Berikut Softskill yang perlu kamu kuasai untuk terjun di dunia Information Technology

Cakwafaae - Pertumbuhan teknologi di era revolusi industri 4.0 sangat pesat dan dinamis. Kini berbondong-bondong UMKM, perusahaan, start up dan instansi pemerintah memanfaatkan media sebagai komunikasi langsung ke publik. Ranah teknologi menjadi kian digandrungi sehingga membuka peluang pangsa kerja yang sangat luas dan beragam. Tidak hanya itu saja kini pekerjaan yang dianggap tidak biasa untuk orang awam bermunculan seperti data scientist.

Nah, bagi Anda yang ingin terjun ke dunia teknologi informasi. Tentu saja harus memperhatikan skill apa saja yang perlu dijadikan suatu patokan untuk bisa berkembang di ranah IT tersebut.
Berikut Softskill yang perlu kamu kuasai untuk terjun di dunia Information Technology

Karena Terkadang beckground pendidikan untuk sebagian perusahaan tidak dianggap sangat penting. Hal yang utama yang menjadi penilaian adalah skill dan portofolio seperti apa yang Anda tawarkan. Bukan berarti pendidikan tidak penting akan jauh lebih penting antara ijazah dan kemampuan itu berbanding lurus.

Beberapa hal yang perlu Anda kuasai untuk bisa terjun di dunia teknologi informasi

Kemampuan Mengetik
Kemampuan ini tentu sudah menjadi hal biasa yang perlu Anda kuasai untuk terjun di ranah perusahaan teknologi informasi. Hal ini sangat penting mengingat deadline yang diberikan atasan memiliki batasan waktu yang sangat mepet.

Tentu Anda perlu meningkatkan kecepatan mengetik baik dalam berbagai bahasa yang diminta. Sudah menjadi kebiasaan bukan apabila Anda dituntut untuk membuat sebuah laporan dalam waktu 2 jam ?

Penggunaan spreadsheets dan databases
Perusahaan tentu saja memiliki segudang data yang perlu dianalisis untuk meningkatkan kapasitas maupun melihat perkembangan layanan yang ingin ditawarkan. Hal ini berkaitan dengan para kompetitor di luar sana juga melakukan hal yang sama.


Sehingga, penggunaan data untuk diolah, dianalisis dalam rumusan matematika yang cukup rumit dan mkro kompleks tentu menjadi hal yang biasa. Anda bisa menggunakan microsoft excel, spreadseets, adobe campign dan lain sebagainya untuk mempermudah pekerjaan sekaligus analisis Anda.

Penggunaan media sosial. Email dan ngeblog
Media sosial memiliki peran penting dalam melakukan branding masa kini. Email dan blogging tentu menjadi hal biasa dalam pekerjaan yang berbau teknologi informasi. Mengelola media sosial dengan baik dan profesional bisa membuatmu terjun di beragam perusahaan kecil maupun besar.

Desain Grafis dan Pengolahan kata
Desain grafis menjadi hal penting ketika Anda ingin melakukan presentasi maupun membuat banner maupun poster mengenai marketing perusahaan. Era revolusi industri kemampuan para pendesain grafis sangat diapresiasi dan mendapatkan tawaran job cukup besar.

Nah itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui skill apa saja yang memiliki peluang untuk bisa terjun di ranah teknologi informasi. Semoga artikel ini bermanfaat buat sahabat cakwafaae semua.

0 Response to "Berikut Softskill yang perlu kamu kuasai untuk terjun di dunia Information Technology"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel