Bingung? Inilah 4 Aplikasi Alternatif Jika Tombol Smartphone Tak Berfungsi

4 aplikasi alternatif jika tombol smartphone tak berfungsi di bawah ini dapat membantu segala jenis kebutuhan anda. Biasanya tombol fisik yang terdapat pada smartphone tiba-tiba tak berfungsi tanpa sebab. Anda tak perlu panik, artikel ini akan memberikan solusinya.

Aplikasi Alternatif Jika Tombol Smartphone Tak Berfungsi

1. Screenshot Touch
Dengan seringnya kita menggunakan tombol fisik volume control, maka tidak heran jika tombol tersebut rusak. Namun, saat hal itu terjadi anda bisa menggun akanaplikasi buatan Missing Semicollon dengan mudah.

Aplikasi ini juga memiliki pilihan yakni dapat mengatur volume, alarm,  panggilan dll. Aplikasi Missing Semicolon memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga tak masalah untuk ukuran aplikasi yang ditanam pada smartphone berkapasitas standar.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android yang Menghisap Kuota Internet dan Baterai

2. Double Tap Screen On dan Off
Dengan adanya double tap screen on dan off, pengguna tidak perlu menekan tombol lock untuk menyalakan atau mematikan telepon.

Apalagi pengguna yang tidak mau ribet menggunakan kode angka atau pola pada smartphonenya. Aplikasi ini memudahkan anda ketika menyalakan atau pun mematikan telepon.

Baca Jug a: Aplikasi Android Terbaik Untuk Nonton Film

Caranya dengan mengetuk layar dua atau tiga  kali  sehingga layar menyala atau mati. Pengguna smartphone bisa mengatur kembali ketukan sesuai keinginan.

3. Screenshot Touch
Salah satudari 4 aplikasialternatifjikatombol smartphone takberfungsiyakni Screenshot touch. Untuk memudahkan anda ketika melakukan screenchot, aplikasi ini bisa digunakan hanya dengan mengetuk layar ponselnya.

Namun sebelum mengetuknya, tekan start capture monitoring service. Setelah adanya screenshot touch ini, anda tidak perlu menekan tombol volume minus dan tombol lock untukmelakukan screenshot.

4. Assistive Touch

Aplikasi ini dibuat oleh Luu Tinh Developer dengan tujuan untuk memudahkan pengguna smartphone mengatur menu-menu yang sering digunakan. Aplikasi yang keempat ini sangat berguna bagi smartphone yang tombol Home-nya rusak. Pengguna dapat dengan mudah mengatur aplikasi apa saja yang sering digunakan.Baca Juga Artikel Cara memasang Windows di Android

Itulah 4 aplikasi alternatif jikatombol smartphone tak berfungsi. Setelah mengetahui aplikasi di atas,  anda bisa menggunakannya saat smartphone yang anda miliki mengalami kerusakan pada tombol-tombol utama. Sudah dapat solusinya kan, semoga artikel ini bermanfaat.


0 Response to "Bingung? Inilah 4 Aplikasi Alternatif Jika Tombol Smartphone Tak Berfungsi"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel