Penyebab Utama HP Android Cepat Panas Dan Boros Baterai Lengkap Solusi

Apakah kalian memiliki smarphone android yang cepat panas pada saat digunakan. Padahal jika dilihat dari segi smarphone adalah  menengah keatas seperti Samsung Galaxy S7 ,asus cepat panas,Huawe, lenovo a6000 cepat panas,lg g3,nexus,nokia 3,oppo f1s,hp oppo ,samsung ace 3 dan yang lainnya

perlu kita ketahui bersama gejala pada smarphone android panas pada saat digunakan adalah hal yang wajar. Karena biasanya ada faktor penyebab hp cepat panas,kemudian mengapa hp cepat panas dan baterai cepat habis

Smartphone mahal ataupun murah sama saja ini juga dapat memungkinkan terjadinya panas pada smarphone, penyebab hp panas dan boros baterai hal ini karena pemakaian yang tak wajar menyebabkan smarphone akan bekerja lebih dengan maksimal.


Untuk itu, apabila saat ini kalian mengalami hal ini cobalah mengikuti informasi lengkapnya dibawah ini yang telah saya rangkum sedemikian rupa tentang penyebab hp cepat panas dan cara mengatasinya, diantaranya sebagai berikut : 

Baca : Cara Screenshot Panjang Di Android Dengan Bantuan Aplikasi

1. Kondisi Panas Disekitar Smartphone 
Kondisi cuaca dapat menyebabkan terjadinya hp cepat penas, pasalanya ruangan yang pengap dapat menyebabkan suhu meningkat pada smarphone. Selain itu juga cara memegang smarphone yang salah bisa menyebabkan hp lebih cepat panas.

Lantas Bagaimana Solusinya?

Mungkin hal ini tak harus saya sampaikan secara mendalam. Namun, jika kalian dituntut untuk menggunakan smarphone seperti halnya bermain game, browsing dan lain sebagainya usahakan ditempat yang sejuk.

Pada saat kalian akan menggunakan smarphone ataupun sedang menggunakan smarphone-nya usahakan untuk memberikan ruang ventilasi untuk mendapatkan sirkulasi udara. Jangan memegang hp terlalu kuat pasalnya ini dapat menyebabkan hp cepat panas.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android yang Menghisap Kuota Internet dan Baterai

2. Matikan WiFi Saat Diluar Jangkauan
Meskipun ini tak terlalu berpengaruh tapi akan lebih baik jika kalian matikan wifi pada saat dilaur jangkaun. Jika kalian tetap menyalakan wifi padahal diluar jangkaun ini akan menyebabkan hp cepat panas dan perangkat android akan terus melakukan scan konektivitas wifi di sekitar secara terus menerus.

Jadi tak ada solusi yang lebih tepat selain mematikan fitur wifi jika ingin bepergian. Dengan hal ini kalian telah melakukan langkah yang tepat untuk menghemat baterai serta agar smarphone tak cepat panas.

3. Sinyal Lemah 
Jaringan yang tak stabil juga dapat menyebabkan hp menjadi lebih cepat panas, jaringan yang lemah memaksa android untuk terus menurus mencari sinyal apalagi ketika digunakan untuk browsing. Untuk itu disarankan agar tak melakukan browsing pada saat jaringan tak stabil. 

Baca Juga : Trik  Memperbarui Google Play Store di Perangkat Android terbaru

Namun, apabila karena kepentingan yang harus menggunakan smarphone untuk browsing cobalah untuk menggunakannya ditempat sejuk dan bukan ditempat yang tertutup.
Pasalanya tempat yang tertutup akan menyebabkan jaringan tak stabil, maka dari itu cobalah tempat yang terbuka dan terhindar dari matahari langsung.

4. Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan
Sebaiknya aplikasi yang tak digunakan dimatikan, pasalnya aplikasi-aplikasi ini akan menyebabkan hp android terus bekerja sehingga dapat menyebabkan smarphone cepat panas dan boros daya baterai.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Android 
Untuk itu, gunakanlah aplikasi yang benar-benar penting untuk digunakan dan jangan sembarangan instal aplikasi karena saat ini banyak sekali aplikasi di Playstore ataupun di APP Store yang memberikan aplikasi dengan daya baterai besar.

Akhir kata, itulah beberapa penyebab utama hp android cepat panas lengkap solusi. Semoga dengan adanya rangkuman ini dapat membantu kalian yang saat ini mengalami hal ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Utama HP Android Cepat Panas Dan Boros Baterai Lengkap Solusi"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel