Cara Mengganti Efek Suara Pemberitahuan WhatsApp

Cakwafaae | Halo teman-teman, saya akan berbagi dua metode tentang cara mengubah suara notifikasi WhatsApp. Anda bahkan dapat menggunakan nada dering sebagai suara notifikasi WhatsApp.

Anda dapat mengubah Pemberitahuan Pesan, pemberitahuan Grup, dan Pemberitahuan Panggilan di perangkat Android Anda. Pengguna dapat notifikasi suara WhatsApp tanpa mengunduh aplikasi apa pun. Anda dapat menggunakan lagu apa pun atau nada apa pun di notifikasi WhatsApp.


Banyak aplikasi seperti Messenger, Facebook, Whatsapp, Gmail, dll., Dilengkapi dengan nada notifikasi default mereka.

Nada standar dirancang agar singkat, manis, dan lugas untuk melakukan ping ke Anda tentang pemberitahuan saat Anda menerima aplikasi tersebut.

Lihat Juga  : Cara Baru Untuk Memulihkan Cadangan WhatsApp dari Google Drive

Meskipun tidak ada yang salah dengan nada itu, terkadang Anda hanya bosan mendengarkan suara yang sama sepanjang hari setiap hari setiap kali Anda menerima pesan apa pun.

Banyak orang juga lebih suka mendengarkan jenis suara mereka karena serius, terkadang mendengarkan satu suara ping muncul di pikiran kita ketika kita harus mendengarkannya sepanjang hari.

Sangat menyenangkan untuk memiliki perubahan nada sesekali, sehingga tidak mengganggu waktu. Saya akan berbagi dua metode untuk mengubah suara notifikasi Whatsapp.

Cara pertama mudah dan mudah untuk menggantikan nada notifikasi WhatsApp. Dan dalam proses lain, Anda perlu mengunduh aplikasi. Kami perlu mengunduh aplikasi. Karena itu akan mengubah Song menjadi notifikasi kecil. Jadi biarkan saya mengajari Anda bagaimana Anda dapat mengubah suara notifikasi WhatsApp. Prosesnya ringkas dan lugas.

Baca : Cara Mengaktifkan Auto Download Group GB Whatsapp Tertentu

1. Buka Whatsapp.
2. Di sudut kanan atas layar, klik pada tiga titik.
3. Klik Pengaturan dan kemudian pada Pemberitahuan.
4. Sekarang Anda akan melihat opsi seperti Pemberitahuan Pesan, pemberitahuan Grup, dan Pemberitahuan Panggilan.
5. Klik opsi yang Anda ingin mengubah nada dering dan pilih suara notifikasi WhatsApp favorit Anda.

Ubah WhatsApp Notification Sound to Song

Anda juga dapat meletakkan lagu di suara notifikasi WhatsApp. Anda dapat mengubah lagu menjadi nada dering menggunakan aplikasi apa pun yang didedikasikan untuk tujuan tersebut. Anda akan menemukan banyak aplikasi seperti itu di App Store. Saya berbagi aplikasi Ringdroid.

 Anda dapat menggunakan untuk mengubah lagu pilihan Anda menjadi nada dering. Aplikasi ini akan mengubah suara notifikasi WhatsApp menjadi nada dering atau lagu.

1. Unduh dan instal aplikasi Ringdroid di Ponsel Android Anda.
2. Setelah aplikasi terbuka, Anda akan menemukan daftar semua lagu di halaman utama aplikasi.
3. Sekarang pilih lagu yang ingin Anda ubah menjadi nada dering dari daftar.
4. Bentuk gelombang lagu akan terbuka. Gunakan dua slider di sana untuk menandai titik awal dan akhir nada dering Anda.
5. Setelah selesai, tekan ikon Disk untuk menyimpan nada dering yang baru saja Anda buat. Anda juga dapat mengganti nama nada dering Anda jika diinginkan.
6. Anda memiliki nada dering baru untuk ponsel Anda sekarang.
7. Sekarang gunakan metode yang sama seperti yang tercantum di atas untuk menambahkan nada dering ke suara notifikasi WhatsApp.

Baca Juga : Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online Orang Lain

Ini adalah dua cara terbaik untuk mengubah suara notifikasi WhatsApp menjadi lagu apa pun. Anda bahkan dapat menggunakan fitur default untuk mengubah notifikasi WhatsApp.

Metode ini sederhana dan timur. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi untuk metode ini. Tetapi jika Anda ingin menggunakan sebuah lagu.

Artikel Lain : Cara Mengunci Chat/Inbox Whatsapp Agar Tidak Dibaca Orang

Kemudian, Anda harus mengunduh aplikasi. Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh dari Google Play Store resmi. Jadi, apakah Anda dapat mengubah suara notifikasi WhatsApp? Jangan bagikan artikel ini dengan teman-teman Anda dan bantu mereka untuk mengubah suara notifikasi WhatsApp.

0 Response to "Cara Mengganti Efek Suara Pemberitahuan WhatsApp"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel