AKANKAH XIAOMI MELUNCURKAN HP SNAPDRAGON PERTAMA 636 TAHUN 2018?

AKANKAH XIAOMI MELUNCURKAN HP SNAPDRAGON PERTAMA 636 TAHUN 2018? - Bahkan sebelum peluncuran, kita tahu bahwa Xiaomi Redmi 5 Plus akan menjadi smartphone layar penuh termurah yang juga memiliki suku cadang dari sebuah merek besar.

Ponsel ini sudah bocor beberapa kali dan akan ada beberapa fitur hebat yang disertakan. Ada beberapa fitur baru yang ditambahkan ke ponsel ini. Tapi pertanyaan utama artikel ini bukan tentang ponsel itu sendiri. Ini tentang chip Snapdragon baru dari Qualcomm dan jika model Redmi 5 baru ini akan menyertakannya. Snap Dragon pertama 636.

APAKAH XIAOMI MELUNCURKAN HP SNAPDRAGON PERTAMA 636 TAHUN 2018?

Saat ini, ponsel ini diperkirakan akan dijual di sekitar kategori low atau mid-range. Namun, masih akan ada layar bezel-less. Sementara kita tahu ponsel itu sendiri akan dirilis pada 2018, kita tidak sepenuhnya yakin apakah itu benar-benar akan menyertakan chip Snapdragon baru ini. Pelepasan chip baru ini mungkin tidak sesuai dengan tanggal rilis ponsel.

Dengan itu dikatakan, mari kita lihat apa yang dikatakan Qualcomm tentang chip baru ini dan kapan akan dirilis.

Konfigurasi Chip Snapdragon

Untuk beberapa informasi cepat dari chip baru ini, itu akan mencakup:
  • Sebuah node proses 14nm
  • 8 Kyro 260 inti arsitektur
  • Adreno 509 GPU; meningkatkan kinerja GPU sebesar 10%
  • Sebaiknya berikan kinerja CPU 40% yang ditingkatkan
  • Baseband X12; kecepatan download 600Mbps
  • Spektrum 14-bit 160 untuk mendukung kamera 24MP
  • Kemampuan layar penuh
  • Qualcomm

Qualcomm mengumumkan bahwa Snapdragon 636 akan dilepas untuk menggantikan SoCs, seperti Snapdragon 660 dan 630. Ini akan digunakan sebagai penerus model yang menggunakan prosesor ini sebelumnya. Namun, penggantian ini diharapkan bisa dirilis pada kuartal kedua 2018, antara April dan Juni.

Race to Have Chip Pertama

Karena tidak hanya harga bagus namun kemampuan chip baru ini, masing-masing pabrikan akan berlomba untuk memiliki ponsel yang menyertakan chip ini terlebih dahulu. Karena ini, sungguh mengherankan siapa yang akan memiliki ponsel yang dilepas dengan chip ini dulu.

Dengan begitu banyak produsen smartphone besar di luar sana, dengan Xiaomi menjadi salah satu dari sekian banyak, sulit untuk mengatakan siapa yang akan berhasil membuat ponsel baru mereka diluncurkan terlebih dahulu dengan chip baru ini.

Tapi pertanyaan sebenarnya di sini adalah: Akankah Xiaomi mengalahkan kompetisi dan melepaskan model telepon barunya dulu? Mari kita lihat tanggal pengiriman chip tersebut.

Pengumuman
Qualcomm sudah mengumumkan bahwa pengiriman chip tersebut akan dimulai November mendatang. Ini berarti perangkat pertama yang memiliki chip baru ini akan dirilis pada kuartal kedua 2018.

Karena tanggal rilis ini, nampaknya Xiaomi Redmi 5 Plus tidak akan memiliki chip ini termasuk di dalamnya. Model lain kemungkinan akan memilikinya pada waktunya, namun Redmi 5 akan diluncurkan awal 2018. Jadi, sepertinya Xiaomi saat ini tidak akan merilis ponsel pertama dengan chip baru ini.

0 Response to "AKANKAH XIAOMI MELUNCURKAN HP SNAPDRAGON PERTAMA 636 TAHUN 2018?"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel