Mengenal Backdoor Lebih Jauh Agar Laptopmu Tetap Aman

Cakwafaae - Teknologi informasi begitu pesat perkembangannya hingga apapun baik informasi data menjadi begitu mudah diakses tanpa perlu susah payah mencarinya.

Namun, teknologi juga memberikan masalah bagi Anda apabila tidak segera diperbaiki  atau Anda malah tidak tahu apabila website yang Anda bangun menyimpan backdoor. Portal yang tidak terdokumentasi ini sangat berbahaya jika berlama-lama di perangkat Anda karena besar kemungkinan perangkat yang digunakan terserang malware.

Mengenal Backdoor Lebih Jauh Agar Laptopmu Tetap Aman

Informasi terkait backdoor mungkin sudah tidak asing bagi para profesional yang bergerak di bidang teknologi informasi. Portal ini mampu membuka jalan malware untuk mengobrak-abrik data Anda di perangkat website maupun komputer Anda. sehingga bagi Anda yang baru mengenal backdoor harus tahu lebih detail mengenal aplikasi ini dan kenapa dianggap berbahaya?

Mengenal Backdoor
Istilah backdoor lebih sering muncul ketika membahas masalah hacking. Backdoor merupakan suatu portal yang tidak didokumentasi. Portal ini memberikan akses masuk bagi para adminsitrator untuk memasuki sistem dan melakukan perbaikan troubleshoting.

Baca : Cara Mengatasi Leptop Yang Lemot Saat Di gunakan

Backdoor dalam hacking merupakan salah satu portal rahasia yang memberikan akses bagi para hacker maupun badan intelijen untuk mengambil informasi baik software, website maupun sistem komputer secara rahasia atau diam-diam.

Ketenaran backdoor di permukaan 
Istilah ini muncul ke permukaan karena salah seorang ahli bernama Edward Snowden membocorkan rahasia badan keamanan Amerika (NSA).

Baca : Recovery Data yang Terhapus dengan Wise Data Recovery
Badan tersebut meminta pihak perusahaan elektronik untuk memasang backdoor di setiap produknya agar mudah untuk mengakses data terutama pada produk-produk perusahaan yang memiliki sistem keamanan enskripsi.

Seberapa Bahaya Backdoor?
Backdoor dianggap berbahaya karena memberikan akses tidak resmi pada suatu website. Selain itu, hacker bisa saja mengirim malware ke para pengunjung situs web. Malware yang sering didistribusikan berupa ransomware atau adware. Tidak hanya itu saja, bahay lain yang mengancam meliputi, penyebaran DDos (Distributed Denial of Service), pencurian data dan persebaran malware.

Cara menghindarkan website dari backdoor
Cara tepat bagi Anda untuk mengindari bahaya backdoor yaitu mengaktifkan firewall untuk melakukan blocking terhadap user tanpa izin.

Berhati-hati menggunakan software open source, menggunakan software anti virus dan berhati-hati terhadap email yang telah Anda terima.

Itulah beberapa informasi penting ulasan mengenai backdoor. Tentu bagi Anda para profesional Teknologi Informasi informasi ini sudah hal biasa dan wajar serta bisa diatasi.

Namun, bagi Anda yang baru saja memiliki website dan masih perlu belajar banyak hal mengenai dunia IT. Informasi tentang backdoor ini bisa menjadi satu langkah kecil menghindari risiko pencurian data yang dilakukan oleh hacker.

0 Response to "Mengenal Backdoor Lebih Jauh Agar Laptopmu Tetap Aman"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel