Mengenali Budaya Kerja Yang Buruk Sebelum Melamar Pekerjaan

Sebagai  seorang calon karyawan tentu ada baiknya bagi kamu untuk benar – benar mengenali budaya kerja perusahaan tersebut sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk masuk dan bekerja di dalam perusahaan tersebut, 

meski tentu saja tidak dapat diketahui secara 100% namun setidaknya kamu telah memiliki gambaran yang ada pada saat datang dan melakukan interview, sehingga kamu tidak akan merasa terjebak di dalamnya pada saat kamu telah memutuskan untuk bekerja di perusahaan tersebut.

   Mengenali Budaya Kerja Yang Buruk Sebelum Melamar Pekerjaan
 
Sehingga hal tersebut dapat membuat kamu berkembang dengan baik pada saat bekerja di perusahaan pilihan mu.

Berikut ini adalah beberapa tanda jika sebuah perusahaan tersebut memiliki budaya kerja yang buruk, kamu dapat memperhatikannya dari beberapa poin yang ada di bawah ini.
 
Tanda Perusahaan Memiliki Budaya Kerja yang Buruk

1.      Karyawan mudah masuk dan juga mudah pula untuk mengundurkan diri karena lazimnya perusahaan akan dapat membuat karyawan betah bekerja di perusahaan tersebut jika menerapkan budaya kerja yang baik, akan tetapi jika kamu melihat banyaknya karyawan yang mudah masuk dan keluar dari perusahaan tersebut maka kamu harus berpikir ulang untuk bergabung dengan perusahaan tersebut, 

      karena jika sebuah perusahaan sudah memperlakukan karyawannya dengan baik maka karyawan pun akan betah dan dapat bertahan kerja dalam waktu yang lama.

2.      Jika kamu melihat hampir semua karyawan yang terdapat di dalam perusahaan senang untuk menceritakan orang lain atau yang biasa disebut dengan bergosip maka kantor yang dipenuhi oleh orang orang yang senang bergosip artinya perusahaan tersebut kurang mempunyai tenggang rasa di antara satu sama lain, antara karyawan dan atasan.

3.      Memang tidak salah jika sebuah perusahaan berusahan untuk menutupi sisi buruk dari perusahaannya agar tetap baik, akan tetapi jika perusahaan terlalu menutupi sisi buruknya dan terlalu menonjolkan sisi baiknya, kamu harus menjadi lebih hati hati dan mencari tahu lebih banyak mengenai perusahaan tersebut.

4.      Jika karyawan sering pulang melebihi dari jam kerjanya maka perusahaan mungkin saja dengan sengaja memerintahkan setiap karyawannya untuk bekerja lebih dari jam kerjanya. 

      Hal ini tentu saja sangat merugikan bagi karyawan apalagi jika lembur yang dilakukan tidak mendapatkan upah tambahan seperti uang lembur, maka kamu harus benar – benar berpikir ulang untuk bergabung dalam perusahaan tersebut.

 
Nah, jika kamu telah melihat beberapa tanda yang telah disebutkan di atas maka sebaiknya kamu berpikir ulang atau mencari lebih banyak informasi mengenai perusahaan tersebut agar kamu tidak terjebak dalam perusahaan yang memiliki budaya kerja yang buruk.

Namun jika kamu telah terlanjur masuk dalam perusahaan tersebut, apakah tidak ada yang dapat kamu lakukan? 

Jawabannya tentu saja ada, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi lingkungan kerja yang buruk atau negatif, berikut ini adalah cara – cara yang dapat kamu lakukan.seperti pada artikel sebelumnya yang sudah kami bahas 4 Cara Menghadapi Lingkungan Kerja yang Negatif, yang bisa kalian pahami, oke sampai disini dulu, semoga bermanfaat buat kalian semuanya

0 Response to " Mengenali Budaya Kerja Yang Buruk Sebelum Melamar Pekerjaan"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel