Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Pengguna Lain

Pernah tidak seseorang mengabaikan WhatsApp Anda berhari-hari lamanya? Mungkin karena pengguna yang Anda chat sibuk, atau mungkin juga kontak WhatsApp Anda diblokir. Nah pasti sedih ya digantung dengan dua kemungkinan tersebut tanpa tahu yang sebenarnya terjadi. Untuk itulah tulisan ini admin upload. Di artikel kali ini admin akan berikan kisi-kisi dan cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir oleh pengguna lain.

Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Pengguna Lain

Bagi pengguna WhatsApp pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur "blokir" yang terkandung di dalamnya. Fitur ini berguna untuk menyingkirkan nomor atau kontak orang yang dirasa menggangu terhadap pengguna WhatsApp lain.

Baca : Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online Orang Lain

Nah yang paling keren sekaligus menyedihkan dari fitur ini ialah, pengguna yang nomernya terblokir tidak dapat mengetahui apakah dirinya diblokir atau tidak. Sulit membedakan apakah nomer WhatsApp yang sudah dichat itu tidak lagi aktif, atau memang terjadi pemblokiran. Pasti mau tahu caranya kan agar mengetahui apakah nomor kita diblok atau tidak, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Cek terakhir dilihat (last seen)
Last seen adalah fitur yang diberikan pihak WhatsApp untuk mengetahui apakah kontak tersebut masih aktif atau kapan terakhir kali aktif.

Jika bertuliskan "online" tepat di bawah nama kontak tersebut, berarti pemilik nomor tersebut sedang aktif dan terhubung dengan internet. Jika tidak terlihat, kemungkinan Anda diblokir.

Namun, di WhatsApp juga ada pengaturan privasi untuk menampilkan atau tidaknya last seen. Jika pengguna yang Anda indikasi memblokir menyembunyikan "last seen" tentu Anda tidak dapat mengetahui kapan si pengguna tersebut aktif.

Baca : Cara Mengunci Chat/Inbox Whatsapp Agar Tidak Dibaca Orang

Atau mungkin justru Anda yang telah menyembunyikan last seen Anda sendiri, sehingga Anda juga tidak diizinkan melihat last seen pengguna lain. Jika sudah begini, cara yang paling efektif adalah dengan membandingkan tampilan last seen pengguna yang terindikasi memblokir Anda melalui WhatsApp teman Anda yang tentunya juga memiliki kontak pengguna yang terindikasi tersebut.

Jika di layar WhatsApp teman Anda bertuliskan "online" atau "terakhir dilihat pada blablabla" sudah dapat dipastikan bahwa Anda sudah diblokir si pengguna tersebut.

2. Profil default WhatsApp
Jika berkali-kali sudah Anda cek profil dari si pengguna yang terindikasi memblokir Anda, namun tidak ada perubahan pada profilnya, berarti Anda sudah diblokir. Pengguna yang memblokir pengguna lain akan menampilkan profil image default WhatsApp kepada pengguna yang diblokirnya.

3. Membuat grup baru dan masukkan pengguna terindikasi
Langkah atau cara mengetahui WhatsApp kamu diblokir oleh pengguna lain yang berikutnya ialah, dengan membuat grup obrolan baru.

Baca :  Cara Ampuh Membuka Whatsapp Yang Diblokir Oleh Pemiliknya

Jika sudah membuat grup chat, coba Anda masukkan pengguna yang diindikasikan memblokir Anda, jika muncul tulisan yang mengatakan Anda tidak memiliki otoritasi untuk menambahkan kontak tersebut, berarti benar, Anda sudah diblokir.
Nah itu ya kisi-kisi ataupun ara mengetahui WhatsApp kamu diblokir oleh pengguna lain. Semoga menambah pengetahuan, terimakasih.

0 Response to "Cara Mengetahui WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Pengguna Lain"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel