Cara Mengatasi Android Yang Terkunci

Android adalah salah satu sistem operasi yang paling populer saat ini. Sistem buatan Google ini dinilai memiliki banyak kelebihan dibandingkan sistem operasi lain. Baik itu dari segi fitur, tampilan atau keamanan. Hal inilah yang menjadikan android dipercaya oleh berbagai produsen smartphone sebagai sistem operasi perangkat mereka.

Dari segi keamanan, perangkat android dilengkapi fitur pengaman yang cukup mumpuni. Baik itu fitur kunci layar, fitur untuk mengunci perangkat jarak jauh, fitur menghapus data perangkat dan fitur keamanan lain untuk menjaga penggunanya.

Cara Mengatasi Android Yang Terkunci

Ngomong-ngomong soal kunci layar, ini merupakan salah satu fitur paling penting. Karena, sebelum mengakses perangkat secara lebih dalam, kita harus membuka kunci layar perangkat terlebih dahulu.
 Fitur kunci layar ini berguna agar perangkat kita tidak bisa diakses sembarang orang.

Baca Juga : Cara Backup Semua File Di Android

so terkadang kita punya teman yang biasanya meminjam smartphone kita lalu mengutak-atiknya padahal kita memiliki file yang penting yang hanya bisa diakses atau diliat pribadi.Dengan adanya fitur kunci layar hal itu bisa teratasi.

Secara umum, android menyediakan setidaknya empat jenis kunci layar. Ada yang berupa diusap saja (tanpa kunci), pola, pin atau kata sandi.

 Namun seiring berkembangnya waktu, muncullah kunci layar yang lebih canggih seperti Fingerprint scanner, Pemindai wajah, dan masih banyak lagi lainnya.Terutama untuk penggunaan pola, ada kalanya kita lupa akan pola yang digunakan untuk membuka layar perangkat kita. Jika demikian, secara otomatis kita tidak bisa mengakses perangkat.

Nah Bagaimana jika hal tersebut terjadi?

Nah di artikel kali saya akan membahas caranya jadi ga usah panik gan hehehe... berikut saya bagikan tutorial mengatasi android yang terkunci.

Pertama, tetap tenang dan jangan panik. Usahakan untuk terus mengingat pola/sandi yang digunakan di Smartphone agan. Semakin anda panik, biasanya ingatan akan semakin kabur dan sulit untuk mengingat kembali.

Jika masih belum berhasil,Silahkan masuk ke menu "lupa sandi". Jika menu ini tidak muncul, coba membuka kunci secara terus-menerus.

 Setelah masuk ke menu lupa kata sandi, silahkan login menggunakan akun Google/Gmail yang digunakan di perangkat tersebut. Dan ikuti langkah selanjutnya.

Jika cara ini gagal, karena lupa email atau kendala lainya, anda bisa mencoba factory reset/reset pabrik/kembali kepengaturan  pabrik. Resikonya, semua data pada perangkat akan hilang seperti file foto, Contact Dll, So setelah Smartphone Di Reset Maka kembali ke setelan seperti pada saat pertama kita pakai atau beli.

Baca Juga : Cara membuka kunci bootloader Nokia 8

Caranya, cukup matikan perangkat. Tekan tombol home, power dan volume atas secara bersamaan. Dibeberapa perangkat ada yang menggunakan tombol power dan volume bawah, silahkan cek terlebih dahulu sesuai perangkat anda.

 Selanjutnya, masuk ke menu factory data reset dan klik ok. Perangkat anda akan reboot otomatis dan kembali seperti semula.Seperti Itu Teman-Teman Cara Mengatasinya, Semoga Artikel ini Bermanfaat Dan Bisa Membantu Teman-teman untuk mengatasi ketika android kalian terkunci.

0 Response to "Cara Mengatasi Android Yang Terkunci"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel