paling sederhana dan paling lurus ke depan adalah dengan memotret pembaca tentang penggunaan blogger tamu.

Hal ini dapat dilakukan dengan meminta pembaca untuk mengomentari masalah tersebut dan menafsirkan komentar yang diterima. Metode lain untuk mengukur reaksi pembaca adalah mengenalkan blogger tamu dan membandingkan lalu lintas blogger tamu yang diterima dengan lalu lintas yang diterima pemilik blog.

2 Responses to "Beberapa Cara Merawat Blog Agar Tetap Update"

  1. Mas, maaf nih sebelumnya, saya mau koreksi sedikit. Judulnya kekurangan kata tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwwkw sudah di sunting mba heehehe makasih telah diingatkan. mungkin pengaruh kurang ngopi atau kurang piknik ini akhirnya Gagal Fokus...

      Delete
Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel