4 pekerjaaan ranah teknologi informasi masa depan yang perlu diketahui

Perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 sangat mempengaruhi perubahan besar di bidang ekonomi dan industri. Sekarang berlomba-lomba mengalihkan pandangan ke ranah digital atau berbasis online untuk memudahkan pekerjaan.

4 pekerjaaan ranah teknologi informasi masa depan yang perlu diketahui

Beragam pekerjaan di ranah teknologi informasi memiliki peluang masa depan yang cukup baik. Sehingga buat Anda yang ingin terjun di ranah bisnis digital maupun informatika seperti start up maupun perusahaan lainnya. Perlu memperhatikan beberapa posisi yang nantinya memiliki peluang besar di era milenial seperti saat ini.

Beberapa posisi pekerjaan yang memiliki masa depan yang menjanjikan.

1. Data Analyst and Scientist
Data analyst mengambil peran penting dalam menentukan kebijakan suatu perusahaan. Tentu saja hal ini berkiatan dengan pengamatan data seperti pola yang dihasilkan dari Business Intelligence (BI) yang nantinya divisualisasikan.

Baca : Perkembangan Teknologi Serta Dampaknya Pada Kehidupan Manusia

Selain Data Analyst, profesi lainnya yaitu Data Scientist. Pekerjaan ini tentu hampir sama dengan para ilmuwan yang bergerak di bidang bisnis dan data. Sehingga, diharuskan mampu menemukan pola-pola tertentu yang tidak diketahui oleh para kompetitor perusahaan. Hal ini tentu saja dibutuhkan tingkat berpikir dan kreativitas untuk menemukan pola yang sesuai untuk mereguk keuntungan bagi perusahaan.

2. AI and Machine Learning Specialist
AI atau Artificial Intelligence saat ini tengah dikembangkan untuk menjadi trend di masa depan. Kecerdasan buatan ini dibuat untuk menjadikan komputer hidup layaknya manusia seperti berpikir, mengambil keputusan dan mengirim pesan. Mungkin kita sering mendengar Cortana salah satu bentuk siri yang memudahkan manusia untuk melakukan pencarian informasi di internet maupun sekedar berbincang-bincang.

3. Big Data Specialist
Kebutuhan big data dalam ekonomi digital sangatlah penting. Hal ini berkaitan dengan pengorganisasian data dalam mengolah data eksternal maupun internal. Pengambilan data dari sumber apapun dapat dilakukan untuk memecah masalah berkiatan dengan pengurangan waktu, mengembangkan produk baru, optimalisasi terkait penawaran produk dan mengambil keputusan secara bijak dan cerdas.

4. Information Security Analysist
Kebutuhan pangsa pasar kerja mengenai cyber security sangatlah besar. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Anda yang tertarik untuk terjun di karir ini. Gaji yang didapat rata-rata memang cukup tinggi dibandingkan gaji para pekerja TI lainnya. Kisarannya berkisat 9% lebih tinggi. Dikutip dari laman course.net.com lowongan pekerjaan untuk bidang ini mengalami peningkatan sekitar 9 juta lowongan pada tahun 2019. Apakah Anda tertarik?

0 Response to "4 pekerjaaan ranah teknologi informasi masa depan yang perlu diketahui "

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel