Bersiaplah Pengembangan Teknologi 6G Sudah Dimula

Kembali Lagi di Cakwafaae dan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Bersiaplah Pengembangan Teknologi 6G Sudah Dimula 4G adalah sebuah teknologi jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Jaringan ini mengalami proses yang sangat panjang, dari mulai teknologi 3G, 3,5G, hingga akhirnya 4G. Di Indonesia, jaringan 4G diterima cukup baik oleh masyarakat luas. Secara garis besar, kecepatan download jaringan 4G di Indonesia sekitar 9,2 Mb/s (Tergantung kondisi).

Bersiaplah Pengembangan Teknologi 6G Sudah Dimula

Meski demikian, hal ini masih belum dapat dirasakan secara merata. Terutama untuk para pengguna di daerah terpencil seperti pedesaan,yang masih belum bisa menikmati jaringan 4G ini. Jangankan untuk ngebut internetan, dapat sinyal 3G/H+- saja sangat sulit untuk di dapatkan.

Namun beberapa waktu kebelakang publik sempat dibuat heboh dengan berita akan munculnya jaringan 5G. Dan ini telah terjadi di tahun 2019, tepatnya di Amerika Serikat, operator seluler AT&T telah menggunakan jaringan 5G untuk penggunanya.

BACA : Cara Menonaktifkan  Notifikasi Aplikasi Yang Mengganggu

Dilansir dari beberapa sumber, jaringan 5G akan memiliki kecepatan 100+ANc lipat dari jaringan 4G. Yakni sekitar 10GB/s. Sudah lebih cukup untuk mengunduh film beresolusi HD, streaming video 4k, atau memainkan game hd.

Jika di Indonesia 5G saja belum sempat kita cicipi, lain halnya dengan di Negara Korea Selatan. Dilansir dari Winpoi.com Korean Advanced Institute of Science and Technology, bekerja sama dengan vendor smartphone ternama LG, telah mulai meneliti dan mengembangkan jaringan 6G.

BACA :  6 Aplikasi Pengganti Tombol Back, Home, Recent Android Yang Rusak

Ditargetkan kecepatan dari jaringan 6G sekitar 1 Terrabyte/second atau sekitar 1,000,000mb/s. Wow Luar biasa bukan.Di negeri ginseng sendiri, para peneliti telah mulai memasang SoC canggih dan perlatan pendukung lainya.

Diperkirakan penelitian ini akan memakan waktu 1-2 tahun. Jadi, kita harus bersabar sampai bisa menikmati jaringan 6G tersebut. dan semoga saja kita bisa menikmatinya juga heheh.

Sekian Artikel kali ini Yang membahas tentang Bersiaplah Pengembangan Teknologi 6G Sudah Dimula Semoga Bermanfaat.

1 Response to "Bersiaplah Pengembangan Teknologi 6G Sudah Dimula"

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel