Cara mengatasi masalah Xiaomi Redmi 4X Terlalu panas

Seringkali Xiaomi Redmi 4X terlalu panas dan hangat ketika disentuh. Jangan khawatir, ini tidak menandakan bahwa Xiaomi Redmi 4X Anda bermasalah. Bahkan, cukup lazim bahwa ponsel terlalu panas dan ini dapat disebabkan oleh beberapa hal.

Dengan demikian, ada banyak dan beragam alasan dan faktor yang dapat menyebabkan Xiaomi Redmi 4X menjadi terlalu panas. Kami akan mengamati dalam paragraf berikut apa faktor-faktor bagaimana Anda bisa menyelesaikannya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kecerahan Layar HP Android Yang Tidak Berfungsi 

Kami awalnya akan mengamati apa sumber-sumber panas mungkin. Kami akan mengamati dalam bagian sekunder bagaimana Anda dapat menghentikan pemanasan berlebihan Xiaomi Redmi 4X. Akhirnya, kita akan melihat aplikasi apa yang sebenarnya dapat Anda pasang untuk mengontrol suhu ponsel.

Mengapa Xiaomi Redmi 4X terlalu panas?

Mungkin ada banyak alasan untuk terlalu panas Xiaomi Redmi 4X. Anda akan menemukan daftar di bawah ini semua penjelasan yang mungkin untuk terlalu panas :

Cara mengatasi masalah Xiaomi Redmi 4X Terlalu panas


  •  Prosesor terlalu sibuk: aplikasi mungkin terlalu banyak yang di buka dan prosesor bisa panas.
  •  Xiaomi Redmi 4X terlalu panas saat mengisi daya: Jika Anda tidak menggunakan kabel pengisi daya yang asli, ponsel mungkin terlalu panas.
  •  Baterai terlalu panas: Sering kali baterai lama mengalami panas berlebih. Jika ini masalahnya, itu adalah tanda bahwa Anda harus mengubahnya.
  • Menggunakan daya yang berlebihan: Ada kemungkinan bahwa Xiaomi Redmi 4X akan terlalu panas jika Anda telah memainkan permainan video yang haus energi untuk sementara waktu atau ketika Anda sedang melakukan aktivitas yang biasanya membutuhkan banyak daya. Salah satu contohnya adalah: film dalam HD selama beberapa menit, main game dll.

Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Dan Penyebab Handphone Android Lama Terisi Saat Di Charge

Jika mungkin Xiaomi Redmi 4X Anda dimulai ulang atau mati saat terlalu panas, itu khas. Bahkan, itu adalah proses keamanan yang mematikan sistem untuk memastikan bahwa suhu tidak merusak ponsel.

Cara menghentikan Xiaomi Redmi 4X karena terlalu panas?

Tergantung pada sumber terlalu panas  pada Xiaomi Redmi 4X, solusinya akan berbeda. Di bawah ini adalah solusi sesuai dengan masalah.


  •  Jika mungkin prosesor terlalu sibuk: Anda dapat menutup aplikasi yang terbuka pada Xiaomi Redmi 4X satu per satu dan amati jika ponsel mendingin.
  • Jika mungkin Xiaomi Redmi 4X kelebihan panas saat mengisi daya: Manfaatkan kabel pengisian awal saat Anda memilikinya. Jika Anda tidak lagi memilikinya, coba gunakan kabel yang berbeda.
  •  Jika mungkin baterai terlalu panas: Pasang aplikasi yang dapat mengontrol suhu baterai Xiaomi Redmi 4X. Jika tetap, ubah baterai sebelum meledak.
  •  Jika Anda menggunakan jumlah daya yang berlebihan: berhentilah menonton video game atau kegiatan Anda untuk meminimalisir penggunaan daya yang berlebihan.

Baca Juga : 9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %]

Instal aplikasi untuk mengelola suhu Xiaomi Redmi 4X Anda
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sumber terlalu panas  Xiaomi Redmi 4X Anda dan untuk mengetahui suhu internalnya, ada aplikasi.

Aplikasi ini memungkinkan, antara lain, untuk dapat mengatur batas suhu maksimum. Selain itu mereka menampilkan aktivitas prosesor Xiaomi Redmi 4X dan suhu baterai. Kami merekomendasikan aplikasi Coolify yang sangat mudah digunakan. Meskipun demikian, Xiaomi Redmi 4X Anda harus di-root untuk digunakan.

0 Response to "Cara mengatasi masalah Xiaomi Redmi 4X Terlalu panas "

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel