XIAOMI MI MIX 2 VS PONSEL ESENSIAL

XIAOMI MI MIX 2 VS TELEPON ESENSIAL - Baik Xiaomi dan Apple mengadakan konferensi pada hari yang sama baru-baru ini di mana mereka meluncurkan smartphone layar penuh mereka. Ini tentu saja tidak mengejutkan karena semua orang sudah menunggunya. Banyak rincian juga bocor bahkan sebelum pengumuman.

Rupanya, mereka akan hadir dengan banyak fitur umum yang akan Anda temukan di smartphone tapi mereka benar-benar akan benar-benar berbeda. Ini menimbulkan banyak pertanyaan: apa yang akan dimiliki oleh sebuah smartphone yang memiliki kedua desain dan fitur dari kedua jenis perangkat itu? Kami akan membahasnya sebentar lagi. Xiaomi Mi Mix 2 Vs Essential Phone

XIAOMI MI MIX 2 VS PONSEL ESENSIAL

IPhone X dan Xiaomi Mi MIX 2 adalah nama layar bezel-less yang baru. Layar ini berjalan sedekat mungkin ke tepi dan bingkai ponsel cerdas agar terlihat seolah-olah seluruh muka depan telepon Anda semata-mata layar. IPhone X memiliki hook yang tergantung di bagian atas perangkat, yang sudah membuat Mi MIX 2 lebih menarik untuk dilihat.

Tapi ini tidak akan menjadi fokus keseluruhan artikel. Andy Rubin telah mendirikan perusahaannya sendiri dan telah meluncurkan sebuah ponsel yang disebut Essential phone. Artikel ini akan membandingkan Essential Phone dengan Mi MIX 2 untuk melihat bagaimana perusahaan dan perangkat baru ini cocok dengan merek mapan dan terkenal ini.
Andy Rubin dan Essential PhoneEssential-Phone-24
Andy Rubin telah membantu Google membuat OS mobile miliknya sendiri. Untuk melakukan ini memerlukan banyak jam penelitian dan pengamatan pasar. Perusahaannya membuktikan bahwa industri perangkat mobile cenderung memprioritaskan iterasi atas inovasi baru. Beberapa tahun yang lalu, pasar pada dasarnya terpecah antara Samsung dan Apple.

Tapi, setelah menghabiskan waktu menonton pasar, dia tahu bahwa membuat smartphone premium pasti akan membuatnya bersaing dengan kekuatan pasar mobile yang masif ini.

Dan sekarang kita memiliki Essential Phone, juga disebut Esensial PH-1. Ini diluncurkan beberapa bulan yang lalu, jadi tidak akan dianggap ketinggalan jaman dibandingkan dengan Mi MIX baru 2. Jika ponsel dilepas bahkan setahun yang lalu, itu akan dianggap ketinggalan jaman karena seberapa cepat perubahan pasar dan bagaimana caranya. Dengan cepat teknologi baru dikembangkan.

Karena Xiaomi adalah perusahaan yang sangat terkenal dan akan memiliki banyak liputan dengan peluncuran smartphone terbarunya, saya akan berfokus terutama pada Essential Phone.

PenampilanEssential-Phone-appearence

Secara keseluruhan, Telepon Esensial terlihat sama dengan Mi Mix 2. Memiliki perumahan keramik yang sama seperti yang digunakan Xiaomi, namun Telepon Esensial ditutupi lapisan oleophobic untuk memastikan tidak ada sidik jari yang tertinggal di bodi ponsel.

Perusahaan Esensial telah melakukan semua yang bisa dilakukan untuk merancang smartphone tanpa cela. Ini termasuk sistem dual-kamera, dibandingkan dengan Mi MIX 2 yang hanya memiliki satu sensor kamera. Lampu LED dan lampu senter ditempatkan di samping garis yang sama dengan lensa kamera pada Telepon Esensial. Ini sudah membuatnya menonjol karena merupakan desain unik yang tidak begitu terlihat di smartphone dan ini menciptakan tampilan desain yang menarik bagi mereka.
Sensor sidik jari di bagian belakang, bagaimanapun, berada pada posisi yang sama dengan pemindai Mi MIX 2. Apakah ini disebabkan oleh fakta bahwa ini hanyalah tempat terbaik, menurut pendapat insinyur, agar pemindai sidik jari bisa pergi atau apakah itu terlihat bagus untuk disain secara keseluruhan, sulit untuk diceritakan.

Telepon Esensial memiliki bingkai titanium kelas tinggi yang mengelilingi smartphone itu sendiri sehingga tidak akan tergores atau bengkok. Fakta ini, bagaimanapun, memang menemukan kasus pelindung atau bahkan dekoratif yang jauh lebih sulit dilakukan. Ini memiliki sertifikasi IP54 dibandingkan dengan Xiaomi Mi MIX 2, yang memiliki sertifikasi IP67.

Sertifikat IP54 berarti bahwa telepon dengan itu - dalam hal ini Telepon Esensial - dilindungi dari sejumlah kecil aroma masuk dan semprotan air yang berasal dari segala arah, serta beberapa perlindungan masuk yang lebih terbatas. Sertifikasi IP67 berarti bahwa telepon - Mi MIX 2 - terlindungi dari semua masuknya debu, dapat terendam dalam air yang berkisar antara 15 cm dan kedalaman 1 m, dan juga memiliki perlindungan masuk yang terbatas.

Panel depan Essential Phone menyertakan layar LTPS / IPS / LCD 5,71 inci yang memiliki resolusi 1312 x 2560 piksel. Rasio layar juga sedikit unik pada pukul 19:10, yang bukan merupakan ukuran yang sering ditemukan pada rasio layar. Sementara itu, Xiaomi Mi MIX 2 memiliki layar 5,99 inci, resolusi 2160 x 1080 piksel, dan rasio layar 18: 9, yang jauh lebih standar untuk ditemukan saat membahas rasio layar.

Kamera depan serta sensor jarak jauh diletakkan di bagian tengah atas telepon. Ini sangat mirip dengan iPhone X, meski ada perbedaan kecil dalam desain sebenarnya.

Mi MIX 2 memiliki kameranya di sudut kanan bawah smartphone. Ponsel ini juga memiliki mod kamera depan mikro, driver layar COF (Chip-on-Film) dengan teknologi kemasan fleksibel, dan program tuning antena aktif yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas keseluruhan panggilan Anda. Semua bersama-sama, ketiga teknologi inovatif ini membiarkan ponsel Xiaomi Mi berukuran kurang dari 12%. Sementara Essential Phone tidak memiliki hampir sebanyak jenis teknologi baru yang ditambahkan ke dalamnya, para perancangnya mampu menyembunyikan speaker dan indikator LED di balik kaca layar. 

MIX Mi pertama memainkan peran besar dalam membuka jalan menuju teknologi inovatif baru di pasar ponsel, termasuk pengemudi keramik piezoelektrik yang memungkinkan getaran disayap tepat melalui kaca tanpa memerlukan celah tradisional untuk speaker dan juga kedekatan ultrasonik. Sensor yang meredupkan layar saat dipentaskan di wajah Anda.

Kita tahu bahwa Mi MIX 2 lebih besar dari pada Essential Phone dan bahwa Essential Phone juga memiliki hook khusus untuk menempatkan beberapa sensor di sana. Beberapa percaya bahwa ini hanyalah pendekatan alternatif untuk desain smartphone layar penuh, namun hal itu berdampak pada kinerja umum perangkat.

Karena ukuran Mi MIX 2 yang lebih besar, bermain game dan menonton video juga memberikan pengalaman layar penuh yang lebih nyata. Ini mencakup hampir semua hal yang dapat saya sampaikan sehubungan dengan bagaimana telepon terlihat. 

Sekarang saatnya untuk melihat bagaimana kinerja sebenarnya dari telepon saling berhadapan satu sama lain. Kinerja Kedua Telepon Esensial dan Xiaomi Mi MIX 2 memiliki chip Qualcomm Snapdragon terbaru. Ini adalah chip inti oktaf Snapdragon 835.

Namun, menggunakan perangkat keras yang sama tidak berarti apa-apa sebagai kinerja sebenarnya saat sedang digunakan bisa berbeda. Hanya melihat hasil AnTuTu menunjukkan bahwa Xiaomi tidak dapat benar-benar disaingi di bidang ini. OnePlus dan ZTE, bagaimanapun, dapat bersaing dengan perusahaan Xiaomi melalui ponsel OnePlus 5 dan Nubia Z17 mereka.

Kesenjangan besar lainnya antara kedua perangkat muncul saat melihat memori yang mereka pegang. The Essential Phones memiliki RAM 4GB sedangkan Mi MIX 2 memiliki pilihan memori 6GB atau 8GB. Satu-satunya varian untuk ponsel Essential adalah 128GB sedangkan Mi MIX 2 memiliki beberapa pilihan untuk dipilih, termasuk 64GB, 128GB, dan 256GB.

0 Response to "XIAOMI MI MIX 2 VS PONSEL ESENSIAL"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel