Review Lenovo ThinkPad L480

Saat ini, Lenovo menawarkan notebook kantor yang sangat terjangkau dengan seri ThinkPad E-Series mereka, serta perangkat premium dengan T-Series mereka. Lenovo ThinkPad L480 seharusnya berada tepat di antara keduanya, dengan fokus pada fasilitas pendidikan dan administrasi publik, dua area yang memiliki harga bagus adalah kunci.

Dengan harga dasar 559 Euro (~ $ 685) dalam konfigurasi dasarnya, ThinkPad L480 dengan harga terjangkau untuk bidang yang dituju. Perlu dicatat bahwa konfigurasi tersebut hanya menawarkan Intel Celeron 3965U dengan memori 4 GB dan HDD 500 GB. Sama halnya, Anda harus puas dengan TN-Panel pada titik harga itu.

Yang lebih masuk akal menurut kami adalah konfigurasi perangkat uji kami yang menawarkan prosesor Intel Core i5-8250U, memori DDR4 8 GB dan SSD 256 GB. Pada konfigurasi ini, harga meningkat menjadi 959 Euro (~ $ 1180). Bagian atas konfigurasi baris berisi Intel Core i7-8550U, CPU yang di atas kertas harus sedikit lebih cepat daripada yang ada di konfigurasi kami. Perlu dicatat meskipun, dalam kondisi tertentu, Intel Core i5-8250U benar-benar dapat mengalahkan Intel Core i7-8550U, sehingga perbandingan hasil tes yang cermat adalah suatu keharusan.

Review Lenovo ThinkPad L480
Review Lenovo ThinkPad L480

Lenovo ThinkPad L480 akan menemukan dirinya berjuang melawan bredrennya sendiri dalam pengujian perbandingan kami. Semua laptop dalam perbandingan kami didasarkan pada arsitektur Intel terbaru Kaby-Lake, yang menghasilkan perbandingan kinerja yang hebat. Model tertua dalam jajaran kami adalah Lenovo ThinkPad L470 yang seharusnya didominasi untuk menggambarkan peningkatan kinerja antar generasi. Berikut adalah rincian teknis spesifik setiap perangkat yang disebutkan selama peninjauan ini.

Lenovo ThinkPad L480-20LS001AGE
  • Processor: Intel Core i5-8250U
  • Adaptor grafis: Intel UHD Graphics 620, 23.20.16.4905
  • Memory: 8192 MB, DDR4-2400, 1 slot terisi, 1 slot kosong, max 32 GB.
  • Display:14 inci 16: 9, 1920 x 1080 piksel 157 PPI, B140HAN02.4, IPS, glossy: tidak ada
  • Mainboard: Intel Kaby Lake-U + iHDCP 2.2 PCH Premium
  • Storage:Toshiba KXG5AZNV256G, 256 GB, SSD, M.2-2280, bebas 180 GB
Sasis Lenovo ThinkPad L480 telah mengalami perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Baterai yang sekarang tidak dapat dilepas mengarah ke chassis tipis secara keseluruhan dibandingkan dengan ThinkPad L470. Sama, basisnya agak stabil, kekuatan signifikan diperlukan untuk mendistorsinya. Menerapkan tekanan pada pusat basis menyebabkan sedikit meregangkan, meski hal ini tidak berada di luar norma.

Tekanan lokal yang diletakkan di tutup layar tidak muncul di panel. Estetis, Lenovo ThinkPad L480 sangat mendasar, tetap setia pada garis keturunan ThinkPad-nya. Hanya logo perak dengan tutup merah, tutup "i point" yang memajang tutup display. Membangun kualitas yang baik, begitu pula engsel yang meminimalkan pergerakan layar saat digunakan. Pembukaan satu tangan sayangnya hanya sebagian mungkin, sepertiga terakhir dari proses pembukaan memerlukan kekuatan yang besar, yang menyebabkan seseorang diminta untuk memegang pangkalan itu dengan tangan.
Lenovo ThinkPad L480 menawarkan pilihan port yang layak. Keempat port USB, dua di antaranya adalah tipe-C, menawarkan kemampuan upgrade yang besar. Dengan menambahkannya, salah satu port USB Type-C bisa berfungsi sebagai port pengisian jika diinginkan. Tampilan eksternal dapat dihubungkan langsung melalui HDMI atau menggunakan docking station opsional yang menggunakan kedua port USB Type-C atau port proprietary. Juga di sebelah kiri adalah pembaca kartu microSD dan jack ethernet. Slot kartu nano-SIM dibangun meski tidak dapat digunakan karena kurangnya modul WWAN dalam konfigurasi kami. Penempatan port bisa diterima, meski dasi ethernet di bagian depan perangkat bisa agak merepotkan.

Lenovo bergerak, seperti yang telah kita lihat di seri E (Lenovo ThinkPad E480 / E680) dari kartu SD ke pembaca kartu microSD. Kami meragukan bahwa ini menguntungkan bagi pengguna, yang sekarang harus bergantung pada adaptor untuk mentransfer gambar dari kamera mereka ke laptop mereka. Kecepatan transfernya lumayan dan di atas rata-rata, meski tertinggal dari persaingan saat harus mentransfer gambar, mengarah ke tempat terakhir dengan hanya 71 MB / s untuk L480. Pembaca kartu microSD beroperasi setidaknya dengan kecepatan USB 3. Pembaca berbasis UHS-II yang ditemukan di Dell Latitude 5490 jauh lebih mengesankan dalam hal itu.

0 Response to "Review Lenovo ThinkPad L480"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel