Cara Sederhana Agar Baterai Android Awet

Baterai android awet, hal ini yang paling banyak diperhatikan semua kalangan pengguna smartphone saat ini. Memiliki daya baterai yang awet jelas akan semakin menyenangkan menggunakan smartphone yang ada saat ini.

Namun dengan baterai yang sedikit boros bisa menjadi hal tidak menyenangkan pada saat menggunakan smartphone, terlebih dalam keadaan yang penting.

Cara Sederhana Agar Baterai Android Awet


Bila anda ingin mendapatkan baterai android yang awet, maka bisa melakukan beberapa tips berikut ini, diantaranya:

1. Gunakan smartphone dengan daya baterai yang tidak kurang dari 50% setiap kali menggunakannya dalam keseharian. Bila sudah mencapai 50%, ada baiknya anda charger hp tersebut. Dalam artian jangan sampai menunggu android benar-benar mati baru di charger.

2. Isi daya yang sesuai. Daya yang baik harus ada dalam baterai pada saat pengisian ialah dengan daya 100%. Hindari melakukan charger sampai satu hari terlebih bila charger malam hari.
Ada baiknya hanya melakukan charger sampai angka 100% pada baterai tersebut.

3. Gunakan charger original pada saat mengisi daya. Ada baiknya anda selalu menggunakan charger original bila sedang melakukan pengisian daya.

Baca : Tips Melindungi Smartphone Android Dari Virus

Charger yang original jelas sudah di desain khusus yang mana dengan kapasitas output yang sesuai dengan baterai tersebut. Bila charger bukan original maka daya output yang dihasilkan akan berbeda dan bisa merusak dari baterai smartphone tersebut.

4. Pastian daya yang digunakan cukup stabil. Pada saat melakukan charger smartphone, pastikan daya yang digunakan cukup stabil, misalnya listrik tidak dalam keadaan mati dan hidup kembali, hal ini bisa berpotensi merusak dari ketahanan baterai smartphone maupun bisa merusak perangkat lainnya yang ada dalam smartphone.

Baca : Tips Merawat Hp Android Agar Tahan Lama

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan bila ingin memiliki baterai android yang awet. Semua hal di atas memang terlihat sederhana, namun memiliki manfaat yang besar.

Melakukan perawatan pada baterai hp jelas harus dimulai pada hal dasar dahulu. Baterai yang mahal belum tentu memberikan ketahanan yang lebih baik bila memang tidak dilakukan perawatan dengan maksimal dalam penggunaannya.

Sekalipun baterai dibeli dengan harga yang murah, namun dilakukan perawatan yang baik, maka akan mendapatkan ketahanan baterai yang baik juga nantinya.

0 Response to "Cara Sederhana Agar Baterai Android Awet"

Post a Comment

Mohon Jangan Berkomentar Spam dan Meninggalkan Link aktif, karena jika terjadi admin akan menghapus selamanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel