Cara Mengunduh Video YouTube di Android

YouTube adalah salah satu situs berbagi video terbesar di dunia. Di YouTube, kita bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis video. Baik itu video Tutorial, Musik, Edukasi, Hiburan dan video menarik lainya.
Setiap harinya, ada jutaan video diunggah ke YouTube. Tak heran, karena YouTube memiliki content creator atau yang sering disebut YouTuber yang tersebar di seluruh dunia.

Sayangnya, konten video yang ada di YouTube tidak bisa diunduh oleh sembarang orang. Hal ini dikarenakan adanya aturan mengenai hak cipta.
 Jadi, kita hanya bisa menikmati video secara online (streaming).

Baca Juga : Trik  Memperbarui Google Play Store di Perangkat Android terbaru

Tentu hal ini akan memakan biaya lebih. Karena kuota Internet yang digunakan untuk menonton video cukup besar dibanding kita mengunduh video tersebut.
 Apalagi jika video yang ditonton berupa tutorial yang harus diputar berulang-ulang. Tentu kuota Internet yang dikeluarkan lebih besar lagi.

Cara Mengunduh Video YouTube di Android

Untuk mengatasi hal tersebut pihak YouTube telah merilis aplikasi Youtube Go yang bisa digunakan untuk menyimpan video dan ditonton secara offline. Namun, hal ini masih kurang efektif karena ada beberapa video yang tidak bisa disimpan. Video yang diunduh juga hanya bisa ditonton melalui aplikasi Youtube Go saja.

Baca Juga : Cara Mengatasi Paket Internet Indosat Yang Lemot Dengan Setting APN

Nah, untuk anda yang ingin mengunduh video dari Youtube, berikut saya bagikan tutorialnya.

Pertama, silahkan buka browser di hp/pc anda. Lalu, masuk ke halaman Youtube di https://youtube.comLalu, cari video yang akan diunduh.

Selanjutnya, copy/salin url video tersebut. Untuk pengguna smartphone biasanya dengan menekan lama url pada browser dan pilih opsi salin.
 Untuk pengguna desktop, bisa dengan "double click" pada url dan klik CTRL +- C

Lalu, buka tab baru pada browser dan tempelkan url yang tadi anda salin. Tambahkan huruf ss pada awal url setelah tanda //.

 Contoh : https://youtube.com/watch?v=cWgpjW tambahkan huruf ss menjadi https://ssyoutube.com/watch?v=cWgpjW

Buka url tersebut dan anda akan diarahkan menuju halaman savefrom.net. Nah, dihalaman tersebut anda tinggal pilih resolusi video yang diinginkan di klik unduh.

Atau, anda juga bisa membuka https://savefrom.net di browser dan tinggal tempel url video YouTube pada kolom yang disediakan. Selanjutnya, tinggal pilih resolusi yang diinginkan dan video siap disimpan di perangkst anda.
 Cara ini cukup mudah, karena anda tidak perlu menginstal aplikasi/add on tambahan.

0 Response to "Cara Mengunduh Video YouTube di Android"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel