Bing.com Kini Bisa Mengerjakan Soal Matematika

Kenapa harus Mata pelajaran matematika? So Selama ini mata pelajaran matematika menjadi mata pelajaran yang begitu menakutkan, membosankan dan tidak menyenangkan di kalangan siswa mulai tingkatan SD sampai dengan SMA.

Untuk itu banyak cara yang digunakan bertujuan ingin mengubah pola pikir anak bahwa matematika bukanlah hal yang begitu menakutkan bahkan kalau kita mau mengenal lebih jauh lagi dengan matematika kita akan lebih mencintainya, seperti kata pepatah " tak kenal maka tak sayang" jadi langkah awal yang harus kita lakukan adalah berusaha untuk mengenalnya lebih jauh akan semakin mempererat kita dengan matematika.

Matematika adalah pelajaran yang seru dan mengasah logika berfikir. Alur dalam mengerjakan setiap soal sangat menarik untuk dipelajari dan dipahami.

Namun, hal ini hanya berlaku untuk segelintir orang saja. Karena mayoritas orang menganggap Matematika adalah salah satu pelajaran yang paling dibenci di sekolah. Perhitungan dalam matematikan dinilai rumit, dan membuat kita malas untuk mempelajarinya.

Bing.com Kini Bisa Mengerjakan Soal Matematika

Di sekolah biasanya anak-anak malas dalam mengerjakan soal Matematika. Apalagi jika yang berhubungan dengan logika dan algoritma.
Hal ini membuat materi pelajaran matematika tidak terserap dengan baik.

Mungkin hal inilah yang mendasari salah satu layanan mesin pencari milik Microsoft, yakni Bing.com melakukan Inovasi. Ya, beberapa waktu kebelakang dunia sempat heboh dengan fitur terbaru dari Bing.

Lihat Juga : 3 Aplikasi  Belajar  Untuk Meningkatkan Bahasa Inggris Gratis! 

Math Mode adalah fitur yang diselipkan pada aplikasi Bing. Fungsinya untuk membantu dalam memecahkan soal Matematika.

Hebatnya lagi, anda tidak perlu mengetik ulang/mengucapkan soal untuk mendapatkan jawaban. Cukup buka aplikasi Bing, dan scan soal menggunakan kamera smartphone anda.
Bing akan secara otomatis memproses soal tersebut, dan segera memberitahu jawabanya untuk anda.

Bing di klaim mampu mengerjakan semua soal matematika. Dari kelas sederhana hingga matematika yang rumit dan kompleks. Ini dikarenakan teknologi kamera cerdas yang dikembangkan oleh Bing.
Sayangnya, dilansir dari Kompass.com fitur ini baru dapat dinikmati oleh pengguna IOS saja. Bagi pengguna android, Bing masih belum mengembangkan fitur Math Mode.

 Baca Juga : 6 Aplikasi Belajar Pemrograman Terbaik Dan Dapat Praktik

Meskipun hal ini disambut baik oleh semua orang. Terutama yang kurang pandai matematika, namun nyatanya inovasi seperti ini membawa dampak negatif.

Dengan adanya fitur instan untuk mengerjakan matematika, akan membuat orang malas untuk mencoba mengerjakan soal tersebut. Pada akhirnya, meskipun semua soal telah selesai dikerjakan dan mendapat nilai bagus, namun kemampuan anda dalam matematika tetap saja tidak bertambah.


Baca Juga : Aplikasi Baca Novel Gratis Android Terbaik

Efek jangka panjangnya, kita menjadi malas berpikir dan hanya mengandalkan program saja. Maka dari itu, perlu sikap bijak dari kita sebagai pengguna terhadap inovasi yang muncul.

Cukup sekian artikel kali ini yang membahas tentang Soal Matematika semoga bermanfaat buat teman-teman semua, jangan lupa share dan beri komentarnya ya guys...

1 Response to "Bing.com Kini Bisa Mengerjakan Soal Matematika"

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel