Cara Mudah Reset Hp Oppo Tanpa Lemot

Cara hard reset oppo menjadi salah satu obat yang ampuh mengatasi smartphone bootloop, kena virus, lemot dan sebagainya.

Seringkali kita berfikit untuk mengatasi masalah pada Hp Oppo yang berkaitan dengan software dengan jalan flashing. Bagi kamu yang belum tahu, hal ini sangat penting karena artikel di bawah ini akan menjelaskan Tips da Trik Reset Hp Oppo Tanpa Lemot.

Semakin lambat laun, smartphone akan mengalami lemah performa menurun, penyebabnya cukup komplek salah satunya adalah biasanya hp terinfeksi virus, atau memori terlalu penuh, bisa juga file software mengalami crash.

Baca Juga : 10 Cara Merawat Handpone Agar Tidak Lemot 100%

Hal ini pastinya adalah masalah yang cukup serius yang dialami oleh smartphone yang kita miliki. Reset ulang smartphone Oppo adalah menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengembalikan Hp ke kondisi yang prima kembali tanpa flash ulang.

Baca Juga : 6 Aplikasi Belajar Pemrograman Terbaik Dan Dapat Praktik

Hard reset adalah dimana langkah Hp dikembalikan ke dalam kondisi pengaturan pabrik atau pengaturan awal sesuai dengan bahasa hp kita masing-masing,
Cara Reset Hp Oppo Tanpa Lemot

langkah ini dapat kamu lakukan melalui pengaturan bawaan di smartphone yang kalian miliki, tetapi permasalahannya jika Hp Oppo kamu dalam kondisi bootloop atau stuck sampai logo saja.

Cara Reset Hp Oppo

1. Pertama, silahkan masuk menu kemudian “setelan”, lalu disana terdapat “setelan tambahan” silahkan pilih.

2. Langkah Selanjutnya pilih “cadangan dan setel ulang”

3. Kemudian langkah Selanjutnya setelah memilih “buat cadangkan dan reset” dilanjutkan scrool kebawah dan pilih “kembalikan ke pengaturan pabrik”

4. Selanjutnya setelah kamu memilih cadangan dan setel ulang, silahkan pilih “kembalikan ke penagturan pabrik”

5. Langkah terakhir, silahkan klik setel ulang telepon untuk proses reset dimulai

6. Silahkan tunggu sampai proses reset selesai

7. Jika sudah slesai, maka Hp android akan melakukan reboot otomatis dan di lanjutkan dengan konfigurasi dasar seperti smartphone yang baru di beli.

Untuk melakukan reset ke pengaturan pabrik secara umum seperti langkah demi langkah seperti diatas, nah seperti itu ya. Tetapi, sebelum melakukan diatas alangkah baiknya lakukan backup data seperti File Foto, Aplikasi, dan lainnya  terlebih dahulu supaya data yang di hp aman. Itulah beberapa Tips dan Trik Reset Hp Oppo Tanpa Lemot. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

0 Response to "Cara Mudah Reset Hp Oppo Tanpa Lemot"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel