Cara Baca Berita di Chrome Secara Offline

Chrome dikenal sebagai browser yang simpel, ringan dan menjadi browser paling diminati dibanding browser yang lain. Ini dikarenakan Chrome mempunyai beberapa kelebihan yang disukai pengguna, seperti akses yang cepat melebihi Mozila Firefox, memiliki fitur yang menarik seperti Mode Incognito atau penelusuran tanpa jejak, task manager, memeriksa penggunaan memori, hingga terjemahan built lebih dari 50 bahasa.

Dan salah satu keuntungan yang baru-baru ini kita tahu adalah kemampuannya yang tetap bisa digunakan walaupun sedang offline.

Cara Baca Berita Artikel Gratis Tanpa Kuota Internet

Layanan ini bisa Anda rasakan dengan memanfaatkan fitur unduhan pada Chrome. Secara otomatis fitur itu bisa mengunduh berbagai berita rekomendasi saat jaringan Anda terhubung ke wifi. Dan setelah sambungan terputus atau data Anda mati, kalian pun bisa menikmati berbagai berita terkini tanpa perlu kuota internet.

Berikut adalah cara menikmati fitur tersebut.
  1. Masuk ke aplikasi Chrome Anda, lebih baik Anda mulai pada laman Home. Dan yang paling penting adalah, jaringan Anda harus dalam keadaan offline
  2. Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas
  3. Cari menu 'Download' untuk melihat berita apa saja yang secara otomatis sudah diunduh oleh Google Chrome
  4. Nanti akan muncul dua pilihan, yaitu File Saya dan Artikel untuk Anda. Klik opsi 'Artikel untuk Anda' untuk melihat berita yang sudah diunduh
  5. Setelah itu, muncul berbagai berita yang bisa Anda baca secara gratis tanpa perlu sambungan internet. Anda bisa membagika artikel itu, atau menghapusnya dari daftar tersebut
Fitur 'Download' secara otomatis itu juga bisa dimatikan. Mungkin saja Anda keberatan dengan fitur itu karena memakan jaringan wifi secara diam-diam.

BACA : Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris
Berikut ini adalah cara mematikan download otomatis pada Google Chrome.
  1. Pada halaman yang sama di tempat Anda membuka berita, perhatikan gerigi atau menu pengaturan yang ada di atas
  2.  Klik gerigi itu, lalu tinggal nonaktifkan saja 'Download Artikel untuk Anda Pada Jaringan Wifi'
  3. Selesai
Selain bisa menikmati berita yang terunduh oleh wifi secara otomatis, hal lain yang bisa Anda lakukan dalam keadaan offline di Google Chrome adalah memainkan game T-rex.
Menarik bukan Google Chrome ini?

0 Response to "Cara Baca Berita di Chrome Secara Offline"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel