Cara Memainkan Game PSP di Android

Berbicara soal game memang tidak akan ada habisnya. Baik itu game PC, Mobile, Console, dll. Salah satu konsol paling terkenal adalah PSP alias Play Station Portable. Konsol satu ini ibaratnya Playstation dalam bentuk mini.

Game di PSP cukup beragam dan memiliki banyak genre. Grafik yang dihadirkan juga cukup baik.
 Tak heran mengingat harga PSP yang cukup mahal. Saat ini saja, harga sebuah konsol PSP di Toko Online masih diatas Rp. 500,000.

Namun jangan khawatir, untuk anda yang ingin merasakan sensai bermain PSP kini bisa mencobanya di android. Ya, kini hadir aplikasi PPSSPP yang merupakan emulator untuk menjalankan game PSP di android.

Baca : 3 Cara Mengatasi Gambar Hero Tidak Keluar [Mobile Legends]

PPSSPP sendiri merupakan emulator yang cukup populer dan mampu berjalan diberbagai perangkat. Bahkan perangkat low-end sekalipun.
 PPSSPP juga tersedia versi Window yang bisa diinstal di PC kesayangan anda.


Aplikasi ini dikembangkan oleh Henrik Rydgard, dan memiliki ulasan yang cukup baik di Playstore. Ini dikarenakan fitur yang dihadirkan PPSSPP cukup lengkap dan mampu memuaskan para pemainya.

Hampir semua game PSP bisa berjalan mulus di emulator ini. Kalaupun ada sedikit kendala, bisa diakali dengan merubah pengaturan PPSSPP agar sesuai dengan perangkat anda.

Baca Juga : Top 3 Game Simulasi Mengemudi Terbaik Untuk Android

Langsung saja, untuk memainkan game PSP di android caranya mudah sekali. Cukup download aplikasi PPSSPP di Playstore secara gratis. Ada juga PPSSPP Gold dimana anda diharuskan membayar sebesar Rp. 19,000.

Selanjutnya, download game PSP dalam format .Iso/.Cso. Anda bisa mencarinya di Internet melalui mesin pencari dengan keyword "Download Game PPSSPP". Ukuranya memang cukup besar, tetapi ada juga beberapa game yang memiliki ukuran dibawah 100 MB.
 Terakhir, buka aplikasi PPSSPP dan cari dimana game tersebut disimpan. Klik dan jalankan gamenya.

Jika terdapat kendala saat bermain, baik itu patah-patah atau suara yang kurang lancar, anda bisa mengakalinya dengan setting ulang PPSSPP anda. Cukup masuk ke menu setting dan sesuaikan pengaturanya.
 Untuk panduan setting PPSSPP, saya tidak bisa share disini. Jadi, silahkan anda cari di Google/YouTube.

0 Response to "Cara Memainkan Game PSP di Android"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel