Sekilas Pengetahuan Tentang Software

Software merupakan suatu program yang memiliki rangkaian instruksi sehingga akan membuat komputer melakukan tugas sesuai dengan program instruksi yang dimasukan. Kemudian tugas tersebut akan di kerjakan oleh hardware.

Jadi software merupakan program penghubung user dengan hardware yang dioprasikan. Hardware pada komputer akan berfungsi ketika kita sudah memasukkan software dan hardware pun harus dalam keadaan lengkap sehingga siap digunakan.

Sekilas Pengetahuan Tentang Software

Sistem komputer akan menyimpan otomatis software atau aplikasi ketika kita sudah menginputnya. Berikut ini adalah beberapa contoh software yang biasa terdapat dalam komputer.

Anti Virus
Kita yang sudah lama berkutik di bidang komputer pastinya tau tentang fungsi anti virus. Software antivirus ini adalah yang akan mencegah virus untuk merusak komputer yang kita oprasikan. Tanpa adanya anti virus, program komputer akan cepat rusak karena diacak-acak oleh virus yang menyerang.

Pemutar multimedia
Penggunaan komputer untuk saat ini sudah sangat berkembang. Yang dahulu hanya digunakan untuk mengerjakan tugas saja, namun saat ini dapat digunakan untuk menonton video, mendengarkan musik, bahkan menyimpan foto. Dengan menggunakan pemutar multi media tersebut kita dapat menjalankan semuanya.

Browser internet
Kemudahan untuk mengakses internet tidak hanya kita dapatkan di gadget saja. Komputer pun disediakan browser internet untuk mempermudah penggunanya mengakses internet maupun beragam informasi dari dunia maya.

Word processor
Merupakan software yang dapat digunakan dalam mengerjakan tugas seperti pengetikan, input data dan lain-lain. Dengan word processor komputer juga dapat mendesain gambar dan beragam bentuk tulisan unik.

Sebelum menggunakan software atau aplikasi tersebut, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Biasanya kita membeli software melalui disk atau cd yang di jual di toko-toko komputer. Setelah diinstal, software juga harus di upgrade secara rutin sehingga dapat mendeteksi jika ada eror atau bug pada program tersebut. Karena jika sudah bertahun-tahun namun Anda masih menggunakan software lama, kemungkinan besar sudah tidak dapat support oleh penyedia software tersebut. Penggunaan sofware versi lama pun bisa menyebabkan munculnya bug ataupun eror pada program komputer.

0 Response to "Sekilas Pengetahuan Tentang Software"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel