4 Cara Memanfaatkan Google Assistant untuk Menunjang Produktivitas

Pihak Google yang berada di Indonesia baru mengumumkan Google Assistant atau asisten virtual Google sudah bisa diperintah menggunakan bahasa Indonesia. Sayangnya update google assistant menggunakan bahasa Indonesia terbatas pada beberapa smartphone tertentu. Smartphone Android yang bisa menggunakannya yakni smartphone yang dilengkapi dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ke atas dan pengguna iPhone dengan iOs 9.1 ke atas.

4 cara memanfaatkan google assistant untuk menunjang produktivitas cukup mudah dan sangat membantu. Apalagi jika penggunanya sedang tidak bisa memegan smartphone karena berbagai kesibukan.

Baca : Beberapa Aplikasi Android Yang Wajib Diinstal

Seperti ketika pengguna sedang berada di depan komputer atau mengetik sesuatu, namun ingin melihat informasi terkini jadwal nonton. Maka Google Assistant akan memberi informasi yang cukup akurat.

Untuk menggunakan fitur Google Assistant, berikut cara-caranya


  1. Pengguna menyetel perangkat ke bahasa Indonesia.
  2. Perbarui aplikasi google yang ada pada smartphone melalui versi terbaru di aplikasi Google Play atau App Store.
  3. Tekan dan tahan tombol Home, kemudian ucapkan “OK Google” pada smartphone anda yang mendukung fitur itu.
  4. Ucapkan perintah yang ingin anda lakukan oleh Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini pun akan menyediakan informasi dan menjawab perintah anda dengan bahasa Indonesia.

Fitur ini bisa membaca berita berdasarkan topik yang disukai pengguna. Uniknya, topik yang dibacakan benar-benar serupa dengan seseorang yang membaca berita. Bagaimana cara mengaktifikannya? Anda cukup membuka aplikasi Google, pilih settings. Selanjutnya buka Google Assistants, pilih Settings dan News. Dalam kolom ini, anda bisa memilih beragam sumber berita yang ingin dibacakan.

Kemampuan lain yang dimiliki Google Assistant adalah dapat memutar musik dan video dari layanan milik Google seperti Google Play Music dan Youtube.

Baca : Aplikasi Android Terbaik Untuk Nonton Film

Namun google assistan belum bisa memutar musik dari Spotify atau yang lainnya. Untuk melakukannya pun mudah, anda tinggal memberikan perintah seperti 4 cara memanfaatkan google assistant untuk menunjang produktivitas di atas.

Itulah 4 cara memanfaatkan google assistant untuk menunjang produktivitas. Agar mengetahui berbagai kelebihan dari google assistant, sebaiknya segera mencobanya dan rasakan kehebatan google assistant. Terima Kasih.


0 Response to "4 Cara Memanfaatkan Google Assistant untuk Menunjang Produktivitas"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel