Beberapa Emulator Android Terbaik Untuk PC

Android adalah salah satu sistem operasi yang sangat terpopuler saat ini. Kepopuleran android membuat para pengembang tertarik untuk membuat berbagai macam aplikasi dan game menarik. Bahkan untuk saat ini, penggunaan smartphone berbasis android lebih besar dibandingkan penggunaan PC (Personal Computer).

Emulator Android Terbaik Untuk PC

Nah, Untuk mengimbanginya, beberapa Developer telah membuat emulator khusus untuk menjalankan aplikasi/game android di PC. Bagi anda yang tertarik mencoba emulator android untuk PC, berikut beberapa informasinya.

Baca : 11 Game Edukasi Untuk Anak Yang Benar Mendidik

Bluestack
Siapa yang tidak kenal emulator satu ini. Bluestack cukup populer dikalangan pengguna PC. Emulator satu ini bisa dikostumisasi sesuai kebutuhan, dan telah mendukung sistem android Nougat. Jadi, Bluestack sudah bisa menjalankan Game terbaru yang membutuhkan versi android Nougat atau diatasnya.
Emulator Android Terbaik Untuk PC

Untuk versi gratis, anda akan melihat iklan didalam Bluestack. Agar iklan hilang, bisa mencoba upgrade ke versi premium dengan membayar sekitar USD 24 atau Rp. 300rb lebih (1 USD = 14500). Mungkin hal inilah yang menjadi kekurangan Bluestack.

NOX Player
Di posisi kedua, ada NOX Player. Emulator satu ini memiliki fitur untuk mengubah pemetaan kontrol secara bebas. Jadi, anda dapat menyesuaikan letak tombol agar semakin nyaman terutama saat bermain game.
Emulator Android Terbaik Untuk PC

NOX Player telah mendukung sistem android 4.4.2 (KITKAT). Dan mampu bekerja pada Window XP SP3 dengan minimal ram 1,5 GB dan HDD 1,5 GB. Kekuranganya, terletak pada versi android yang didukung. Yakni masih mengusung versi KITKAT, dirasa sulit untuk menjalankan game terbaru yang membutuhkan versi android diatas Kitkat.

BACA : 2 Aplikasi  Untuk Editor Text Terbaik, Mudah Dan Keren

KO Player
Tidak kalah keren dengan kedua emulator diatas, ada juga KO Player. Emulator ini memiliki UI (User Interface) yang simple tapi tetap keren. Cara penginstalan KO Player juga cukup mudah.
Menurut beberapa pengguna, KO Player masih sering freeze saat digunakan. Mungkin hal inilah yang menjadi salah satu kekurangan KO Player.

Emulator Android Terbaik Untuk PC

Sebagai referensi tambahan, anda bisa menggunakan emulator MeMu. Emulator satu ini mendukung versi android lolipop, yang dirasa cukup untuk menjalankan game/aplikasi terbaru. MeMu juga mampu berjalan di Chip AMd dan NVidia.

Jadi, silahkan tentukan pilihan anda. dalam menggunakan emulator. cukup sekian artikel kali yang membahas tentang Beberapa Emulator Android Terbaik Untuk PC semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Beberapa Emulator Android Terbaik Untuk PC"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel