Tips bikin password yang kuat dan sulit ditebak

Password adalah hal yang sangat penting bagi perkembangan zaman seperti era milenial sekarang. Karena di zaman serba modern ini sudah banyak sekali teknologi yang mewajibkan penggunanya membuat akun, entah itu media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, bahkan akun toko online, dan masih banyak lagi Yang mengharuskan pengguna untuk membuat akun/user untuk bisa mengaksesnya.

Oleh sebab itu dibutuhkan yang namanya username (nama pengguna) dan password untuk bisa masuk ke akun pribadi masing-masing.
Tips bikin password yang kuat dan sulit ditebak

Nah pastinya kamu tidak mau bukan, jika akun kamu berhasil di_log in( di gunakan oleh orang lain)  orang yang tidak bertanggung jawab, bukan tidak mungkin data-data pribadi kamu dapat diakses dan dicuri dengan mudahnya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Lupa Password Gmail Android 

karena  bisa log in menggunakan akun anda, Cara agar akun pribadi kamu tidak mudah diambil alih orang lain, yakni membuat password yang rumit, sehingga sulit ditebak. Itulah tujuan artikel ini kami angkat, berikut tips bikin password yang kuat dan sulit ditebak. Simak yuk!

1. Awali dengan kalimat
Meskipun password indentik dengan "kata kunci" ada baiknya tak hanya menggunakan kata saja, namun kamu bisa mencoba mengkombinasikannya dengan kalimat yang terstruktur, mudah diingat.

Tapi jangan sekali-kali menggunakan data pribadi kamu ya, misalkan nama, hewan peliharaan, anggota keluarga, dan apapun informasi pribadi lainnya. Karena tidak menutup kemungkinan akan memudahkan peretas untuk menebak sandi kamu.

Baca Juga : Trik  Memperbarui Google Play Store di Perangkat Android terbaru
Semakin jauh password kamu dari hal yang menyangkut kamu, maka akan semakin baik password tersebut, sebagai contoh, kucing jarang mandi, maka kamu bisa menjadikannya password tanpa spasi "kucingjarangmandi". Terstruktur dan mudah diingat ya.

2. Kombinasikan dengan nomor, simbol, dan huruf kapital
Selanjutnya, tips bikin password yang kuat dan sulit ditebak yang harus kamu lakukan adalah, ubah setidaknya satu atau dua elemen penyusun password dengan nomor, simbol, huruf kapital ataupun huruf kecil.

Seperti yang situs-situs internet sarankan kepada pengguna yang hendak membuat akun, agar menambahkan elemen-elemen tersebut pada password pengguna.

Well itu dia guys tips bikin password yang kuat dan sulit ditebak untuk kamu yang baru pertama kali membuat akun, entah akun apapun itu.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat password lebih aman, tapi hanya dengan dua tips tersebut saja sudah cukup kuat kok, dijamin aman pokoknya. Jadi tidak usah khawatir lagi password kamu atau akun kamu bakal diretas orang ya. Tipsnya manjur kok. Terimakasih.

0 Response to "Tips bikin password yang kuat dan sulit ditebak"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel