4 Alasan Kenapa Dia Tidak Suka Mengobrol dengan Anda

Dia? Siapa?
Bisa jadi teman-teman Anda, kekasih, atau orang lain.

Mereka mungkin tak menunjukkan ketidaksukaannya kepada Anda, tapi pasti di dalam diri mereka sendiri, ada perasaan jengkel yang tidak bisa mereka katakan. Supaya orang-orang suka mengobrol dengan Anda, berikut hal-hal yang harus Anda hindari dan sekaligus alasan kenapa orang-orang tidak suka mengobrol dengan Anda.

Hal yang Tidak disukai Orang Saat Mengobrol

Padahal mengobrol adalah kunci dari segala hubungan. Saking pentingnya mengobrol, fisik pun kalah. Buatlah obrolan Anda berkualitas, disukai banyak orang dan membuat orang lain nyaman dengan menghindari hal-hal berikut.

1. Main HP saat mengobrol
Sama saja Anda menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh. Bermain HP saat sedang mengobrol sangatlah tidak sopan. Perhatian  Anda otomatis akan terbagi. Lawan bicara jadinya tak diperhatikan, dan Anda bisa saja tidak paham dengan apa yang lawan bicara katakan. Kalaupun Anda paham dengan omongan si lawan bicara, tetap itu tak nyaman dilihat mata.

Tapi beda urusannya kalau lawan bicara Anda juga main HP atau misal Anda sedang mabar.

2. Suka membicarakan diri sendiri
Saat sedang mengobrol, lawan bicara Anda mengatakan, “Aku kemarin pernah. Ihh kesel, aku harus apa, dia gini gitu, aku harus apa?” Dan lain-lain.

Baca Jga :  Softskill yang perlu kamu kuasai untuk terjun di dunia Information Technology

Anda yang diharapkan bisa memberinya saran atau perhatian, malah Anda membicarakan diri Anda sendiri dengan mengatakan, “Aku juga pernah. Waahhh, bagus banget deh kemarin aku, aku jadi bla bla bla. Hahahaha aku.”

Yang tadinya mau curhat malah Anda membicarakan diri Anda sendiri. Siapa yang tidak kesal?

3. Memotong pembicaraan orang lain
Ini mungkin reflek dari tubuh Anda, ketika tiba-tiba mengingat sesuatu, Anda akan langsung berbicara supaya tidak lupa. Tapi tidak baik menyela pembicaraan orang saat sedang mengobrol.

Baik saat debat atau ngobrol biasa. Berikan waktu untuk lawan bicara menyelesaikan ucapannya.

4. Berbicara sambil body shaming
Jaga perkataan Anda baik-baik, jangan melukai hati orang lain. Mungkin Anda tidak sadar telah mengatakan sesuatu yang menyakiti hati orang lain. Seperti, “Wajah kamu item banget kayak arang.” Dan lain-lain.

Melempar opini memang boleh, tapi coba layangkan juga pujian agar selain Anda menjatuhkan, Anda juga memperlihatkan sisi yang baik dari diri orang tersebut. Contohnya, “Kamu hitam manis deh.”

0 Response to "4 Alasan Kenapa Dia Tidak Suka Mengobrol dengan Anda"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel