Cara Screenshot Panjang Di Android Dengan Bantuan Aplikasi

Sudah banyak tersedia di Google Playstore aplikasi yang dapat men screenshot panjang di Android. Screenshoot biasanya dibutuhkan untuk menyimpan file berupa pesan, foto atau laman web yang menurut kita menarik tanpa harus mengunduhnya.

Dengan hal ini akan memberikan kemudahan untuk kita dapat menyimpan atau memberikan sebuah bukti sementara yang diperlukan pada saat transaksi ataupun keperluan lainnya. Lantas bagaimana caranya untuk melakukan hal ini?
Cara Screenshot Panjang Di Android Dengan Bantuan Aplikasi

Baik, pada kesempatan kali ini penulis mencoba menjelaskan caranya yaitu dengan menggunakan satu buah aplikasi dari banyak aplikasi untuk screenshot panjang di Android. Penulis menggunakan aplikasi yang namanya LongShot.

Baca : Daftar Aplikasi Android yang Menghisap Kuota Internet dan Baterai

Kalian tidak perlu lagi screenshot berulang kali yang hanya akan membuat memori penyimpanan menjadi penuh dan membuat kinerja ponsel menjadi lambat.

Berikut caranya :
1. Download aplikasi LongShot di Google Play Store
2. Install, dan buka aplikasi Longshot.
3. Klik “Tangkap Halaman Web”. Nanti Longshot akan membuka semacam browser bawaan dari Longshot.
4. Jika browser bawaan Longshot sudah terbuka. Segera masukkan url web di kolom yang telah disediakan.
5. Jika sudah gulir ke bawah hingga ke ujung website. Kemudian klik tombol orange bertuliskan “Akhiri di sini dan tangkap layar”.
6. Kemudian Longshot akan menampilkan hasil screenshot dari web yang kalian inginkan tersebut. Screenshotnya akan panjang, tergantung dari panjang halaman web yang kalian kunjungi tadi.

Fitur lain yang dihadirkan oleh aplikasi LongShot antara lain menggabungkan beberapa screenshot menjadi satu kesatuan yang bisa memanjang, auto capture screenshot saat kita melakukan scrolling atau menggeser layar, mengambil screenshot laman web yang memiliki panjang hanya dengan cara 2 kali klik, hingga tidak adanya watermark pada hasil screenshot.

Bisa Juga teman-teman liat video tutorialnya disini  Cara Screenshot Panjang Di Android Dengan Bantuan Aplikasi Atau Klik Tauta ini : https://youtu.be/70CTqMOMOS4

Itulah cara screenshot panjang di Android. Sekarang, kalian tak perlu bingung dan repot lagi untuk menyimpan konten panjang karena sudah bisa melakukannya hanya dengan screenshot. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.


0 Response to "Cara Screenshot Panjang Di Android Dengan Bantuan Aplikasi"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel