5 Hal Mengejutkan yang Terjadi di Dunia Setiap 5 Detik

Cakwafaae - Dunia ini luas, Anda tak lebih kecil dari setitik kuman bila dibandingkan dengan besarnya dunia. Dan banyak hal yang terjadi setiap detiknya yang luar biasa.
Jika di lingkungan Anda mungkin setiap detik tak ada sesuatu spesial yang terjadi.

5 Hal Mengejutkan yang Terjadi di Dunia Setiap 5 Detik

Tapi itu kan lingkungan Anda, ukurannya sangat sempit. Tak bisa disandingkan dengan besar dunia.
Menuruti rasa penasaran kita mengenai apa saja yang terjadi di dunia ini, berikut adalah rangkuman kejadian yang terjadi di dunia setiap 5 detiknya.

5 Hal Mengejutkan yang Terjadi di Dunia Setiap 5 Detik

Ada 25 bayi lahir ke dunia
Setiap 5 detik ada 25 bayi yang lahir. Hitungan mengenai jumlah manusia yang hidup sekarang adalah 7 miliyar orang, dan dengan adanya fakta tersebut diperkirakan tahun 2025 jumlah penduduk di seluruh dunia mencapai 8 milyar manusia.

Sayangnya, bayi yang lahir sebanyak 25 jiwa itu 13 nya terlahir dalam keadaan miskin karena ketidaksetaraan yang terjadi di seluruh dunia.

9 orang meninggal
Akan ada 9 keluarga yang akan berduka setiap 5 detiknya. Jumlah tersebut lebih kecil dibanding banyaknya bayi yang lahir. Yang terjadi nanti adalah jumlah manusia akan sangat banyak dan bisa memadati bumi di tahun dan tahun depannya.

Ada 17 juta email terkirim
Masih banyak yang memakai email di samping kecanggihan sosial media sekarang ini. Dan kebanyakan email yang dikirim adalah yang berurusan dengan bisnis.
Terhitung, setiap 24 jam ada sekitar 140,8 miliar email terkirim. Sebagian atau 100 miliyar lainnya adalah email bisnis.

Bill Gates memperoleh uang sebanyak 17 juta
Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia, jumlah kekayaannya menempati posisi ketiga setelah Jeff Bezos dan Bernard Arnault. Namun pertanyaannya, jika setiap 5 detik Bill Gates memperoleh uang 17 juta atau senilai USD1.250, lalu berapa penghasilan yang Jeff Bezos dan Bernard Arnault hasilkan?

375 burger McDonald's terjual
McDonald's memiliki cabang di seluruh dunia, tapi sepertinya jumlah ini dihitung di negara Amerika saja. Bayangkan, ada 375 burger terjual setiap 5 detik. Lalu ada berapa burger yang terjual dalam 24 jam? Pasti banyak sekali.

Selain fakta tersebut, McDonald's juga memperkerjakan 1 dari 8 karyawan yang bekerja di Amerika Serikat. Jumlahnya sangat banyak untuk mampu melayani pembelian burger tersebut setiap detiknya.

0 Response to "5 Hal Mengejutkan yang Terjadi di Dunia Setiap 5 Detik "

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel