Mengenali Budaya Kerja Yang Buruk Sebelum Melamar Pekerjaan
Saturday, 14 September 2019
Add Comment
Sebagai seorang calon karyawan tentu ada baiknya bagi
kamu untuk benar – benar mengenali budaya kerja perusahaan tersebut sebelum
akhirnya kamu memutuskan untuk masuk dan bekerja di dalam perusahaan tersebut,
meski tentu saja tidak dapat diketahui secara 100% namun setidaknya kamu telah memiliki gambaran yang ada pada saat datang dan melakukan interview, sehingga kamu tidak akan merasa terjebak di dalamnya pada saat kamu telah memutuskan untuk bekerja di perusahaan tersebut.
Berikut
ini adalah beberapa tanda jika sebuah perusahaan tersebut memiliki budaya kerja
yang buruk, kamu dapat memperhatikannya dari beberapa poin yang ada di bawah
ini.
Namun
jika kamu telah terlanjur masuk dalam perusahaan tersebut, apakah tidak ada
yang dapat kamu lakukan?
meski tentu saja tidak dapat diketahui secara 100% namun setidaknya kamu telah memiliki gambaran yang ada pada saat datang dan melakukan interview, sehingga kamu tidak akan merasa terjebak di dalamnya pada saat kamu telah memutuskan untuk bekerja di perusahaan tersebut.
Sehingga
hal tersebut dapat membuat kamu berkembang dengan baik pada saat bekerja di
perusahaan pilihan mu.
Tanda Perusahaan Memiliki Budaya Kerja yang Buruk
1.
Karyawan mudah masuk dan
juga mudah pula untuk mengundurkan diri karena lazimnya perusahaan akan dapat
membuat karyawan betah bekerja di perusahaan tersebut jika menerapkan budaya
kerja yang baik, akan tetapi jika kamu melihat banyaknya karyawan yang mudah
masuk dan keluar dari perusahaan tersebut maka kamu harus berpikir ulang untuk
bergabung dengan perusahaan tersebut,
karena jika sebuah perusahaan sudah
memperlakukan karyawannya dengan baik maka karyawan pun akan betah dan dapat
bertahan kerja dalam waktu yang lama.
2.
Jika kamu melihat hampir
semua karyawan yang terdapat di dalam perusahaan senang untuk menceritakan
orang lain atau yang biasa disebut dengan bergosip maka kantor yang dipenuhi
oleh orang orang yang senang bergosip artinya perusahaan tersebut kurang
mempunyai tenggang rasa di antara satu sama lain, antara karyawan dan atasan.
3.
Memang tidak salah jika
sebuah perusahaan berusahan untuk menutupi sisi buruk dari perusahaannya agar
tetap baik, akan tetapi jika perusahaan terlalu menutupi sisi buruknya dan
terlalu menonjolkan sisi baiknya, kamu harus menjadi lebih hati hati dan
mencari tahu lebih banyak mengenai perusahaan tersebut.
4.
Jika karyawan sering
pulang melebihi dari jam kerjanya maka perusahaan mungkin saja dengan sengaja
memerintahkan setiap karyawannya untuk bekerja lebih dari jam kerjanya.
Hal ini
tentu saja sangat merugikan bagi karyawan apalagi jika lembur yang dilakukan
tidak mendapatkan upah tambahan seperti uang lembur, maka kamu harus benar –
benar berpikir ulang untuk bergabung dalam perusahaan tersebut.
Nah,
jika kamu telah melihat beberapa tanda yang telah disebutkan di atas maka
sebaiknya kamu berpikir ulang atau mencari lebih banyak informasi mengenai
perusahaan tersebut agar kamu tidak terjebak dalam perusahaan yang memiliki
budaya kerja yang buruk.
Jawabannya tentu saja ada, ada beberapa hal yang dapat
kamu lakukan untuk menghadapi lingkungan kerja yang buruk atau negatif, berikut
ini adalah cara – cara yang dapat kamu lakukan.seperti pada artikel sebelumnya yang sudah kami bahas 4 Cara Menghadapi Lingkungan Kerja yang Negatif, yang bisa kalian pahami, oke sampai disini dulu, semoga bermanfaat buat kalian semuanya
0 Response to " Mengenali Budaya Kerja Yang Buruk Sebelum Melamar Pekerjaan"
Post a Comment