Jenis-jenis Bisnis yang Bisa Anda Lakukan


Selamat datang kembali sahabat cakwafaae,kembali pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Jenis-jenis Bisnis yang Bisa Anda Lakukan, Bisnis tidak lepas dari kegiatan produksi, penjualan, pembelian, maupun pertukaran barang atau jasa yang melibatkan orang dan perusahaan. Dalam kata lain bisnis sering dikaitkan antar usaha, perusahaan atau organisasi untuk menghasilkan laba. 
Jenis-jenis Bisnis yang Bisa Anda Lakukan

Bisnis yang sedang berjalan saat ini tentu jenisnya sangat beragam. bisnis yang seperti apakah itu?. Berikut ulasannya

Bisnis Jasa
Bisnis yang kegiatanya menghasilkan barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen sehingga pelaku bisnis memperoleh keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa yang di berikan. Contoh bisnis jasa yaitu: konsultan, jasa pembuatan website, dll.

Bisnis pengecer dan Distributor 
Pengecer dan distributor sama-sama berperan sebagai perantara barang antara konsumen dan produsen.  Distributor akan menyalurkan barang kepada pengecer dari pengecer langsung ke  konsumen. Contohnya Toko, agen dan penjual lainnya.

Bisnis Informasi
Seorang pengelola akan menyajikan informasi untuk klien seperti : pengusaha media, penulis buku, blogger, pengelola sekolah online, pengelola situs berbayar, pengelola konten web, pereview produk dll.

Bisnis Finansial
Bisnis finalsial mencakup beberapa aspek diantaranya ilmu keuangan dan aset lainnya. Bisnis ini adalah Kegiatan yang dilakukan untuk mendapat keuntungan dari investasi dan pengelola modal. Contoh: Asuransi.

Bisnis  Transportasi
Jenis kegiatan yang dilakukan untuk pemindahan manusia atau barang  dari suatu tempat ketempat lain dengan menggunakan kendaraan yang digerakkan oleh manusia atau mesin.

Bisnis Real Estate
Adalah dimana kegiatan utamanya untuk menjual, membeli atau menyewa tanah, bangunan, atau perumahan untuk memperolah laba. Real Estate memiliki beberapa tipe yaitu: Residential Real Estate adalah tanah yang digunakan untulk tempat tinggal sedangkan Commercial Real Estate adalah tanah atau bangunan yang dilakukan untuk kegiatan mendapatkan keuntungan.

Bisnis Utilitas
Jenis ini adalah bisnis yang mengoperasikan jasa untuk publik seperti listrik dan air berdasarkan anggaran dari pemerintah.

Bisnis Pertanian dan Pertambangan
Kegiatan atau aktivitas yang dilakukan dalam menghasilkan keuntungan dari hasil memproduksi barang-barang mentah seperti tanaman atau mineral tambang.

Nah itulah ulasan singkat tentang jenis-jenis bisnis yang sedang beropesari saat ini  Semoga bermafaat.


0 Response to "Jenis-jenis Bisnis yang Bisa Anda Lakukan"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel