9 cara mudah untuk membuat smartphone Kalian berjalan lebih cepat

Merasa frustasi dengan smartphone Kalian? Meskipun hampir semua ponsel pintar akan mengalami masalah seperti itu setelah menggunakan jangka waktu tertentu, Kalian juga dapat melakukan sesuatu untuk meningkatkan kecepatan lari ponsel cerdas Kalian. 9 cara mudah berikut ini akan membantu Kalian mempercepat smartphone Kalian.

9 cara mudah untuk membuat smartphone Kalian berjalan lebih cepat

1. Uninstall aplikasi yang tidak perlu
9 cara mudah untuk membuat smartphone Kalian berjalan lebih cepat

Aplikasi terkini pada ponsel cerdas dapat menggunakan ruang penyimpanan pada perangkat. Mungkin Kalian pikir Kalian akan menggunakannya di beberapa titik, tetapi jika Kalian tidak menggunakannya dan bereksperimen masalah penyimpanan, disarankan untuk mencopot pemasangan APP.

BACA : Fungsi Mode Pesawat Di SmartPhone

2. Sederhanakan layar home Kalian
Hal pertama yang Kalian buka di perangkat adalah layar berkalian. Umumnya, sebagian besar pembuat perangkat memiliki layar berkalian tetapi ada berbagai alternatif pihak ketiga dan peluncur Now Google sendiri di Play Store.

Mereka semua memiliki widget umum. Jika Kalian merasa ponsel Kalian berjalan lambat menyebabkan kinerja yang buruk, untuk mempercepat perangkat Kalian, hapus widget yang tidak terpakai dan wallpaper animasi, dan ganti layar berkalian Kalian dengan gambar statis.

3. Perbarui versi terbaru
9 cara mudah untuk membuat smartphone Kalian berjalan lebih cepat

Memperbarui versi terbaru dapat memperbaiki bug dan berisi perbaikan umum, perbaikan keamanan yang membantu telepon berjalan lebih cepat. Pembaruan telepon penting secara otomatis disinkronisasi oleh Wi-Fi. Tetapi pengguna smartphone perlu memeriksanya sebelum mengunduh jika mereka ingin menghindari pengalaman buruk. Versi terbaru dapat diperiksa di Pengaturan atau di Play Store.

4. Hapus data cache
Jika Kalian masih melakukan percobaan masalah penyimpanan atau tidak ingin mencopot pemasangan Aplikasi, Kalian harus menghapus data cache. Memang, data cache akan membantu Aplikasi untuk memuat lebih cepat. Ini akan mengoptimalkan kecepatan perangkat Kalian dan memastikan efisiensi maksimum selama penggunaan.
Jika ponsel cerdas Kalian dapat menyimpan data dari Aplikasi yang tidak lagi digunakan atau bahkan telah dihapus sebelumnya, ikuti langkah-langkah untuk menghapus data cache:


Langkah 1. Dari Pengaturan, ketuk APP kemudian pilih APP pilihan Kalian
Langkah 2. Ketuk judul penyimpanan
Langkah 3. Ketuk Data cache
Langkah 4. Ketuk Ok to Clear cache data
Setelah dibersihkan, Kalian tidak akan kehilangan data Kalian.

5. Lakukan reset pabrik pada smartphone


Jika Kalian ingin menghapus semua data dari perangkat Kalian dan memiliki ruang penyimpanan ekstra, reset pabrik adalah solusi terbaik. Ini akan menghapus semua data dari penyimpanan internal ponsel Kalian termasuk misalnya akun google, sistem dan data APP.

Cara paling efektif untuk mempercepat ponsel Kalian adalah dengan menghapus semuanya dan mulai lagi. Untuk melakukan sisa pabrik, ikuti langkah-langkahnya tetapi pastikan Kalian mencadangkan data sebelum menghapus.

BACA : 3 Cara Mengatasi Gambar Hero Tidak Keluar [Mobile Legends]

Langkah 1. Ketuk Aplikasi Pengaturan di smartphone Kalian
Langkah 2. Ketuk Backup dan reset
Langkah 3. Ketuk Reset data pabrik
Perangkat akan disetel ulang dan siap digunakan setelah selesai mengembalikan ke setelan pabrik.

6. Matikan aplikasi sinkronisasi otomatis
Memperbarui aplikasi dapat membuat ponsel Kalian lebih lambat, mengambil banyak data, dan pada akhirnya menyebabkan menguras baterai. Pembaruan perangkat lunak operasi setiap saat, menyebabkan dampak pada kinerja perangkat. Untuk mengoptimalkan kecepatan pada ponsel cerdas, akan menguntungkan bagi pengguna untuk menonaktifkan aplikasi sinkronisasi otomatis. Klik di sini untuk melihat cara mematikan pembaruan aplikasi otomatis.

7. Transfer data ke kartu memori
Sebagian besar smartphone dilengkapi dengan slot untuk kartu SD. Tetapi sebelum memasang kartu SD, lebih baik menganalisis dan memeriksa penyimpanan di perangkat. Jika Kalian memiliki volume besar seperti file media yang berisi musik, transfer semua data Kalian ke memori eksternal. Dalam hal ini, Kalian akan menghemat ruang dan ponsel Kalian akan berjalan lebih cepat.

BACA JUGA : 5 Cara Ampuh Meperbaiki Memory Card Tidak Terbaca Alias Rusak

8. Matikan GPS
Dengan mematikan lokasi GPS, Kalian tidak hanya akan menghemat daya baterai Kalian, tetapi juga Kalian akan mengoptimalkan perangkat Kalian. Mencegah keamanan, ikuti langkah-langkah jika Kalian ingin menonaktifkan GPS:
Langkah 1. Buka Pengaturan
Langkah 2. Ketuk Lokasi dengan mengubah posisi sakelar

9. Reboot telepon

Solusi terakhir, reboot sederhana dengan "mematikan" perangkat akan memungkinkan Kalian menghapus cache, tetapi juga menutup semua aplikasi yang membeku yang menyebabkan masalah. Ini jelas merupakan salah satu solusi paling efektif untuk mempercepat smartphone dan meningkatkan kinerja.

0 Response to "9 cara mudah untuk membuat smartphone Kalian berjalan lebih cepat"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel