5 Cara Mengatasi Smartphone Yang Terkena Air

Cakwafaae | Saya akan membagikan 5 metode terbaik tentang cara mengeluarkan air dari layar Telepon Anda. Anda dapat menghapus air dari layar Anda tanpa menggunakan metode beras apa pun. Semua metode ini aman untuk diikuti dan Anda dapat menghapus air dari layar Android Anda. Anda dapat menghapus air dari perangkat Android Anda. Trik ini bahkan akan mengeluarkan air dari speaker dan bagian lain dari Smartphone jadi jangan panic gaess..

Tanpa kita sengaja menjatuhkan smartphone atau terkena air hujan. Dan jika tindakan cepat tidak diambil. Kemudian, ada kerusakan akibat air masuk dalam smartphone. Anda harus berpikir cepat bagaimana cara memperbaiki hp yang basah dan mulai mengambil tindakan untuk mengeluarkan air dari layar ponsel Anda.

Kami memberikan Anda panduan terbaik tentang cara mengeluarkan air dari layar ponsel Anda. Anda bisa lakukan untuk mengeluarkan air dari layar ponsel Anda. Jangan coba mengeringkan ponsel Anda dengan meniup atau menggunakan pengering, microwave dll. Mereka hanya akan meningkatkan kerusakan pada ponsel Anda. Jadi, pastikan Anda mengikuti semua metode rumah tangga yang aman ini untuk mengeluarkan air dari layar ponsel Anda.

1. Pegang tegak jangan di goyangkan
Yang pertama harus Anda lakukan dalam misi Anda untuk mengeringkan layar ponsel Anda adalah dengan memegang posisi tegak. Ini akan memungkinkan air meresap ke dalam retakan untuk keluar karena adanya gravitasi. Pertahankan ponsel Anda dalam posisi ini selama beberapa detik dan tunggu sampai airnya keluar dari situ. Jangan buang terlalu banyak waktu. Karena Anda harus cepat pindah ke metode yang lebih canggih untuk menghindari kerusakan permanen.

2. Lap dengan Kain
Ambil handuk kertas yang bersih dan kering atau sepotong kain. Sekarang gosok dengan lembut di atas layar ponsel Anda dan bagian lain untuk menyapu air di permukaan telepon. Jangan menggosok terlalu keras atau menyebarkan air. Karena mungkin mendorong masuk lebih jauh ke ponsel Anda melalui lubang dan retakan. Cukup gosok kain dengan lembut di atas permukaan ponsel Anda. Gerakkan tangan Anda sedikit cepat di sini juga karena Anda harus pindah ke langkah selanjutnya sekarang.

3. Gunakan Vacuum
Vakum akan menyedot air keluar dari layar ponsel Anda dengan sangat mudah dan cepat. Namun perlu diingat untuk menghapus bagian kecil seperti kartu SIM dan kartu microSD dari ponsel Anda sebelum memulai vakum karena akan menyedotnya juga. Jaga tekanan Vacuum paling rendah untuk menghindari kerusakan struktural pada telepon Anda. Karena tekanan mengisap yang berlebihan diterapkan padanya. Gunakan ruang hampa selama beberapa menit untuk mengeluarkan air dari lubang di ponsel Anda.

4. Tas Beras
Ini adalah metode yang paling direkomendasikan dan digunakan untuk mengeluarkan air dari layar ponsel di seluruh dunia. Beras memiliki properti perendaman yang sangat baik membuat mereka ideal untuk mengeluarkan air dari smartphone.

Masukkan beras yang belum dimasak ke dalam tas atau kantong dan kemudian masukkan smartphone yang terkena air di dalamnya. Tinggalkan HP Anda dalam kondisi ini setidaknya selama beberapa hari sebelum mengeluarkannya dan mencoba menyalakannya kembali.

Tas beras umumnya digunakan setelah melalui metode yang disebutkan di atas dan semua bagian ponsel yang dapat diganti dikeluarkan sebelum memasukkan ke dalam tas beras. Ada tas beras khusus yang tersedia di pasar untuk mengeluarkan air dari layar ponsel sobat yang basah.

5. Keringkan Dengan Sinar Matahari
Setelah mengeluarkan ponsel dari kantong beras, Keringkan ponsel Anda di bawah sinar matahari langsung selama beberapa saat. Sinar matahari tidak hanya akan mengeluarkan air yang tersisa dari smartphone sobat. Tetapi juga dapat menghangatkan bagian ponsel Anda agar bisa berfungsi dengan baik lagi.

Jangan Lakukan Beberapa Hal ini Bila  SmartPhone Anda Basah Atau Terkena Air


  • Jangan Mencharger smartphone anda dalam keadaan basah.


  • Air yang berada di dalam smartphone sahabat akan merusak komponen-komponen yang lain saat smartphone anda terlalu banyak bergerak, jadi sebaiknya jangan lakukan hal konyol tersebut, cukup diamkan saja


  • Jauhkan pikiran sahabat untuk memanaskan smartphone anda. Apalagi dengan menggunakan alat-alat electronic lainnya seperti hairdryer, karena itu sama saja sahabat menambah kerusakan pada smartphone yang sahabat miliki .


  • Yang terakhir jangan Nyalakan/Hidupkan Smartphone sahabat dalam kondisi yang basah karena bisa saja terjadi benturan arus yang akan membuat smartphone sahabat Kozlet.


Jadi sahabat cakwafaee bisa menggunakan salah satu metode di atas untuk mengeluarkan air dari layar smartphone yang kalian punya. Semua metode ini berfungsi untuk mengeluarkan air dari Layar smartphone sahabat.

Jangan lupa juga bahwa, semua tips atau metode diatas yang telah admin jelaskan bukanlah suatu tips untuk memperbaiki HP atau smartphone sahabat yang terkena air tetapi hanya memberikan pertolongan pertama setelah HP terendam air.

Jadi, kalau ponsel sobat masih belum bisa nyala normal setelah melakukan berbagai macam tips yang telah admin bahas diatas, sebaiknya Hp yang sobat miliki dibawa ke counter service HP  terdekat di tempat tinggal sahabat ya untuk dilakukan perbaikan secara intensif.

Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai cara mengatasi smartphone yang terkena air,semoga dapat membantu permasalahan pada smartphone sobat yang terkena air, dan bisa sobat rekomendasikan kepada teman-teman yang lain yang mendapat kasus seperti diatas

0 Response to "5 Cara Mengatasi Smartphone Yang Terkena Air"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel