Beberapa Aplikasi Android Yang Wajib Diinstal

Aplikasi atau software adalah sebuah program yang digunakan untuk membantu aktivitas para penggunanya. Ada berbagai macam aplikasi yang bisa berjalan di android.
Dari aplikasi sederhana tapi luar biasa, seperti kalkulator. Bahkan aplikasi nggak guna, seperti aplikasi palu atau rokok virtual. Semua itu ada di android.

BACA : Aplikasi  Untuk Potong Foto dan Ganti Background Termudah dan Keren

Namun, pada kenyataanya tidak semua aplikasi diperlukan oleh android anda. Hanya beberapa saja yang perannya cukup penting di kehidupan sehari-hari.
Untuk anda yang masih baru memiliki android, berikut kami rekomendasikan aplikasi android yang wajib diinstal untuk smartphone baru.

ShareIt
Siapa yang tidak kenal aplikasi satu ini. Saat artikel ini dibuat, Share It telah diunduh lebih dari 500,000,000 kali. Fungsi Share It sendiri adalah untuk mengirim dan menerima file. Share It menggunakan teknologi jaringan wifi, jadi transfer file juga akan lebih cepat.

Selain itu, hampir setiap perangkat android sudah terinstall share it. Jadi, akan memudahkan saat berbagi atau menerima file. Untuk itu, Share It sangat kami sarankan untuk diinstall di android anda.

UC Browser
Ada berbagai browser yang bisa anda coba di android. Seperti Opera, Chrome, Firefox, dll. Namun jika anda tipe orang yang sering mengunduh file, saya sarankan menggunakan Uc Browser.


Karena, Uc Browser memiliki fitur kompresi data yang akan mempercepat unduhan dan proses memuat halaman website.Uc Browser juga memiliki fitur menarik lain, seperti Uc News (Untuk membaca berita), Uc Video, dan Uc musik.

WhatsApp
Untuk keperluan komunikasi, saya sarankan gunakan Whatsapp. Selain karena gratis, whatsapp telah digunakan jutaan orang di dunia, dan menjadi aplikasi teratas di playstore untuk komunikasi.



Whatsapp sendiri mudah digunakan, cukup daftar dengan nomor telepon, dan mendukung fitur pesan teks maupun video. Sebagai alternatif, anda bisa menggunakan aplikasi Facebook Messenger, yang tentunya harus disinkronisasikan dengan akun facebook.

BACA : Cara Mengatasi Memory Penuh Di Handphone Android

Untuk kerperluan Multimedia, anda bisa mencoba Power AMP (Untuk memutar musik) dan MX Player (Untuk memutar video). Kedua aplikasi tersebut cukup ringan, dan memiliki fitur yang lengkap seperti lirik lagu dan subtitle video.

Meskipun secara default perangkat anda memiliki file manager, namun masih banyak terdapat kekurangan. Seperti belum bisa membaca arsip zip, dll. Untuk itu disarankan menggunakan ZArchiver.
Aplikasi ini mampu membaca dan mengolah file .zip, .rar, .7z, .tar, dll.sekian pembahasan mengenai Aplikasi Android Yang Wajib Diinstal semogaa bermanfat buat semua

0 Response to "Beberapa Aplikasi Android Yang Wajib Diinstal"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel