Tips Merawat Hp Android Agar Tahan Lama

Lebih baik mencegah daripada memperbaiki, para pembaca pasti sudah tidak asing dengan kata itu. Ya, daripada memperbaiki lebih baik mencegah sebelum terjadi kerusakan pada apa yang kita miliki.

Handphone android sudah banyak yang punya bahkan satu orang bisa mempunyai lebih dari satu Handphone android karena selain mudah digunakan, handphone android juga berperan penting dalam kehidupan manusia mulai dari sebagai sumber informasi sampai dengan untuk sekedar hiburan.

Tips Merawat Hp Android Agar Tahan Lama

Lantas bagaimana merawat handphone android agar tahan lama? 

Berikut adalah tips merawat handhpone android agar bertahan lebih lama.

1. Penggunaan Media Penyimpanan Internal
Handphone android memang lebih lengkap  spesifikasinya dibandingkan dengan iOS akan tetapi untuk kualitas kembali lagi kepada perusahaan yang membuat handphone android kita.

Android memiliki kapasitas internalnya mulai dari 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB belum termasuk partisi OS yang memakan separuh dari media penyimpanan internal tersebut.


Jadi agar handphone android bisa berjalan dengan cepat dan baik maka media penyimpanan internal sebaiknya digunakan saja untuk OS dan tidak digunakan untuk menyimpan data dan aplikasi tambahan.

Baca Juga : Penyebab Utama HP Android Cepat Panas Dan Boros Baterai Lengkap Solusi

Untuk menyimpan data dan aplikasi tambahan lebih baik menggunakan media penyimpanan tambahan yaitu memori card yang di handphone android tersedia slot untuk memasang memori card.
Sehingga apabila penyimpanan internal hanya digunakan untuk OS saja maka handphone android akan berjalan dengan lancar karena system berjalan dengan baik dan tidak berat, sehingga handphone akan bertahan lebih lama.

2. Penggunaan Charger
Jika kita membeli handphone android yang masih baru tentu akan mendapatkan charger asli dari handphone tersebut, akan berbeda lagi kalau kita membeli handphone android bekas, belum tentu kita mendapatkan charger asli dari handphone tersebut bahkan terkadang sampai beda merek.

Baca : Cara Menambah RAM Android Terbaru Dengan Aplikasi

Nah, agar handphone android lebih awet dan tahan lama maka perhatikan penggunaan charger, mulai dari durasi waktu dan yang terpenting pemakaian charger yang satu merek dengan handphone.


Dari segi waktu, jika handphone sudah muncul notifikasi ”baterai lemah” maka segeralah untuk mencharger, jangan sampai handphone mati baru kita charger karena itu akan cepat merusak baterai sehingga menjadi tidak awet dan mudah lemah.

Dan yang terpenting adalah menggunakan charger yang satu merek dengan handphone. Karena sudah banyak terjadi mencharger handphone android dengan charger berbdea merek, bukanya bertambah tapi malah berkurang dan itu juga merusak baterai sehingga menjadi tidak awet dan juga lemah.

Itulah 2 tips agar handphone android kita lebih awet dan tahan lama. Masing-masing tergantung kita dalam menggunakan handphone, jika kita orang yang disiplin maka kita akan memperhatikan dan berhati-hati dalam menggunakan handphone, dan apabila kita adalah orang yang ceroboh maka akan sangat sulit mempertahankan hanphone yang kita gunakan bertahan lebih lama.


0 Response to "Tips Merawat Hp Android Agar Tahan Lama"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel