Tips Menyembunyikan File di Windows Paling Ampuh

Menyembunyikan File di Windows – Beberapa software yang ada di internet menyediakan fitur untuk menyembunyikan file atau folder pada laptop atau komputer. Namun terkadang ada saja teman yang usil atau jahil yang kepo akan isi dari laptop kita, berbagai cara pun ia lakukan untuk mendapatkan apa yang ia cari.

Cara Menyembunyikan File di Windows

Ada beberapa software memang ampuh untuk menyembunyikan file dan folder dalam laptop, tapi apakah itu benar – benar ampuh? Terkadang hanya dengan cara sederhana dan sepele pun bisa di akali. Contohnya menggunakan fitur search pada windows tentunya akan memunculkan file yang ada pada laptop tersebut tanpa terkecuali.

Tips Menyembunyikan File di Windows Paling Ampuh

Kali ini kita akan mencoba menyembunyikan filenya, buka foldernya. Okey, simak baik – baik caranya berikut ini;

Baca : Cara memasang Windows di Android

1. File Apapun
Silahkan cari file apapun itu, entah itu video, music, dokumen, foto dan yang lainnya yang ingin sobat sembunyikan. Pada artikel kali ini kita coba menyembunyikan file berupa dokumen, misalnya dokumen ini bernama laporan keuangan sekolah.docx. sobat bisa langsung mempraktekan di laptop sobat, silahkan cari file apapun dan ikuti langkah – langkahnya.

2. Ganti Judul File (nama file)
Berikutnya adalah mengganti judul file tersebut. Dokumen tadi kita ganti namanya misalkan menjadi ef52eb49f89e52c32f79db2c9a52b213.docx. Ini sebagai contoh saja, sobat bisa mengganti judul file tersebut dengan nama yang lainnya. Perlu sobat perhatikan, ingat di mana file lokasi ini sobat simpan.

3. Ganti Ekstensi File
Selanjutnya mengganti ekstensi file. Ekstensi file itu yang mana?
Ekstensi file dari contoh kita kali ini adalah .docx. Perlu di perhatikan, ekstensi file jangan terlalu panjang misalkan 5 sampai 10 huruf, jangan itu tidak terlihat real, cukup 3 huruf saja.

Baca: Tips Membuat Google Chrome Semakin Keren

Contohnya ekstensi file ini akan kita ubah menjadi ekstensi gambar yanitu jpg atau jpeg. Berarti file kita sudah berubah menjadi ef52eb49f89e52c32f79db2c9a52b213.jpeg. Sekarang coba buka file tersebut, apakah file tersebut berhasil di buka? Tentunya berhasil terbuka tapi tidak menampilkan apapun.

Kesimpulan
Alangkah baiknya lagi jika sobat menggunakan ekstensi yang tidak begitu familiar, misalkan blablabla.trk atau yang lainnya. Kemudian jangan ubah judul file sobat dengan kalimat lengkap yang bisa mengundang orang lain untuk membuka file tersebut, misal file sobat di kasih nama jangan dibuka.jpg, jangan.

Intinya, sobat sendiri harus mengingat di mana lokasi tersebut di simpan. Jangan sampai pada saat sobat bersih – bersih file laptop dan sobat lupa kalau itu adalah file penting. Gunakan tips ini di laptop sobat sendiri, jangan digunakan untuk menjaili laptop teman.

Baiklah, sekian artikel kali ini tentang cara menyembunyikan file di windows tanpa software. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini sebanyak – banyaknya ke sosial media sobat. Thanks

0 Response to "Tips Menyembunyikan File di Windows Paling Ampuh"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel